Topik Terkait: Perbedaan Mani Wadi Dan Madzi

  • Keluhan Pemuda yang Mudah Terangsang: Beda Mani, Madzi, dan Wadi
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Keluar madzi hukumnya seperti hukum kencing, yaitu membatalkan wudhu (dan najis) tetapi tidak mewajibkan mandi. Bila pakaian terkena madzi cukup disiram saja untuk bersuci.
  • Perbedaan Mani, Wadi dan Madzi Berikut Cara Membersihkannya
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:18 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui perbedaan antara Mani, Wadi dan Madzi yang sering dikira sama. Berikut perbedaannya dan cara membersihkannya.
  • Mengenal 4 Macam Cairan yang Sering Dialami Kaum Muslimah Beserta Hukumnya
    Muslimah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 11:05 WIB
    Ada beberapa jenis cairan putih yang keluar dari organ kemaluan wanita , yaitu keputihan, madzi, wadi dan mani. Di antara keempatnya memiliki perbedaan satu sama lain. Apa saja perbedaannya dan bagaimana hukumnya menurut fiqih Islam?
  • Perbedaan Kurban dan Aqiqah Yang Perlu Dipahami
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 15:16 WIB
    Ada beberapa perbedaan kurban dan aqiqah yang perlu dipahami kaum muslimin, terutama untuk para orang tua. Perbedaan kurban dan aqiqah menjadi topik hangat menjelang Idul Adha.
  • Apakah Hukum Air Mani Suci atau Najis?
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 07:19 WIB
    Apakah hukum air mani suci atau najis? Para ulama berbeda pendapat tentang status air mani, ada yang berpendapat itu tergolong benda yang najis dan ada yang berpendapat itu suci.
  • Perbedaan Sholat Isyraq dan Sholat Dhuha
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Sebagian umat muslim mungkin belum mengetahui perbedaan sholat Isyraq dan sholat Dhuha. Berikut perbedaan keduanya berdasarkan ilmu fiqih.
  • Perbedaan Aqiqah dan Qurban Menurut Syariat
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Perbedaan aqiqah dan Qurban masih sering dipertanyakan. Ini tak lepas dari hewan yang dikurbankan, namun keduanya sangat jelas memiliki perbedaan yang tak bisa disamakan.
  • Perbedaan Barakallah dan Tabarakallah yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 17:12 WIB
    Banyak orang mengira kalimat Barakallah dengan Tabarakallah itu sama. Padahal kedua kalimat tersebut memiliki arti dan makna yang berbeda. Simak penjelasan berikut.
  • Inilah 6 Perbedaan Nabi dan Rasul, Ketahui dan Pahami
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 19:52 WIB
    Perbedaan antara nabi dan rasul ini telah disepakati oleh para ulama. Umat Muslim tentunya harus tahu betul perbedaan ini dalam rangka mengimani adanya nabi dan rasul.
  • Inilah Perbedaan Mendasar Puasa Arafah dan Tarwiyah
    Hikmah
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 14:50 WIB
    Perbedaan puasa Arafah dan Tarwiyah adalah terletak pada hari dan tanggal. Puasa tarwiyah dilakukan pada tanggal 8 Dzulhijah karena pada saat itu disebut hari tarwiyah. Sedangkan puasa Arafah dilakukan pada 9 Dzulhijah, yaitu pada hari Arafah.
  • Perbedaan Antara Rukun Haji dan Wajib Haji
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:35 WIB
    Haji merupakan salah satu dari rukun Islam yang wajib ditunaikan umat Islam bagi yang mampu. Berikut ini perbedaan antara rukun haji dan wajib haji.
  • Mengenal Perbedaan Kafir Harbi dan Kafir Dzimmi
    Tausyiah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 17:36 WIB
    Terdapat perbedaan antara Kafir Harbi dan Dzimmi yang perlu diketahui umat Muslim. Kedua istilah tersebut merupakan beberapa contoh dari golongan orang kafir.
  • Begini Perbedaan Jin Khodam dan Qorin
    Hikmah
    Selasa, 23 November 2021 - 11:56 WIB
    Perbedaan jin khodam dan qorin jelas ada. Seseorang bisa diikuti jin khodam antara lain karena diikhtiarkan. Sedangkan jin qorin tidak perlu diikhiarkan karena tiap orang sudah memiliki.
  • Jin Bisa Mati seperti Manusia, Lalu Berapa Batas Usia Jin?
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 10:22 WIB
    Jin sama halnya dengan manusia memiliki umur di dunia dan akan menjumpai kematian, kecuali Iblis yang ditangguhkan kematiannya sampai hari kiamat. Lalu berapa batas usia jin?
  • Asal Usul Iblis dari Golongan Malaikat, Bukan Bangsa Jin
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 18:52 WIB
    Jumhur ulama mengatakan bahwa asal usul Iblis berasal dari golongan Malaikat, bukan bangsa Jin. Pendapat ini dinyatakan oleh ulama tafsir termasuk di dalamnya para sahabat Nabi.
  • Pemilu: Perbedaan Sikap Ulama dan Fatwa MUI tentang Haramnya Golput
    Hikmah
    Senin, 05 Februari 2024 - 15:49 WIB
    Fatwa tersebut dikeluarkan pada tanggal 25 Januari 2009, ketika Majelis Ulama Indonesia melakukan sidang Ijtima ke-III yang digelar di Padang Panjang, Sumatera Barat.
  • Inilah Perbedaan Tahajud dan Qiyamul Lail
    Tausyiah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 13:31 WIB
    Ada perbedaan antara tahajud dan Qiyamul Lail yang perlu diketahui umat muslim agar tidak keliru dalam memaknainya. Apa saja perbedaannya?
  • Inilah Perbedaan Doa, Zikir dan Wirid yang Perlu Diketahui
    Tips
    Jum'at, 25 November 2022 - 09:18 WIB
    Dalam Islam, seorang muslim yang baik dianjurkan selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kita tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.
  • 5 Doa Aqiqah Mulai Saat Menyembelih Hewan Sampai Walimah Al-aqiqah
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 14:27 WIB
    Doa Aqiqah wajib diketahui oleh umat Islam. Pasalnya aqiqah adalah praktik dalam agama Islam dimana orang tua menyembelih hewan kurban sebagai tanda syukur atas kelahiran seorang anak.
  • Allah Itu Indah dan Mencintai Keindahan, Begini Penjelasan Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Mungkin ada sebagian manusia yang mengira bahwa mencintai keindahan itu bisa mengurangi keimanan atau memasukkan seseorang ke lingkup kelalaian dan kesombongan.