Topik Terkait: Orang Tajir (halaman 11)

  • Aa Gym: Cara Mengetahui...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 14:32 WIB
    Jujur disebut dengan ash-Shidqu atau Shiddiq yang artinya berkata benar. Jujur merupakan salah satu sifat mulia badinda Nabi Muhammad.
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Rabu, 27 April 2022 - 03:00 WIB
    Umar Bin Khattab punya kisah yang cukup memilukan. Beliau sempat dianggap gila atau setidak-tidaknya lupa ingatan. Kala itu, orang menduga-duga, itu akibat dosa-dosa Umar yang bertumpuk semasa muda.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 06:20 WIB
    Benturan antara para Sufi dan pelajar tampak jelas dalam teori bahwa pemikiran Sufi hanya bisa dipelajari dalam kesesuaian dengan prinsip-prinsip tertentu.
  • 3 Doa untuk Orang Tua...
    Tips
    Sabtu, 23 Desember 2023 - 11:40 WIB
    Pentingnya mendoakan orang tua baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, karena kita tahu bahwa ridho Allah SWT yang bergantung pada ridho orang tua.
  • Larangan Menyakiti Orang...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 17:00 WIB
    Seorang Muslim diajarkan untuk tidak melakukan perbuatan zalim atau menyakiti orang lain, termasuk aniaya bagi dirinya sendiri. Allah Subhanahu wa taala bahkan menyebut akan memberi azab bagi orang yang zalim.
  • Kisah Orang Saleh Bermimpi...
    Hikmah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 17:18 WIB
    Kiyai Ruhuddin (Dewan Guru Yayasan Al-Fachriyah Tangerang) bercerita tentang kisah seorang saleh bermimpi bertemu Nabi Muhammad shallallaahu alaihi wa sallam (SAW).
  • 5 Golongan yang Boleh...
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 05:15 WIB
    Puasa Ramadhan diwajibkan bagi setiap muslim yang sudah mukallaf (baligh), namun ada golongan yang diberi dispensasi oleh Allah Subhanahu wa Taala untuk tidak menunaikan ibadah puasa ini
  • Cara Memilih Teman Bergaul...
    Tips
    Rabu, 08 Juni 2022 - 15:44 WIB
    Tidak bermaksud untuk pilih-pilih atau membeda-bedakan teman, namun jika seorang muslim ingin menjadi orang shaleh, hendaklah berusaha berkawan dan berkumpul dengan orang-orang shaleh pula
  • Eksistensi Sihir dan...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:10 WIB
    Dalam waktu beberapa hari terakhir ini, istilah sihir, dukun, santen dan semacamnya tengah ramai diperbincangkan. Meskipun, kita berada dalam era serbadigital, ternyata eksistensi sihir masih tetap ada.
  • Apa yang Didapat Ketika...
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 13:06 WIB
    Salah satu kebiasaan kaum perempuan adalah senang menggunjing, apalagi bila tema yang dipergunjingkan menyangkut aib atau mengungkap cacat seseorang.
  • Larangan Mencela Suatu...
    Tips
    Rabu, 07 Juli 2021 - 17:35 WIB
    Ketika kita sedang sakit, secara tidak sadar terkadang kita mencela atau mencaci rasa sakit/penyakit itu. Padahal, dibalik rasa sakit itu selalu ada hikmah yang Allah berikan kepada hamba-hambanya.
  • Begini Cara Menalkin...
    Tips
    Kamis, 29 Desember 2022 - 12:49 WIB
    Syahadat merupakan kalimat tauhid, kalimat ikhlas, dan kalimat takwa, juga merupakan perkataan paling utama yang diucapkan Nabi Muhammad SAW dan nabi-nabi sebelumnya.
  • Allah Mencintai Orang-Orang...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 17:43 WIB
    Basahnya lisan adalah ungkapan karena mudahnya berlakunya sebagaimana keringnya adalah ungkapan kebalikannya, kemudian mengalirnya lisan adalah ungkapan tentang selalu berzikir.
  • Nasihat yang Perlu Disampaikan...
    Tips
    Selasa, 13 Desember 2022 - 09:20 WIB
    Sudah selayaknya bagi seorang yang menjenguk saudaranya sesama muslim yang sakit untuk memberinya nasihat dengan jujur, menyuruhnya berbuat maruf dan mencegahnya dari kemunkaran.
  • Kumpulan Doa untuk Orang...
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:19 WIB
    Doa untuk orang yang kesurupan penting diketahui kaum muslim. Doa ini dapat diamalkan ketika ada orang yang terkena gangguan jin dan setan.
  • Habib Ahmad Bin Novel:...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 21:03 WIB
    Salah satu penyakit hati yang dapat menggerogoti amal saleh adalah merasa bangga dengan diri sendiri (ujub) dan merendahkan orang lain. Berikut pesan Habib Ahmad.
  • Samakah Wali Djazab...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:25 WIB
    Ada banyak pertanyaan di kalangan orang awam yang belum terjawab terkait fenomena Wali Madjzub. Apakah Wali Madjzub itu benar-benar ada?
  • Kisah Azab Pedih dari...
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 13:41 WIB
    Allah berkali-kali memerintahkan hamba-Nya untuk selalu berbakti dan menghormati kedua orangtua. Sementara bagi mereka yang berbuat durhaka, Allah telah menyiapkan azab yang amat pedih.
  • Jariyah Istigfar Anak...
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 16:33 WIB
    Memiliki amal jariyah di dunia ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi seorang muslim. Salah satu amal jariyah yang akan kita dapatkan yakni, dari jariyah istighfar anak shaleh. Kenapa demikian?
  • Habib Jindan: Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 11:37 WIB
    Pengasuh Ponpes Al-Fachriyah Ciledug Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan menyampaikan pesan menyentuh hati saat mengisi kajian di Masjid Raya Bintaro Jaya.