Topik Terkait: Pahala Dan Azab

  • Berikut Ini Mereka yang Terpelihara dari Fitnah dan Azab Kubur
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Sebagian kaum mukmin yang melakukan amal-amal besar atau tertimpa musibah besar akan terjaga dari fitnah dan azab kubur. Siapa sajakah mereka itu?
  • Sifat Nikmat dan Azab Kubur: Begini Kondisi Saat Menanti Kiamat
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 12:48 WIB
    Kemudian dibukakan baginya pintu surga dan pintu neraka. Ketika ia melihat surga, ia berdoa, Ya Tuhan, percepatlah datangnya kiamat agar aku dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan hartaku.
  • 5 Pahala Amalan Ini Setara Haji dan Umrah, Nomor 1 Sangat Mudah Dilaksanakan
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 19:27 WIB
    Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah, mengingat kondisi untuk berangkat haji dan umrah masih terkendala wabah covid. Amalan apa itu?
  • Inilah Pahala dan Keutamaan Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:59 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nya untuk menjaga pandangan mata, tak hanya bagi kaum laki-laki tetapi juga kaum perempuan muslimah. Hal ini agar umat Islam terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain..
  • Seperti Apa Pahala Membangun Masjid?
    Dunia Islam
    Kamis, 22 April 2021 - 18:47 WIB
    Seperti Apa Pahala Membangun Masjid? Maka beruntunglah orang-orang yang ketika itu juga menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid.
  • Peristiwa di Alam Barzakh,  Azab atau Nikmat Kubur?
    Muslimah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 08:08 WIB
    Allh Azza wa Jalla memberikan pemberitaan umum kepada seluruh makhluk, bahwa setiap jiwa akan merasakan kematian. Hanya Allh Yang Maha Hidup, tidak akan mati.
  • Istidraj, Mengapa Umat Islam Tak Merasa Terkena Azab Ini?
    Muslimah
    Minggu, 05 September 2021 - 18:06 WIB
    Istidraj adalah salah satu azab yang sangat mengerikan. Sebab, seseorang yang sudah terkena istidraj berarti Allah Taala sudah memalingkan perhatian dari mereka.
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Menyepelekan Urusan Kencing, Azab Kubur Menanti
    Muslimah
    Sabtu, 07 November 2020 - 17:36 WIB
    Mungkin kita berpikir bahwa azab kubur itu hanya menimpa orang-orang yang melakukan dosa besar. Tapi siapa mengira, bila azab kubur itu, ternyata banyak terjadi karena hal yang sepele, atau mungkin diremehkan!
  • Mau Tidur Dapat Pahala? Yuk, Lakukan Amalan Ini!
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:41 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Memakmurkan Masjid dan Balasan Pahala yang Mengamalkannya
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 10:17 WIB
    Sebagai tempat ibadah umat Islam, keberadaan masjid sangat penting sekali. Untuk itu, sudah sepantasnya umat muslim memakmurkan keberadaan masjid tersebut agar kita mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT yang cukup besar.
  • Kisah Azab Pedih dari Putri yang Durhaka
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 13:41 WIB
    Allah berkali-kali memerintahkan hamba-Nya untuk selalu berbakti dan menghormati kedua orangtua. Sementara bagi mereka yang berbuat durhaka, Allah telah menyiapkan azab yang amat pedih.
  • Benarkah Pahala Salat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah?
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 11:47 WIB
    Benarkah pahala salat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah? Dalam Islam, sedekah yang dimaksud adalah sedekah yang diperlukan oleh 360 persendian tubuh kita terlebih jika kita ikhlas mengerjakannya.
  • Pahala Luar Biasa dari Menyibukkan Diri dengan Allah di Waktu Pagi dan Petang
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:00 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk selalu berzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan zikir di waktu tersebut dan betul-betul zikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • Zakat Pahala kepada Fakir dan Miskin Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Tausyiah
    Kamis, 13 April 2023 - 15:24 WIB
    Zakat pahala untuk orang-orang yang fakir dan miskin pahala karena kurangnya ilmu pengetahuan tentang agama sehingga amal ibadahnya sedikit bahkan ditolak oleh Allah SWT.
  • 5 Amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 14:12 WIB
    Puasa di bulan suci ini menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Sedikitnya ada 5 amalan ringan dan mudah, yang dapat menggandakan pahala di bulan Ramadhan. Apa saja dan bagaimana caranya?
  • Inilah Waktu Terbaik Bersedekah yang Memiliki Pahala Terbesar
    Tips
    Minggu, 24 Juli 2022 - 09:16 WIB
    Sedekah merupakan salah satu amalan terbaik bagi setiap muslim dan memiliki keutamaan dan pahala yang besar. Untuk amalan ini, ada beragam waktu istimewa ketika seseorang hendak bersedekah.
  • Mengharapkan Pahala dari Setiap Aktivitas
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 06:50 WIB
  • Pahala Kurban : Sebanyak Bulu Hewan yang Dikurbankan
    Tips
    Rabu, 06 Juli 2022 - 18:30 WIB
    Pahala berkurban di antaranya adalah mendapatkan pahala sebanyak bulu hewan yang dikurbankan. Oleh karena itu, menyembelih hewan kurban pada hari Idul Adha dan hari-hari tasyriq merupakan ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam.