Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 77)

  • Begini Khasiat Surat...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 19:11 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Insyiqaq, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan memudahkan kelahiran jika diletakkan di tubuh wanita, tetapi jika wanita telah melahirkan maka segeralah mencabutnya.
  • 7 Tanda Orang yang Mendapat...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:08 WIB
    Memperoleh ilmu tidak serta merta membuat seseorang hanya pandai saja, tetapi bila ilmu itu juga memberi keberkahan pada dirinya. Lalu bagaimana tanda-tanda seseorang memperoleh keberkahan dari ilmu yang dimilikinya?
  • Benarkah Wanita Bisa...
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 14:53 WIB
    Mimpi basah kerapkali dikaitkan hanya pada kaum laki-laki, padahal faktanya kaum wanita pun bisa mengalami mimpi basah tersebut. Lantas bagaimana syariat Islam menghukumi hal tersebut?
  • Lebih Baik Tersibukkan...
    Hikmah
    Kamis, 02 Februari 2023 - 11:35 WIB
    Para ahli ilmu kalam telah menyusun seuntai pepatah: lebih baik tersibukkan dalam tugas-tugas perkawinan daripada dalam ibadah-ibadah sunnah. Apa maksudnya?
  • Doa Mendapatkan Pemimpin...
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 15:49 WIB
    Doa agar mendapatkan pemimpin yang amanah dan diberi pemimpin terbaik ini, penting untuk diketahui dan diamalkan seorang muslim. Berikut beberapa doa pendek untuk mendapatkan pemimpin terbaik itu.
  • Wawasan Kebangsaan dalam...
    Tausyiah
    Senin, 19 April 2021 - 16:43 WIB
    Pakar-pakar hukum menetapkan bahwa adat kebiasaan dalam suatu masyarakat selama tidak bertentangan dengan prinsip ajaran Islam, dapat dijadikan sebagai salah satu pertimbangan hukum.
  • 10 Nama untuk Bayi Laki-laki...
    Muslimah
    Rabu, 15 Februari 2023 - 12:46 WIB
    Bulan Rajab banyak memiliki keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya. Karena itu, tidak salah bila memberi nama anak yang baru lahir, terinspirasi dari bulan Rajab ini
  • Apa Bacaan Sebelum Menyembelih...
    Tips
    Jum'at, 14 Juni 2024 - 13:45 WIB
    Apa bacaan doa sebelum menyembelih hewan kurban? Pertanyaan ini sangat penting dan wajib dicari tahu agar ibadah kurban yang dilakukan sesuai ketentuan syariat dan mendapat ganjaran pahala.
  • Doa Pendek Memohon Kemudahan...
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:47 WIB
    Dengan membaca doa ini dengan sepenuh hati disertai keyakinan, mudah-mudahan Allah mempermudah setiap urusan kita. Berikut bacaan doanya.
  • Hukum Meminta-minta...
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:47 WIB
    Rasulullah SAW bersaba: Sesungguhnya meminta-minta itu sama dengan luka-luka, yang dengan meminta-minta itu berarti seseorang melukai mukanya sendiri.
  • Nasihat Penting untuk...
    Muslimah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 12:33 WIB
    Seorang muslimah harus berbahagia dengan agamanya, yakni Islam. Karena Islam merupakan karunia dan anugerah dari Allah Taala kepada wanita muslimah.
  • 6 Hukum yang Diwajibkan...
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 14:16 WIB
    Imam al-Ghazali dalam bukunya berjudul Ihya Ulum al-Din menyebut 6 hukum yang diwajibkan dalam berpuasa. Selain itu ada 4 jenis pengganti yang wajib dilakukan jika seseorang membatalkan puasa.
  • Tata Cara Mandi Wajib...
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 11:02 WIB
    Inilah tata cara mandi wajib yang perlu diketahui setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Mandi wajib atau disebut juga mandi janabah (junub) adalah perintah syariat untuk mensucikan diri dari hadas besar.
  • Selingkuh, Hukum dan...
    Muslimah
    Jum'at, 28 April 2023 - 08:25 WIB
    Selingkuh atau perselingkuhan kembali ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat. Bagaimana sebenarnya Islam memandang tentang perselingkuhan ini? Dan bagaimana hukumnya dalam syariat?
  • Memberi Nama Anak yang...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 10:36 WIB
    Dalam Islam, memberi nama anak yang bagus dan baik sangat dianjurkan. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan. Untuk itulah, setiap orangtua berusaha memberikan nama terbaik bagi sang buah hati.
  • Sifat Qanaah: Arti,...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 07:00 WIB
    Sifat qanaah adalah karakteristik yang mengacu pada sikap manusia untuk menerima dan puas dengan apa yang dimilikinya, tanpa merasa terus-menerus ingin memiliki lebih atau mencari kekayaan yang berlebihan.
  • Inilah 3 Keutamaan Sedekah...
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:22 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti salat Jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dahsyat , salah satunya adalah sedekah.
  • Inilah Bacaan Zikir...
    Tips
    Rabu, 20 Maret 2024 - 17:39 WIB
    Sebelum berbuka puasa, umat Islam dianjurkan berzikir terlebih dahulu dan di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Bagaimana bacaan zikirnya?
  • Fadhilah Surat Al Kafirun:...
    Tips
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:04 WIB
    Surat Al Kafirun ternyata memiliki keutamaan dan fadhilah yang luar biasa. Surat yang dimulai dengan ayat yang berbunyi Qul yaaaaa ayyuhal kaafiruun, ini merupakan surat ke 109 dalam Al-Quran.
  • Agar Mudah Mengingat...
    Tips
    Senin, 06 Februari 2023 - 22:18 WIB
    Manusia memang tempatnya lupa dan itu sudah menjadi fitrah. Namun ada satu cara agar dimudahkan mengingat sesuatu. Berikut tpsnya disampaikan Ustaz Amru Hamdany.