Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 58)

  • 3 Amalan Puasa di Bulan...
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 15:37 WIB
    Tak lama lagi kita akan memasuki Dzulhijjah, salah satu bulan haram yang diagungkan Allah. Terdapat 3 amalan puasa di bulan tersebut memiliki keutamaan besar.
  • Tak Boleh Sembarangan...
    Muslimah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 08:15 WIB
    Dalam Islam, ada ketentuan-ketentuan dalam menjatuhkan talak bagi pasangan suami istri. Ketentuan tersebut untuk mewujudkan maslahat dan menjauhkan madharat dari mereka
  • Ketika Harus Sabar dalam...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 20:06 WIB
    Bagaimana lelaki dan perempuan lajang harus bersikap di saat mereka tengah berada dalam masa penantian jodoh ini? Apa yang semestinya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh para lajang selama masa penantian tersebut?
  • Sujud Syukur, Sunnah...
    Muslimah
    Minggu, 18 Juli 2021 - 11:31 WIB
    Ungkapan rasa syukur ketika mendapat nikmat biasanya dengan mengucapkan kata alhamdulillah. Selain hal tersebut, ada sunnah lain yang dianjurkan yakni sujud syukur. Sayangnya, sunnah ini sudah jarang ditemui atau bahkan nyaris terlupakan.
  • Muslim Wajib Tahu! 7...
    Tausyiah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 15:49 WIB
    Polusi udara dan pencemaran lingkungan terus menjadi topik hangat di media sosial. Berikut ini tujuh adab Islam terhadap lingkungan yang dapat kita terapkan.
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah...
    Tausiyah
    Jum'at, 02 Agustus 2019 - 15:24 WIB
    Lurusnya niat merupakan kesempurnaan sebuah ibadah, tak terkecuali saat menunaikan amalan saleh di bulan Dzulhijjah.
  • Hidup Sangat Singkat,...
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 17:18 WIB
    Orang yang banyak kebaikannya, setiap kali dipanjangkan umurnya maka akan banyak pahalanya dan dilipatgandakan derajatnya. Maka bertambahnya umur akan bertambah pula pahala dan amalannya.
  • 11 Amalan Bulan Ramadhan...
    Tausyiah
    Senin, 28 Maret 2022 - 16:28 WIB
    Untuk meraih keutamaan Ramadhan, umat muslim sebaiknya bersemangat menjalankan amalan-amalan sunnah. Sedikitnya ada 11 amalan penting di bulan Ramadhan bertabur pahala.
  • Inilah Doa-doa yang...
    Tips
    Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:30 WIB
    Sebaik-baik doa adalah berdoa di hari Arafah. Para jemaah haji dianjurkan memanfaatkan seluruh waktunya pada saat di Arafah, dengan berdoa, berzikir, dan bermunajat kepada Allah SWT.
  • Kenapa Neraka Paling...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 12:39 WIB
    Kenapa neraka paling banyak dihuni kaum wanita? Bahkan dalam banyak hadis disebutkan bahwa mayoritas penghuni neraka tersebut adalah mereka? Apa penyebabnya?
  • Buya Hamka : Agama Adalah...
    Hikmah
    Senin, 14 November 2022 - 16:37 WIB
    Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang populer dengan nama penanya Hamka atau Buya Hamka mengatakan bahwa puncak tertinggi dari pandangan hidup seorang muslim adalah cinta.
  • Inilah Tanda Harta Tidak...
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 12:32 WIB
    Tanda harta tidak berkah, salah satunya adalah harta tersebut akan cepat hilang. Karena itu, yang perlu diperhatikan dalam mencari rezeki bukan soal jumlahnya semata, tetapi juga keberkahannya.
  • Pengumbar Aurat, Sangat...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:21 WIB
    Allah Taala menciptakan semua makhluk dengan sebaik-baik ciptaan. Mulai dari makhluk yang bernyawa sampai dengan makhluk yang tidak bernyawa. Juga, mulai dari makhluk yang ada di alam gaib sampai dengan yang ada di alam manusia.
  • Doa dan Amalan di Malam...
    Tausiyah
    Selasa, 07 April 2020 - 16:31 WIB
    Sudah menjadi kebiasaan bagi umat Islam di Indonesia, malam Nishfu Syaban (15 Syaban) selalu diisi dengan membaca Surah Yasin dan berdoa. Berikut doanya.
  • Nasihat Al-Qarni agar...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Islam telah mengubah derajat perempuan. Bahkan ditegaskan, peran perempuan dalam menaati perintah Allah, tanggung jawabnya mencari jalan ke surga. Islam menempatkan perempuan sebagai manusia mulia.
  • 5 Cara Mengatasi Patah...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 11:53 WIB
    Umumnya, perasaan patah hati muncul akibat diputuskan cinta oleh sang kekasih, ditinggal menikah mantan pacar, cinta bertepuk sebelah tangan, atau mungkin ketika mencari jodoh dengan taaruf namun tidak berjalan sesuai harapan.
  • Mengapa Wanita Dianjurkan...
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 13:08 WIB
    Meskipun pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Mengapa demikian?
  • Saat Jemaah Haji Mabit...
    Tips
    Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:22 WIB
    Setelah melempar jumrah Aqabah maka yang paling afdhol adalah menyembelih hadyu, hal tersebut jika wajib baginya hadyu Tamattuk atau Qiran (bagi yang Ifraad tidak wajib menyembelih hadyu)
  • Amalan Doa Minum Obat...
    Tips
    Minggu, 18 Juli 2021 - 15:41 WIB
    Di tengah pandemi saat ini mungkin banyak kaum muslimin mengonsumsi obat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berikut amalan doa minum obat agar tidak menjadi racun.
  • Khasiat Surat Al-Fajr,...
    Hikmah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 12:26 WIB
    Khasiat dan keistimewaan Surat Al-Fajr: barangsiapa membacanya sebelas kali kemudian dia menggauli istrinya maka dia akan mendapatkan anak yang sangat menyenangkannya.