Topik Terkait: Pahala Dari Hal Remeh (halaman 3)

  • Pahala Mencium Hajar Aswad dari Jarak Jauh Bagi Jemaah Lansia
    Hikmah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Mengusap (istislam) dan mencium Hajar Aswad di Masjidilharama merupakan impian semua jemaah haji dan umrah. Namun, kondisi fisik yang tidak memungkinkan dan padatnya jemaah membuat keinginan itu sulit diwujudkan.
  • Pahala Puasa Syawal 6 Hari Seperti Puasa Setahun Penuh
    Hikmah
    Senin, 22 April 2024 - 13:26 WIB
    Pahala puasa enam hari di bulan Syawal setelah berpuasa Ramadan, seolah-olah ia berpuasa setahun penuh. Mengapa demikian? Puasa enam hari di bulan Syawal setelah Ramadan hukumnya sunnah.
  • Mutiara Hadis: Niat Berbuat Baik Saja Diganjar Pahala
    Tausyiah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 20:18 WIB
    Hadis satu ini cukup populer di kalangan penuntut ilmu. Betapa luasnya rahmat Allah dan kasih sayang-Nya. Berniat melakukan kebaikan saja walau tidak dikerjakan diganjar dengan satu kebaikan.
  • 10 Amalan Sunnah di Bulan Ramadan yang Diganjar Pahala Ibadah Wajib
    Tausyiah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 11:30 WIB
    Pahala amal ibadah di bulan Ramadan akan dilipatkangandakan pahalanya. Bahkan melaksanakan ibadah sunnah pun pahalanya diganjar pahala ibadah wajib.
  • Benarkah Ikhlas Beramal Berarti Tidak Mengharap Pahala?
    Tausyiah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 10:28 WIB
    Dalam Islam, melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala. Benarkan demikian?
  • Bahaya Was-was Dalam Beribadah Menurut Rasulullah
    Tips
    Rabu, 15 Juni 2022 - 12:28 WIB
    Pernahkah mengalami was-was dalam beribadah? Bahkan was-was adalah sesuatu yang bisa menggagalkan khusyuk dalam salat. Karena was-was adalah perbuatan setan.
  • Berlindung dari Eksistensi Sihir dengan Amalan-amalan Ini
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Eeksistensi sihir masih ada. Rupa sihir yang berupa santet, mantra, jampi-jampi, guna-guna dan aneka macam istilah, bukanlah fiksi belaka melainkan benar adanya.
  • Benarkah Jabang Bayi yang Keguguran Memberi Pahala Buat Ibunya?
    Muslimah
    Senin, 19 Juli 2021 - 09:51 WIB
    Mendambakan kehadiran buah hati, pasti sangat dinanti oleh setiap perempuan muslimah yang sudah menikah. Tetapi, ketika ia hamil dan mengalami keguguran, maka ia harus bersabar. Karena ternyata Allah Taala menjanjikan pahala untuknya.
  • Manfaat Doa Perlindungan dari Kejahatan Setan
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:05 WIB
    Pikiran kotor bisa muncul pada diri seseorang akibat kejahatan dalam dirinya maupun karena pengaruh dari bisikan setan. Oleh karenanya Rasulullah telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa berzikir sebagai benteng perlindungan diri.
  • Mau Tidur Dapat Pahala? Yuk, Lakukan Amalan Ini!
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:41 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Inilah 4 Benteng agar Jauh dari Godaan Setan
    Tips
    Kamis, 11 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Kerasnya permusuhan setan terhadap manusia sangat jelas, bahkan Allah subhanahu wa taala telah memberikan peringatan yang sangat tegas untuk diperhatikan oleh seluruh manusia.
  • 8 Hadiah Manis Dari Allah Bagi Mereka Yang Sabar
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:03 WIB
    Salah satu keadaan yang paling disukai Allah adalah ketika hambanya dalam posisi sabar. Yakni bersabar dalam setiap keadaan yang ditakdirkan Allah Subhanahu wa taala.
  • Tidak Banyak Tidur di Siang Hari, Sebagian dari Tata Krama Puasa
    Tips
    Selasa, 12 April 2022 - 05:15 WIB
    Salah satu hadis yang populer tiap Ramadhan tiba adalah hadis tentang keutamaan orang berpuasa yang bahkan tidurnya pun berstatus sebagai ibadah.
  • Kisah Hikmah : Pesan dari Kuburan
    Hikmah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 09:26 WIB
    Cinta seorang muslim kepada Allah Subhanahu wa taala mengharuskan ia mencintai Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa demikian? Sebab, Rasulullah merupakan kekasih Allah.
  • Amalan Ringan di Waktu Fajar yang Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:21 WIB
    Waktu fajar merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah. Untuk itu, setiap muslim dan muslimah hendaknya mengisi waktu fajar tersebut dengan sesuatu yang baik, mulai dari bangun pagi salat tahajjud hingga zikir dan membaca Al-Quran.
  • Inilah Penyebab Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Memakmurkan Masjid dan Balasan Pahala yang Mengamalkannya
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 10:17 WIB
    Sebagai tempat ibadah umat Islam, keberadaan masjid sangat penting sekali. Untuk itu, sudah sepantasnya umat muslim memakmurkan keberadaan masjid tersebut agar kita mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT yang cukup besar.
  • 11 Adab di Masjid Saat Iktikaf yang Penting Diketahui
    Tips
    Jum'at, 14 April 2023 - 09:04 WIB
    Masjid-masjid akan penuh dihadiri orang-orang yang beriktikaf. Karena itu, hendaknya seorang muslim yang berada di dalam masjid memperhatikan adab-adabnya.
  • Doa Agar Terhindar Dari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Kamis, 01 Juli 2021 - 13:30 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah pandemi corona masih berlangsung juga bencana alam lainnya, seperti banjir dan gempa bumi yang terjadi di Tanah Air.
  • Ternyata, Sosok Inilah yang Lebih Buruk dari Iblis dan Firaun
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 18:35 WIB
    Ada hikmah yang sangat besar dari kisah ini, yakni pentingnya memaafkan orang lain. Barang siapa .yang mampu memaafkan kesalahan orang lain akan dihadiahi ampunan Allah atas dosa-dosanya di dunia.