Topik Terkait: Penyebab Kematian (halaman 13)

  • Dahsyatnya Sakaratul...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 14:44 WIB
    Dahsyatnya sakaratul maut akan dialami semua manusia baik umat muslim maupun non muslim. Rasulullah SAW menggambarkan sakaratul maut seperti tusukan pedang 300 kali.
  • Perbuatan Maksiat, Penyebab...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 17:24 WIB
    Al-Hafidz Ibnu al-Jauzi, dalam kitabnya, Shaid al-Khatir menjelaskan bahwa andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan yaitu kemurkaan Allah
  • 6 Perkara Penyebab Datangnya...
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 12:06 WIB
    Islam telah memotivasi kita untuk mencari rezeki, bahkan Islam menjadikannya di antara ibadah yang paling penting sebagai wasilah untuk mencari keridhoan Allah taala.
  • Inilah 11 Penyebab Munculnya...
    Tips
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 15:08 WIB
    Rasa malas atau futur adalah godaan setan yang sangat dahsyat. Keadaan futur bukan saja membuat semangat berbuat baik jadi menurun, tetapi dorongan melakukan keburukan akan meningkat
  • Inilah Penyebab Musibah...
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 23:09 WIB
    Musibah dan kesusahan hidup sering kali dikeluhkan oleh banyak manusia. Apalagi di zaman sekarang, musibah demi musibah terus terjadi tidak kenal waktu dan tempat.
  • Peristiwa di Alam Barzakh,...
    Muslimah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 08:08 WIB
    Allh Azza wa Jalla memberikan pemberitaan umum kepada seluruh makhluk, bahwa setiap jiwa akan merasakan kematian. Hanya Allh Yang Maha Hidup, tidak akan mati.
  • Wabah Corona, Gus Baha:...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 10:49 WIB
    KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha, mengingatkan agar umat Islam tidak gelisah dan takut yang berlebihan dalam menghadapi wabah virus corona.
  • Menderita Sakit Parah,...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Ada sebagian manusia yang mengharapkan hadirnya kematian. Misalnya orang yang tengah sakit parah, lantaran sakitnya itu ia meminta segera mati. Bolehkah permintaan yang demikian itu?
  • Siapa Penduduk Rass...
    Hikmah
    Selasa, 28 November 2023 - 15:50 WIB
    Terjadi silang pendapat di kalangan ahli sejarah ketika menyebutkan siapa mereka dan keyakinan apa yang mereka anut. Sejarawan mengatakan tentang jati diri penduduk Rass ini, sebagai berikut.
  • Habib Quraisy Baharun:...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 15:10 WIB
    Hati-hati dengan dosa karena ia dapat menjadi penyebab sempitnya rezeki. Setiap muslim hendaknya tidak memandang remeh perkara dosa.
  • Amalan Pengusir Kutu...
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 16:15 WIB
    Bagi yang sering diganggu oleh kutu ada baiknya mengamalkan riwayat berikut. Amalan diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Imam Thabrani, Imam Al-Bukhari dan lainnya.
  • Kisah Izrail Menyamar...
    Hikmah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 11:13 WIB
    Bagi para pecinta harta akan membenci semuanya kala ajal akan menjemput. Harta memang bisa mengangkat derajat seseorang di dunia namun harta tak ada nilainya jika kita mati.
  • Rezeki Sempit? Ini Doa...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 September 2022 - 19:34 WIB
    Bagi yang merasa rezekinya sempit, barang kali dapat mengamalkan doa yang diajarkan Rasulullah SAW berikut. Redaksinya pendek namun fadhilahnya sangat dahsyat.
  • Selain Amirul Mukminin,...
    Hikmah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 15:11 WIB
    Banyak sekali hal-hal yang memberikan keistimewaan kepadanya. Antara lain sebagian umat Islam di dunia sampai sekarang ini mengidentifikasikan diri sebagai pengikut Ali bin Abu Thalib r.a.
  • Penyebab Munculnya Orang-Orang...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Banyak di kalangan para sufi sendiri yang menolak paham Al-Hallaj itu. Dan hal ini juga yang menyebabkan kemarahan para fuqaha khususnya dan kaum Muslimin pada umumnya.
  • Misteri Wafatnya Nabi...
    Hikmah
    Senin, 06 Desember 2021 - 14:21 WIB
    Ada dua pendapat perihal kisah wafatnya Nabi Zakariya as. Ada yang menyebutkan bahwa Nabi Zakariya meninggal karena dibunuh, dan ada menyebut meninggal dengan cara yang normal.
  • Nasihat Habib Quraisy...
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 21:01 WIB
    Bila tiba-tiba esok hari kita meninggal, sudah siapkah kita menyambut kedatangan Malaikat menanyakan amal perbuatan kita? Sudahkah kita siap merasakan dahsyat dan sakitnya sakaratul maut?
  • Anjuran Bertaubat Sebelum...
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:04 WIB
    Bertaubat sebelum tidur sangat dianjurkan untuk selalu diamalkan setiap muslim. Kenapa sebelum tidur? Karena kematian akan datang tak pernah pandang bulu dan waktu.
  • Kisah Mengharukan, Begini...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 07:30 WIB
    Menjelang kematiannya, Khalifah Harun Al-Rasyid (Bani Abbasiyyah) tampak sedang memilih kain kafannya sendiri. Berikut lanjutan kisahnya dari buku Dibalik Tabir Kematian.
  • Orang yang Meninggal...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 15:31 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban bagi muslim yang masih hidup, apalagi yang meninggal itu adalah orang tua atau suadara kita. Berikut doanya.