Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 35)

  • Amalan-amalan yang Tidak...
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:46 WIB
    Ada 4 amalan yang tidak boleh ditunda-tunda pelaksaannya, bahkan harus disegerakan sebab bila tidak akan menjadi dosa. Amalan apa saja dan apa alasannya?
  • Amalan-amalan yang Bisa...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 09:00 WIB
    Perempuan muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti salat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • 4 Sunnah yang Diabaikan...
    Muslimah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Banyak amalan-amalan sunnah ringan yang ditujukan khusus untuk kaum wanita muslimah, malah sering diabaikan. Bahkan, ada kecenderungan dilanggar. Padahal, sunnah ringan ini bila diamalkan akan menjadi pahala untuknya.
  • Anjuran Tolong Menolong...
    Tausyiah
    Senin, 15 Agustus 2022 - 16:43 WIB
    Masalah tolong menolong atau membantu orang satu sama lain sangat diperhatikan dalam Islam. Allah Taala yang paling tahu kemaslahatan hamba-hambaNya
  • Niat Qadha Puasa Ramadhan...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 20:55 WIB
    Bagi Anda yang Ramadhan tahun lalu tidak dapat menjalankan puasa maka diwajibkan mengqadha (mengganti) atau membayar fidyah di bulan ini. Berikut niatnya.
  • Niat Puasa Tasua Teks...
    Tips
    Selasa, 14 Mei 2024 - 06:04 WIB
    Berikut ini niat Puasa Tasua teks Arab dan terjemah Bahasa Indonesia. Bacaan niat puasa Tasua atau puasa sunah pada hari ke-9 Muharam penting diketahui umat muslim.
  • 4 Adab Berbicara dengan...
    Tips
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:51 WIB
    Adab dan etika berbicara dengan lawan jenis sangat diperhatikan dalam Islam. Apalgi antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahramnya.
  • Waspada dengan Pemimpin...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 09:38 WIB
    Waspada dengan pemimpin yang bodoh dan kekanan-kanakan. Jika pemimpin seperti itu ada maka ini merupakan salah satu tanda kiamat telah dekat.
  • Haruskah Niat Melaksanakan...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Mei 2024 - 06:25 WIB
    Apakah niat melaksanakan umrah, haji, thawaf dan sai harus dilafazkan? Lalu, kapan niat itu diucapkan? Begini jawaban Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin.
  • Menggabungkan Puasa...
    Tips
    Rabu, 24 April 2024 - 11:23 WIB
    Bolehkah bolehkah menggabung puasa sunnah 6 hari Syawal dengan qadha Ramadan, terutama yang masih punya utang puasa Ramadan?
  • 5 Amalan Wanita Haid...
    Muslimah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 17:06 WIB
    Kodrat kaum wanita yang sudah baligh yakni mengalami haid dan mestruasi, siklus bulanan ini, bisa jadi datang pada di awal Ramadhan, yang tentu saja membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini
  • Inilah Amalan di Bulan...
    Muslimah
    Senin, 24 Mei 2021 - 15:20 WIB
    Ternyata selain puasa sunnah enam hari, ada beberapa amalan yang dianjurkan dilaksanakan di bulan Syawal ini agar tetap memperoleh pahala yang melimpah. amalan apa saja?
  • Tetap Mempertahankan...
    Tausyiah
    Selasa, 26 Mei 2020 - 05:02 WIB
    Alangkah baiknya jika tradisi selama Ramadhan kita lanjutkan pada hari-hari berikutnya, jiwa tetap ringan menjalankan ketaatan demi ketaatan kepada Allah SWT.
  • Dzikir Penghapus Dosa...
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 19:49 WIB
    Umat Islam perlu mengamalkan dzikir penghapus dosa sebanyak buih di lautan ketimbang menunggu penghapusan dosa dari Allah melalui musibah. berikut lafaznya.
  • Doa dan Zikir setelah...
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 13:33 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Ternyata, Puasa Daud...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:32 WIB
    Perempuan memiliki karakteristik yang khas dan secara fitrah memiliki dominasi perasaan, konsumtif, peka terhadap orang lain, cenderung perasa, lembut, yang tidak dominan ada pada laki-laki.
  • Jernihkan Problem Rumah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 11:02 WIB
    Potensi-potensi dosa kerap ditiupkan setan dalam setiap rumah tangga. Padahal, setiap dosa menyebabkan kotornya hati. Dan, ada banyak sekali problem-problem di rumah tangga yang bisa menyulut ketidakberkahan rumah tangga.
  • Yuk, Baca Istighfar...
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:40 WIB
    Ada amalan sebelum tidur yang ternyata memiliki fadhilah luar biasa, yakni membaca istighfar. Barangsiapa yang mengamalkannya maka Allah mengampuni dosa-dosanya meskipun sebanyak buih di lautan.
  • Batasan Berhias bagi...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 18:39 WIB
    Batasan berhias bagi wanita dalam Islam penting diketahui oleh kalangan muslimah. Batasan ini, sebagai rambu-rambu agar berhias atau berdandan kaum muslimah sesuai dengan tuntunan syariat.
  • Di Posisi Manakah Kondisi...
    Muslimah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 12:24 WIB
    Hati manusia disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) begitu cepat. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut hati dengan berbagai perumpamaan.