Topik Terkait: Orang Tajir (halaman 14)

  • Kisah Sufi Isra Mikraj:...
    Hikmah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 09:44 WIB
    Metode Sufi, menurut Ibrahim Khawwas, adalah: Tunjukkan hal-hal yang tak dimengerti dengan menggunakan istilah-istilah yang bisa dimengerti oleh khalayak.
  • Cara Menghitung Fidyah...
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 14:55 WIB
    Cara menghitung fidyah puasa ramadan bagi lansia dan orang sakit diatur dalam surat Al Baqarah ayat 184. Di sini diatur ketentuan tentang siapa saja yang boleh tidak berpuasa.
  • Islam Mengajarkan untuk...
    Tausiyah
    Sabtu, 25 Mei 2019 - 03:36 WIB
    Dalam Alquran Al-Karim, mencari-cari kesalahan orang lain disebut dengan istilah tajassasu (tajassus). Perbuatan ini tergolong sifat tercela yang amat dibenci Allah dan Rasul-Nya.
  • Hal-Hal yang Diharamkan...
    Tausyiah
    Senin, 03 Juni 2024 - 15:04 WIB
    Beliau menjelaskan bagi orang ingin berkurban, diharamkan mengambil sesuatu dari rambut, kulit, atau kukunya dalam sepuluh (10) hari pertama dari bulan Dzulhijjah.
  • Kisah Orang Saleh yang...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 15:09 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah figur teladan yang Allah muliakan dari semua makhluk. Beliau lah satu-satunya manusia yang diberi kekhususan memberi syafaat uzhma.
  • Begini Ganjaran Surga...
    Tausyiah
    Kamis, 08 April 2021 - 18:51 WIB
    Takwa adalah komitmen kita untuk menjadi hamba Allah yang semurni-murninya. Dengan takwa kita dapat meraih kunci ridha Allah yang kemudian diwujudkan secara nyata dalam bentuk surga.
  • Begini Doa Lengkap untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 12:48 WIB
    Segala doa atau kiriman bacaan Al-Quran akan sampai untuk orang yang telah wafat. Berikut ini adalah doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW bagi orang yang meninggal, laki-laki maupun perempuan.
  • Jangan Pelit Mendoakan...
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 23:10 WIB
    Mendoakan orang bersin yang mengucap hamdalah sekilas terkesan remeh, padahal di dalamnya ada keutamaan besar. Berikut kisah Imam Abu Dawud mendoakan orang bersin.
  • Khasiat Surat Al-Ahqaf,...
    Hikmah
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 10:55 WIB
    Keistimewaan Surat Al-Ahqaf barangsiapa yang menulisnya di suatu lembaran dan mencucinya dengan air zamzam lalu meminumnya maka dia akan menjadi orang yang terpandang.
  • Doa-doa Pendek untuk...
    Tips
    Rabu, 01 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Kisah Safi Ibn Sayyad...
    Hikmah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:25 WIB
    Tanda-tanda akan datangnya hari kiamat salah satunya adalah munculnya Dajjal yang mengaku nabi baik pada saat Rasul masih hidup maupun setelah wafat.
  • Beginilah Sikap Imam...
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 10:13 WIB
    Soal debat, ada kisah menarik dari Imam Syafii atau Abu Abdillah Muhammad bin Idris Asy-Syafii). Sikap ulama Imam Mazhab ini, patut kita contoh ketika menghadapi orang-orang bodoh (jahil).
  • Bukan Pangkat dan Kekayaan,...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:05 WIB
    Mereka yang punya pangkat, kedudukan dan kekayaan sering kali dianggap mulia dan dikagumi banyak orang. Siapa sebenarnya yang paling mulia di sisi Allah?
  • Kisah Tiga Orang Sakit...
    Hikmah
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Kisah tentang orang yang terkena sakit lepra, orang berkepala botak, dan orang buta berikut ini bersumber dari hadis shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.
  • Orang Saleh Itu Selalu...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Januari 2020 - 14:47 WIB
    Setiap muslim diwajibkan untuk beramala saleh sebelum datangnya hari penyesalan. Perlu diwaspadai agar seseorang tidak jatuh ke dalam sifat riya atau berbangga-bangga dengan amalan.
  • Inilah Orang Paling...
    Hikmah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 23:50 WIB
    Dalam Shahih Al-Bukhari bab bersemangat terhadap hadits disebutkan sebuah amalan yang menyebabkan seseorang berbahagia pada Hari Kiamat dengan mendapatkan syafaat Nabi. Siapakah orang tersebut?
  • Begini Adab Orang yang...
    Tausyiah
    Rabu, 14 April 2021 - 03:39 WIB
    Adab-adab berpuasa yaitu mengatur pola makan, meninggalkan perdebatan, menjauhi ghibah, menolak kebohongan, meninggalkan keburukan, menjaga anggota tubuh dari hal-hal yang kurang baik
  • Habib Jindan: Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 11:37 WIB
    Pengasuh Ponpes Al-Fachriyah Ciledug Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan menyampaikan pesan menyentuh hati saat mengisi kajian di Masjid Raya Bintaro Jaya.
  • Ucapan Para Khalifah...
    Hikmah
    Senin, 14 Desember 2020 - 22:15 WIB
    Saat Dzun Nun hendak mengembuskan nafas terakhir, ia ditanya, Apa yang engkau inginkan? Ia menjawab, Aku ingin mengenal-Nya barang sebentar sebelum aku mati.
  • Awas, Beginilah Cara...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 18:11 WIB
    Bagaimana sebenarnya cara setan menakut-nakuti orang beriman? Ternyata setan dan pengikutnya terus memengaruhi orang beriman agar tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya