Topik Terkait: Pasangan Hidup Di Surga

  • Siapakah Pasangan Abadi Kita di Akhirat Kelak? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Tentang kehidupan akhirat kelak, sungguh sangat misteri termasuk tentang siapa pasangan kita di kehidupan abadi nanti. Berpasangan di dunia, belum tentu juga merupakan pasangan di akhirat.
  • Lelaki Ahli Surga Dinikahkan dengan 72 Bidadari, Bagaimana dengan Perempuan?
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 23:00 WIB
    Dalam Hadis Al-Bukhari, sekiranya seorang bidadari surga diturunkan ke dunia, ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak.
  • 7 Kriteria Orang-orang yang Akan Mewarisi Surga Firdaus
    Tausyiah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 11:07 WIB
    Surga Firdaus merupakan tingkatan tertinggi dari 8 pintu surga. Ada tujuh kriteria orang-orang yang akan mewarisi Surga Firdaus sebagaimana ditegaskan Allah dalam Al-Quran.
  • Inilah Nama-nama Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:00 WIB
    Kosa kata surga banyak sekali tercantum dalam ayat-ayat Al-Quran. Sedikitnya, ada 15 nama-nama surga yang djelaskan dalam kitabullah tersebut.
  • Bijak Memahami Kekurangan Pasangan
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 07:34 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, pondasi awal yang perlu ditanamkan dalam diri adalah, pasangan kita atau diri kita sendiri bukan seorang yang sempurna. Kita adalah pasangan yang memiliki kelemahan.
  • 8 Nama Surga yang Diabadikan dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 23:36 WIB
    Surga (Al-Jannah) memiliki nama dan tingkatan dan setiap surga berbeda pula kenikmatannya. Adapun tingkatan surga paling tinggi derajatnya dinamakan Al-Firdaus.
  • Makna Kesibukan dan Ranjang di Surga dalam Surat Yasin Ayat 55-56
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:45 WIB
    Sesungguhnya penghuni surga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka). Mereka dan pasangan-pasangannya berada dalam tempat yang teduh, bersandar di atas dipan-dipan.
  • Saking Wanginya Aroma Surga Tercium dari Jarak Perjalanan 100 Tahun
    Tausyiah
    Selasa, 10 November 2020 - 07:30 WIB
    Sewangi-wanginya aroma parfum di dunia tak ada yang dapat menandingi baunya surga. Dalam satu hadis, Rasulullah bersabda: Tanah surga itu licin putih, kasturi murni.
  • Selain Sholat, 3 Amalan Ini Mendekatkan Wanita Mudah Masuk Surga
    Muslimah
    Kamis, 03 November 2022 - 11:17 WIB
    Dalam Islam, wanita dan laki-laki punya kesempatan yang sama untuk masuk surga dan mendapatkan ridha Allah Subhana Wataala. Hal itu sudah dijamin dan ditetapkan Allah Subhanahu wa taala.
  • Mengenal 4 Tipe Bidadari yang Ada di Surga
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Banyak kenikmatan yang Allah tawarkan di dalam surga, tentunya untuk hamba-hamba yang Allah kehendaki. Salah satu di antaranya disebutkan bahwa akan ada para perempuan pendamping surga yang suci (bidadari), terjaga dan indah dipandang mata.
  • Terapkan 4 Amalan Ini Sebagai Gaya Hidup Baru Muslimah, Ganjarannya Surga Lho!
    Muslimah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 13:42 WIB
    Ada lho gaya hidup sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya. Tentu saja, bila muslimah konsisten menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Benarkah Ada Pasar di Surga? Seperti Apa Keadaan dan  Keindahannya?
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 14:32 WIB
    Surga diciptakan oleh Allah subhanahu wa taala semata-mata hanya untuk hamba-hamba-Nya yang pantas mendapatkannya. Salah satu tempat indah yang ada di surga ini, ternyata adalah pasar.
  • Ciri-ciri Wanita Penghuni Surga, Begini Gambarannya!
    Muslimah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Ada sejumlah ciri-ciri wanita penghuni surga yang digambarkan dalam Al-Quran dan sejumlah hadis Nabi Muhammad Shallalalhu alaihi wa sallam. Apa saja ciri-cirinya?
  • Beginilah Kenikmatan Surga yang Digambarkan Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 17:53 WIB
    Meski tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia karena terlampau indah, namun kenikmatan di surga telah digambarkan oleh Allah Subhanahu wa Taala dalam Al-Quran dan Rasulullah SAW dalam hadis-hadis sahih.
  • Gambaran Bidadari Surga dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 10 November 2021 - 19:27 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menjanjikan bidadari surga sebagai kenikmatan bagi setiap hambanya yang bertakwa dan beriman. Dan bidadari diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia
  • Inilah Mereka yang Bakal Menghuni Surga Mawa
    Hikmah
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:25 WIB
    Golongan orang-orang yang memiliki amal saleh, takwa kepada Allah SWT, takut dengan kebesaran Allah SWT, dan dapat menahan hawa nafsu termasuk golongan orang-orang yang dapat masuk ke dalam surga ini.
  • Ahli Maksiat Masuk Surga Ahli Ibadah Masuk Neraka, Ini Penyebabnya
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:34 WIB
    Rasulullah SAW pernah berkisah tentang dua orang bersaudara dari kalangan Bani Israil. Yang satu sering berbuat dosa, sementara yang lain sebaliknya: sangat tekun beribadah.
  • Syadad bin ‘Ad, 300 Tahun Membangun Surga di Dunia
    Hikmah
    Rabu, 22 April 2020 - 07:44 WIB
    Kisah tentang Syadad bin Ad bin Aush bin Arum bin Sam bin Nuh yang ingin membangun surga di dunia. Dia adalah salah satu dari empat orang yang pernah menguasai dunia.
  • Setiap Muslim Dapat Masuk Surga Sambil Tertawa, Amalan Ini Jaminannya
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:48 WIB
    Tahukah Anda, jika setiap muslim dapat masuk surga sambil tertawa? Bagaimana bisa? Adakah amalannya? Dengan dzikir mengingat Allah Subhanahu wa taala.
  • Inilah Manusia Pertama yang Membuka Pintu Surga
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 20:02 WIB
    Ketika hari kiamat nanti, semua orang akan menunggu masuk surga atau neraka. Bila masuk surga pun, tetap harus menunggu seseorang yang akan membukanya. Dan, ada seseorang yang diberi otoritas oleh Allah Taala untuk mengetuknya. Siapa dia?