Topik Terkait: Niat Dan Bacaan Sujud Syukur

  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap
    Tips
    Kamis, 14 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut
  • Bacaan Doa Duduk di Antara Dua Sujud, Arab Latin dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 13 Juli 2023 - 18:42 WIB
    Bacaan doa duduk di antara dua sujud atau duduk iftirasy ketika sholat merupakan doa kita sebagai umat muslim untuk meminta pengampunan hingga rezeki pada Allah SWT.
  • Keutamaan Sujud Tilawah Salah Satunya Bikin Setan Menangis
    Tips
    Senin, 23 Mei 2022 - 21:44 WIB
    Sujud tilawah merupakan sujud yang dilakukan ketika kita membaca atau mendengar ayat-ayat Sajdah dalam Al-Quran. Berikut beberapa keutamaannya.
  • Bacaan Niat Salat Qashar dan Syarat-syaratnya
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Biasanya ketika kita bepergian yang lumayan jauh jaraknya, karena takut tertinggal salat maka disarankan melaksanakan salat qashar.
  • Sujud Tilawah, Bacaan dan Tata Cara Mengamalkannya
    Muslimah
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 09:37 WIB
    Sujud tilawah adalah sujud yang dilakukan seseorang karena membaca atau mendengar ayat-ayat Sadjah. Lantas bagaimana bacaan dan cara mengamalkan sujud Tilawah ini?
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Bacaan Niat Salat Fajar, Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:45 WIB
    Bacaan niat Salat Fajar ini penting dihapalkan karena banyak keutamaan dari salat sunnah di waktu fajar atau waktu sebelum subuh tersebut.
  • Bacaan Niat Puasa Tasua dan Asyura Lafaz Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 31 Juli 2022 - 08:05 WIB
    Hari ini kita memasuki 2 Muharram 1444 Hijriyah bertepatan Ahad (31/7/2022). Pada bulan ini terdapat satu hari yang istimewa dimana umat Islam diperintahkan untuk berpuasa.
  • Bacaan Niat dan Doa Saat Menyembelih Hewan Kurban Iduladha
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Bacaan niat dan doa menyembelih hewan kurban Iduladha penting diketahui umat muslim khususnya bagi yang berkurban. Berikut bacaannya lengkap Arab dan latin.
  • Niat Wudu dan Doa Setelah Berwudu Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:09 WIB
    Niat ketika wudu merupakan salah satu rukun yang wajib dipenuhi seorang muslim. Setiap hendak beribadah, kita diharuskan memulainya dengan niat.
  • Bacaan Niat Makan Sahur Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 15:31 WIB
    Bacaan niat makan sahur penting diketahui umat Muslim. Sesuai namanya, doa tersebut dilafazkan sebelum menyantap makanan sahur di bulan Ramadan.
  • Niat Zakat Fitrah Lengkap Bacaan Latin dan Doanya
    Tips
    Rabu, 05 Mei 2021 - 03:25 WIB
    Di antara kewajiban seorang muslim adalah menunaikan zakat fitrah sebelum masuk 1 Syawal. Berikut lafaz niat zakat fitrah lengkap bacaan latin dan doanya.
  • Besok Puasa Asyura 10 Muharram, Ini Bacaan Niat dan Fadhilahnya
    Tips
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 17:06 WIB
    Puasa Asyura adalah puasa yang dilaksanakan pada 10 Muharram bertepatan besok, Senin (8/8/2022). Bagi yang ingin menunaikan puasa Asyura dianjurkan berniat malam ini.
  • Ramadhan Segera Tiba, Ini Bacaan Niat dan Doa Puasa Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 08:31 WIB
    Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba. Untuk mempersiapkannya, sebagai muslim kita diharuskan berniat dan membaca doa puasa sebagai hal mendasar dalam setiap ibadah yang akan kita jalani
  • Bacaan Niat Puasa Tasua, Puasa pada Hari ke-9 Muharam
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 15:03 WIB
    Bacaan niat puasa Tasua atau puasa sunah pada hari ke-9 Muharam penting diketahui umat muslim. Amalan sunah yang sangat dianjurkan pada bulan Muharam ini berdasarkan hadis Nabi SAW dari riwayat Imam Ahmad
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Fadhillahnya
    Tips
    Minggu, 30 Mei 2021 - 14:43 WIB
    Bacaan niat puasa Senin Kamis pada dasarnya sama dengan lafaz niat puasa sunnah lainnya. Hanya saja perbedaannya ada pada penyebutan harinya.
  • Bacaan Niat Puasa Rajab dan Dalilnya
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:38 WIB
    Bacaan niat puasa Rajab ini perlu diketahui kaum muslim yang ingin menjalankan ibadah puasa Rajab, yang Insyaallah bisa dilakukan pada 13 Januari 2024 ini (1 Rajab 1445 Hijriah).
  • Bacaan Niat Puasa Arafah Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 18:42 WIB
    Bacaan niat puasa Arafah ini perlu diketahui umat muslim yang akan melaksanakan puasa Arafah (9 Dzulhijjah). Seperti diketahui, sebelum pelaksanaan Hari Raya Iduladha (10 Dzulhijjah), umat Islam disunahkan untuk melaksanakan puasa sunah itu.
  • Salat Ghaib, Niat dan Tata Caranya Lengkap
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 11:15 WIB
    Salat ghaib merupakan salah satu salat sunnah yang dilaksanakan untuk mensalatkan muslim yang meninggal di tempat yang jauh.Seperti saat ini, banyak kaum muslim yang wafat dalam peperangan antara Pallestina dan Israel.
  • Bacaan Niat Puasa Ayyamul Bidh Bulan Rajab
    Tips
    Rabu, 24 Januari 2024 - 09:44 WIB
    Bacaan niat puasa ayyamul bidh di bulan Rajab atau puasa di pertengahan bulan tanggal 13, 14 dan 15 bulan Rajab 1445 hijriah (24,25 dan 26 Januari 2024), penting diketahui umat muslim yang akan melaksanakan puasa sunnah tersebut.
  • Bacaan Niat Sholat Tahajud 2 Rakaat, Arab dan Artinya, Lengkap dengan Tata Caranya
    Tips
    Kamis, 01 September 2022 - 09:43 WIB
    Bacaan niat sholat tahajud 2 rakaat, merupakan bacaan awal untuk melaksanakan sholat sunnah yang utama ini. Bagaimana bacaan dan tata cara melaksanakan sholat tahajud ini?