Topik Terkait: Nasihat Syekh Ali Jaber (halaman 5)

  • Muawiyah Serbu Mesir,...
    Hikmah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 15:33 WIB
    Keesokan harinya Ali bin Abu Thalib berangkat ke Jaraah. Setibanya di sana ia berhenti menunggu sampai tengah hari. Ternyata hanya 100 orang saja yang datang hendak mengikuti.
  • Tangis Pilu Ali bin...
    Hikmah
    Jum'at, 01 April 2022 - 18:09 WIB
    Sayyidah Fatimah Az Zahra menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 3 Ramadhan 11 Hijriah. Tidakkah engkau ridha, menjadi penghulu wanita di surga? tanya Rasulullah SAW.
  • Kumpulan Nasihat Syeikh...
    Tausiyah
    Minggu, 02 Juni 2019 - 08:39 WIB
    Syeikh Ibnu Athaillah atau Syekh Ahmad ibnu Muhammad Ibnu Athaillah As-Sakandari adalah sosok ulama sufi terkemuka di dunia yang juga pengarang Kitab Al-Hikam.
  • Kisah Ali bin Abi Thalib...
    Hikmah
    Kamis, 22 September 2022 - 10:58 WIB
    Sayyidah Fathimah bersedih dan mengadu kepada ayahnya, Rasulullah SAW. Orang-orang berkata bahwa Anda tidak marah untuk membela putri Anda. Ini Ali akan mengawini putri Abu Jahal.
  • Keutamaan Berdoa di...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 15:47 WIB
    Keutamaan berdoa di pengujung Jumat merupakan waktu mustajab semua hajat dikabulkan Allah Taala. Berikut bocoran waktunya menurut Syaikh Ali Jaber.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Syair Cinta Rumi: Nubuat...
    Hikmah
    Sabtu, 06 November 2021 - 14:37 WIB
    Jalalaludin Rumi dalam bukunya berjudul Masnavi berkisah, Nabi berkata di telinga pemegang sanggurdi Amirul Mukminin Ali: Ali akan dibunuh oleh tanganmu, aku bersumpah kepadamu!
  • Ali bin Abu Thalib,...
    Hikmah
    Jum'at, 23 April 2021 - 05:00 WIB
    Penguasaan, penafsiran dan penerapan hukum Islam oleh Ali dilakukan secara tepat dan diakui Rasulullah SAW. Hal itu dibuktikan dengan diangkatnya Ali bin Abu Thalib sebagai qadhi di Yaman.
  • Syekh Subakir Meruqyah...
    Hikmah
    Selasa, 28 September 2021 - 14:41 WIB
    Syekh Subakir masuk ke tanah Jawa untuk meruqyah tanah di wilayah Indonesia ini, menyusul tewasnya 6000 keluarga muslim yang dikirim sebelumnya untuk menyebarkan Islam.
  • Beginilah Sikap dan...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 16:50 WIB
    Umar bin Khattab adalah sosok dijuluki Al-Faruq, ia juga dikenal sebagai singa padang pasir, karena begitu disegani dan ditakuti oleh musuh-musuhnya.Namun, sahabat Rasulullah ini merupakan pribadi yang lemah lembut terhadap istri dan kaum perempuan.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Senin, 28 November 2022 - 06:30 WIB
    Surat Ali Imran merupakan surah ketiga dalam Al-Quran terdiri 200 ayat. Berikut penjelasan Asbabun Nuzul (sebab turunnya) Surat Ali Imran ayat 154.
  • Kumpulan Nasihat Syeikh...
    Tausiyah
    Selasa, 04 Juni 2019 - 15:36 WIB
    Syeikh Ibnu Athaillah atau Syekh Ahmad ibnu Muhammad Ibnu Athaillah As-Sakandari adalah sosok ulama sufi terkemuka di dunia yang juga pengarang Kitab Al-Hikam.
  • Nabi Muhammad Asuh Sayidina...
    Hikmah
    Senin, 09 November 2020 - 08:00 WIB
    Pada saat krisis itu, Nabi Muhammad SAW telah berumah tangga dengan Siti Khadijah binti Khuwalid. Keluarga Nabi sangat berkecukupan. Siti Khadijah adalah saudagar kaya.
  • Benarkah Ali bin Abi...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Diwajibkan juga bagi kaum wanita, agar waspada dan berhati-hati dalam menghadapi tipu muslihat yang diupayakan oleh musuh-musuh Islam untuk menjadikan kaum wanita sebagai perusak budi pekerti,.
  • Nasihat Ustaz Zulkifli...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:03 WIB
    Salah satu perbuatan yang dibenci Allah Taala adalah ketika kita sibuk mencari-cari kesalahan orang lain. Sibuk menilai orang, namun lupa menilai diri sendiri.
  • Wasiat Ali bin Abi Thalib...
    Hikmah
    Senin, 15 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Kepada putranya Hasan, Ali bin Abu Thalib berkata: Perhatikanlah orang yang memukulku. Berilah ia makan seperti makananku dan minuman seperti minumanku!
  • Kisah Detail Ashhabul...
    Tausyiah
    Rabu, 21 April 2021 - 03:35 WIB
    Pendeta yang bertanya itu berdiri lagi. Lalu berkata: Hai Ali, jika yang kau katakan itu benar, coba sebutkan nama enam orang yang menjadi pembantu-pembantu raja itu!
  • Ali Bin Abu Thalib:...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 22:14 WIB
    Ali bin Abu Thalib menjelaskan zuhud tersimpul dalam dua kalimat dalam Al-Quran, supaya kamu tidak bersedih karena apa yang lepas dari tanganmu dan tidak bangga dengan apa yang diberikan kepadamu.
  • Nasihat Habib Umar Agar...
    Tips
    Selasa, 12 Mei 2020 - 03:20 WIB
    Hari-hari puasa telah kita jalani dan lusa umat Islam akan memasuki 10 hari terakhir Ramadhan. Inilah momentum yang akan menentukan keberhasilan ibadah Ramadhan.
  • Begini Jawaban Ibnu...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 18:47 WIB
    Muawiyah berkata kepada Said: Demi Allah, aku akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada Ibnu Abbas yang kira-kira ia tidak akan mampu menjawabnya.
  • Langkah Khalifah Ali...
    Hikmah
    Senin, 01 Februari 2021 - 18:22 WIB
    Ali bin Abu Thalib menulis surat panjang lebar ditujukan kepada penduduk Kufah. Surat itu dibawa langsung oleh 4 orang utusan: Al Hasan, Abdullah bin Abbas, Ammar bin Yasir dan Qies bin Saad.