Topik Terkait: Perbuatan Dosa

  • Berbangga dengan Dosa, Kok Bisa?
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 16:04 WIB
    Pada dasarnya setiap dosa manusia akan diampuni jika dibarengi dengan taubat. Namun saat ini, ternyata masih ada orang yang berbangga dengan dosa. Kenapa demikian?
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • 4 Penyakit Hati yang Terlalu Dianggap Biasa Padahal Dosa
    Tips
    Kamis, 30 Desember 2021 - 10:02 WIB
    Ada beberapa penyakit hati yang terlalu dianggap lumrah dan biasa saja, padahal perbuatan tersebut adalah dosa. Sebagai seorang muslim, hal tersebut merupakan sesuatu yang harus diwaspadai.
  • Dosa Wanita yang Dimurkai Allah SWT dan Dalil yang Menjelaskannya
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?
  • Dosa-dosa Orang Bertaubat Masih Tercatat di Lembaran Amal 
    Tausyiah
    Rabu, 23 November 2022 - 16:53 WIB
    Seorang pendosa yang bertaubat akan diampuni oleh Allah, akan tetapi dosanya masih tercatat di lembaran amal. Berikut penjelasan Ustaz Amru Hamdany.
  • Waspada, Inilah Dosa-dosa Wanita karena Lisannya
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:04 WIB
    Dalam Islam, Allah subhanahu wa taala dan Rasul-Nya telah memberikan arahan agar lisan tidak tergelincir pada dosa. Apalagi untuk kaum wanita, sering diingatkan harus menjaga lisannya.
  • Benarkah Musibah Dapat Menggugugurkan Dosa-dosa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 06 Maret 2023 - 09:25 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa perkara yang diyakini akan bisa menghapuskan atau menggugurkan dosa-dosa, salah satunya adalah musibah. Bagaimana penjelasannya?
  • Waspada, Perbuatan Dosa yang Terlalu Dianggap Biasa
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 19:50 WIB
    Di antara penyakit hati, ada beberapa yang tanpa disadari kita lakukan dengan tanpa perasaan dosa sama sekali. Malah dianggap hal lumrah dan biasa saja. Padahal, perbuatan tersebut adalah dosa.
  • 4 Dosa yang Tidak Diampuni oleh Allah
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 21:13 WIB
    Beberapa dosa yang tidak diampuni oleh Allah termasuk kategori dosa sangat besar. Berikut 4 dosa besar yang tidak diampuni Allah Azza wa Jalla.
  • Doa dan Amalan Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Doa dan amalan penghapus dosa zina, merupakan ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Adanya Balasan dari Setiap Amal Perbuatan
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:17 WIB
    Takdir Allah Subhanahu wa taala itu pasti, tidak berubah dan tak berganti. Dan, di antara takdir Allah yang agung ini, adalah ketentuan Allah berupa al-jaza min jinsil amal atau balasan akan didapat sesuai dengan amal perbuatan.
  • Ghulul, Dosa Besar yang Diremehkan
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:12 WIB
    Ghulul termasuk perbuatan zalim yang berat bisa menyeret masyarakat pada kerusakan, terutama pelakunya. Pelaku tindak kezaliman ini terancam hukuman yang keras di dunia dan akhirat.
  • Menjadi Penyebab Utama Perbuatan Keji
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:38 WIB
    Menjaga aurat adalah konsekuensi logis dari konsep menundukkan pandangan atau sering pula disebut sebagai langkah kedua dalam mengendalikan keinginan dan membangun kesadaran, setelah konsep menundukkan pandangan.
  • Idulfitri: Saling Memaafkan Bukan Hanya Dosa dan Kesalahan Kecil
    Tausyiah
    Rabu, 10 April 2024 - 05:15 WIB
    Mereka yang enggan memberi maaf pada hakikatnya enggan memperoleh pengampunan dan Allah SWT. Tidak ada alasan untuk berkata, Tiada maaf bagimu, karena segalanya telah dijamin dan ditanggung oleh Allah SWT.
  • Inilah Dosa yang Lebih Besar Daripada Zina
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:30 WIB
    Berikut kisah seorang perempuan pezina dari Bani Israel yang mengadu kepada Nabiyullah Musa alaihisslam. Kisah ini mengajarkan banyak hikmah dan pelajaran berharga.
  • Dosa-dosa Jariyah yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 07:28 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal. Sayangnya, masih banyak kaum wanita yang menyepelekannya, bahkan menganggapnya biasa saja.
  • 3 Dosa Paling Besar Menurut Alquran
    Tausiyah
    Selasa, 05 November 2019 - 20:53 WIB
    Dalam satu hadits shahih Bukhari-Muslim, sahabat bernama Ibnu Masud RA menyampaikan bahwa ia bertanya kepada Rasulullah SAW tentang dosa paling besar.
  • Menghina dengan Sebutan Nama Binatang, Termasuk Dosa Besar yang Ancamannya Mengerikan
    Tausyiah
    Selasa, 23 Januari 2024 - 10:54 WIB
    Penggunaan media sosial saat ini, sudah banyak disalahgunakan. Orang-orang dengan bebas mengeluarkan uneg-unegnya, bahkan bebas mencaci, mengumpat atau menghina sesamanya dengan bahasa binatang sekalipun!
  • Amalan Dilakukan Seorang Istri yang Malah Menjadi Dosa
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 09:11 WIB
    Tidak setiap amalan selalu akan mendapatkan pahala bagi seorang istri, karena ternyata ada amalan yang bila ia lakukan justru akan menjadi dosa untuknya. Amalan-amalan apakah itu?
  • Waspadai Naminah,  Dosa Besar yang Mencelakakan Pelakunya.
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 13:30 WIB
    Banyak orang tidak menyadari, termasuk kalangan wanita bahwa nammah merupakan perbuatan dosa besar yang akan mencelakakan pelakunya. Perbuatan apakah itu?