Topik Terkait: Ngidam Perempuan Hamil (halaman 3)

  • Sahkah Menalak Istri Ketika Hamil? Begini Penjelasan Ulama
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:46 WIB
    Sah atau tidak bila menalak istri ketika sedang hamil? Bagaimana sebenarnya hukum talak menurut Islam? Dalam Islam, talak meskipun halal dan diperbolehkan namun sangat tidak disukai Allah SWT.
  • Mengapa Kaum Perempuan Diperintahkan Memperbanyak Sedekah?
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 15:31 WIB
    Pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Kenapa demikian?
  • Inilah 4 Tanda Akil Baligh Perempuan dalam Islam
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 13:30 WIB
    Setidaknya ada beberapa tanda akil baligh perempuan yang perlu diketahui. Pasalnya dalam Islam, seorang individu dianggap telah mencapai akil baligh atau kematangan fisik dan mental pada usia tertentu.
  • Mimpi Hamil Menurut Islam, Bagaimana Arti dan Maknanya?
    Muslimah
    Senin, 13 Desember 2021 - 06:26 WIB
    Mimpi hamil menurut Islam, tidak ada penjelasan spesifik tentangnya, begitu juga dengan dalil yang membahasnya. Akan tetapi, mimpi tersebut bisa ditafsirkan banyak arti dan pendapat, tergantung siap yang bermimpi.
  • Inilah Pola Makan Ibu Hamil dalam Penjelasan Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 15:25 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala mengabarkan bahwa pentingnya memberi asupan yang baik, bergizi, serta halal, hingga ibu harus memberikan air susu kepada bayinya selama dua tahun. Begini penjelasannya!
  • Begini Contoh Sikap yang Baik bagi Perempuan dalam Ayat-Ayat Al-Quran
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:39 WIB
    Ayat-ayat tentang teladan perempuan di dalam Al-Quran antara lain sikap Ibu Musa dan kepatuhannya terhadap perintah Allah Taala. Juga saudara perempuan Nabi Musa dan kehebatan siasatnya.
  • Taubatnya Perempuan yang Sering Menangis Bila Menyebut Asma Allah
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:24 WIB
    Syawanah adalah perempuan yang sangat terkesan dengan keterbatasannya sendiri dalam mengabdi kepada Allah Taala. Ia juga sangat merindukan persatuan atau perjumpaan dengan Sang Pencipta, sehingga ia terus menangis.
  • Bolehkah Perempuan Haid Mengajarkan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 18:50 WIB
    Sebagai seorang muslim, tentu menjaga kesucian saat aktivitas pengajar juga sangat dianjurkan. Bagi pengajar kaum laki-laki anjuran ini bukanlah persoalan, namun bagaimana dengan pengajar perempuan saat sedang mengalami menstruasi atau haid ?
  • Jaminan Pahala Besar bagi Orang Tua dalam Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:43 WIB
    Ada keutamaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad SAW menekankan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Bolehkah Perempuan Haid Berlama-lama di Masjid?
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 18:33 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu.
  • Tanda Kiamat dan Fenomena Perempuan Akhir Zaman
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:46 WIB
    Sinyal atau ciri-ciri akan datangnya hari kiamat sudah banyak terlihat. Allah Subhanahu wa taala, telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasul-Nya. Salah satunya, tanda kiamat ditunjukkan pada kaum perempuan.
  • Perempuan Mau Iktikaf di Masjid, Ini Syaratnya!
    Muslimah
    Minggu, 02 Mei 2021 - 03:31 WIB
    Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid. Bagaimana dengan kaum perempuan? Haruskah beriktikaf di masjid atau di rumah?
  • Pola Makan Ibu Hamil dalam Pandangan Syariat Islam
    Muslimah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 10:56 WIB
    Seorang wanita yang sedang mengandung (hamil) harus menjaga asupan makanannya agar bayi dalam kandungannya dapat menyerap makanan-makanan yang sehat, halal dan thayiiban
  • Nama Bayi Perempuan Menurut Islam dan Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 14:39 WIB
    Inspirasi nama bayi perempuan menurut Islam dan Al-Quran, bisa kita ambil untuk buah hati kita yang baru lahir. Banyak kata dalam Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan.
  • Ibu Hamil Harus Tahu! Ini Amalan Mustajab Agar Selamat dari Gangguan Jin dan Setan
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 16:01 WIB
    Ustadz Abdul Somad atau yang kerap dipanggil UAS membagikan doa atau amalan-amalan yang dibacakan untuk ibu hamil agar terhindar dari gangguan jin dan setan.
  • Hati-hati Ipar Perempuan Adalah Maut
    Tausyiah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 21:46 WIB
    Dalam Islam, ipar perempuan atau saudara ipar bukan termasuk mahram. Nabi shallallahu alaihi wasallam mengingatkan kita agar berhati-hati dalam bergaul bersama ipar.
  • Inilah Dosa Perempuan yang Tidak Memakai Hijab dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dosa perempuan muslimah yang tidak memakai hijab sangat mengerikan, bahkan disebutkan sebagai penghuni kekal neraka. Kenapa demikian?
  • Asy-Syifa’ binti Abdullah, Ilmuwan Perempuan Pertama Dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 09:10 WIB
    Sosok ini dikenal sebagai seorang muslimah yang pandai dan berilmu tinggi, di masa awal datangnya Islam. Di mana pada saat itu hanya segelintir perempuan yang diperbolehkan menulis dan membaca.
  • Benarkan Jumlah Perempuan di Surga Paling Banyak?
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • Perempuan Arab Saudi Sudah Berubah: Isi 36 Persen Angkatan Kerja
    Dunia Islam
    Sabtu, 09 Maret 2024 - 13:16 WIB
    Reformasi yang dilakukan di Arab Saudi telah mengubah partisipasi perempuan dalam angkatan kerja, bisnis dan kepemimpinan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan.