Topik Terkait: Pangeran Arab Saudi (halaman 18)

  • Suhu Diprediksi Capai...
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Juni 2024 - 08:22 WIB
    Proses pelapisan aspal di kawasan Arafah dengan menggunakan karet selesai dikerjakan. Aspal yang dicampur karet tersebut mampu meredam panas dan memberikan kenyamanan bagi jemaah haji saat berjalan kaki. Aspal khusus ini melapisi jalan kawasan Arafah yang mencapai 10,4 Km persegi.
  • Bacaan Doa Ziarah Kubur...
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 14:12 WIB
    Bacaan doa ziarah kubur dan Yasin, Arab, Latin dan bahasa Indonesia banyak diamalkan kaum muslimin ketika berziarah. Hal ini sebagai salah satu cara berhubungan dengan arwah leluhur yang telah meninggal dunia.
  • Lirik Selawat Ya Nafsuti...
    Tips
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:36 WIB
    Lirik Selawat Ya Nafsuti Bibiliqo mungkin sudah tidak asing bagi sebagian muslim. Syair Selawat ini sering dilantunkan di majelis-majelis sholawat dan hajatan lainnya.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:11 WIB
    Berikut doa dan zikir setelah Salat Isya lengkap bacaan Arab, latin dan terjemahannya. Kaum muslim dianjurkan melazimkan zikir setiap kali selesai salat fardhu.
  • Doa dan Niat Sahur Puasa...
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 02:05 WIB
    Doa dan Niat Sahur puasa Ramadan ini dibaca ketika hendak menyantap hidangan di waktu sahur. Mengingat waktu sahur merupakan salah satu waktu yang mustajab doa.
  • Masjidil Haram Mekah...
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 00:01 WIB
    Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah berhenti mengeluarkan izin sholat di Masjidil Haram, mulai Jumat (16/7), dalam persiapan untuk menerima jamaah haji.
  • Doa untuk Janin dan...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 17:42 WIB
    Berikut doa yang dapat diamalkan ibu hamil untuk mendoakan janin atau bayi dalam kandungan. Doa ini dapat dibaca kapan saja dan lebih afdhol dibaca setelah salat fardhu lima waktu.
  • Doa Sebelum Sholat Jumat...
    Tips
    Minggu, 03 September 2023 - 18:04 WIB
    Doa sebelum sholat Jumat sangat baik diamalkan umat muslim. Apalagi Jumat merupakan hari dimana doa-doa dan hajat yang baik dikabulkan Allah.
  • Bulan Dzulhijjah Terlihat...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 23:31 WIB
    Bulan sabit untuk bulan Islam Dzulhijjah dimana ibadah haji tahunan berlangsung terlihat di Tumair pada hari Ahad. Demikian Al-Ekhbariya sebagaimana dikutip Arab News melaporkan.
  • Pra-Islam: Orang-Orang...
    Hikmah
    Kamis, 11 Januari 2024 - 15:18 WIB
    Sebagian ahli sejarah berpendapat orang-orang Arab yang mendirikan kota Anbar dan Hirah di Irak adalah para tawanan perang Raja Nebukhadnezzar II.
  • Kisah Nabi Khidir, Pangeran...
    Hikmah
    Senin, 07 Maret 2022 - 16:14 WIB
    Nabi Khidir adalah seorang anak raja pada zaman kenabian Zulkarnain as. Dia memutuskan melepaskan singgasananya demi menjadi hamba Allah Taala. Beliau keturunan Nabi Nuh.
  • Kumpulan Doa untuk Orang...
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:19 WIB
    Doa untuk orang yang kesurupan penting diketahui kaum muslim. Doa ini dapat diamalkan ketika ada orang yang terkena gangguan jin dan setan.
  • Lirik Selawat Muhammad...
    Tips
    Selasa, 02 Januari 2024 - 17:55 WIB
    Lirik selawat Muhammad Nabina dalam bahasa Arab, latin, serta terjemahan akan dibahas di artikel ini. Muhammad Nabina sendiri merupakan sebuah syair yang sudah banyak dilantunkan sebagai lagu selawat.
  • Wawasan Al-Qur’an:...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Islam, melalui sumber utamanya Al-Quran, bahkan melukiskan dengan sangat indah, kelemahan-kelemahan manusia gejolak nafsu berahi pun ditampilkannya.
  • Seni Islam: Tidak Harus...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Mei 2024 - 09:11 WIB
    Kesenian Islam tidak harus berbicara tentang Islam. Ia tidak harus berupa nasihat langsung, atau anjuran berbuat kebajikan, bukan juga penampilan abstrak tentang akidah.
  • 6 Lafaz Niat Bayar Zakat...
    Tips
    Senin, 01 April 2024 - 16:05 WIB
    Lafaz niat bayar zakat fitrah ini penting diketahui umat muslim. Meski niat adalah urusan hati, melafalkannya (talaffudh) dianjurkan sebab akan membantu seseorang untuk memantapkan niat tersebut.
  • Arab Saudi Temukan Sisa-Sisa...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Februari 2024 - 15:06 WIB
    Saudi Heritage Commission atau Komisi Warisan Saudi mengungkap temuan arkeologi terbaru di situs kuno Jerash di wilayah Asir, tenggara Khamis Mushayt.
  • Doa Setelah Membaca...
    Tips
    Jum'at, 30 September 2022 - 21:58 WIB
    Doa setelah membaca Surat Al Kahfi lengkap Arab dan latin perlu diamalkan kaum muslim. Doa ini mencakup segala kebaikan dan perlindungan kepada Allah dari segala keburukan.
  • Mengenal Makharijul...
    Tips
    Rabu, 17 April 2024 - 19:43 WIB
    Saat membaca Al-Quran, umat Islam perlu melafalkan hurufnya dengan baik dan benar. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan dalam pelafalan huruf yang bisa berakibat pada perbedaan arti.
  • Inilah 5 Doa Setelah...
    Tips
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 14:57 WIB
    Doa setelah salat dhuha yang dapat dibaca oleh setiap muslim sebenarnya hanya ada satu yang dianjurkan, sedangkan doa lainnya adalah bentuk permohonan seorang hamba kepada Allah SWT terkait apa yang sedang diinginkannya.