Topik Terkait: Perempuan Saleha (halaman 3)

  • Inilah Karakter Perempuan yang Tertipu Fitnah Dajjal
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 08:43 WIB
    Kemunculan dajjal pada hari kiamat adalah salah satu puncak kemunculan fitnah paling besar dalam kehidupan sejarah manusia. Mayoritas manusia di saat kemunculan dajjal adalah tertipu oleh makhluk yang mengaku tuhan itu
  • Ternyata Perempuan Juga Mengalami Mimpi Basah. Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Banyak orang yang mengira bahwa mimpi basah kerapkali hanya terjadi pada kaum laki-laki. Padahal, kaum perempuan juga terkadang mengalami mimpi basah tersebut. Bagaimana hukumnya?
  • Keterlibatan Perempuan dalam Kehidupan Politik di Zaman Nabi Muhammad SAW
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 11:51 WIB
    Dalam bidang politik, muslimah memiliki keyakinan yang berbeda dengan keyakinan masyarakat dan pihak penguasa. Seringkali mereka menghadapi tekanan dan siksaan.
  • Bolehkah Perempuan Haid Berlama-lama di Masjid?
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 18:33 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu.
  • Inilah Pintu - pintu Surga untuk Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • Mengapa Kaum Perempuan Diperintahkan Memperbanyak Sedekah?
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 15:31 WIB
    Pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Kenapa demikian?
  • Corona Mewabah, Media-media di Prancis Puji Syariat Islam
    Hikmah
    Sabtu, 14 Maret 2020 - 21:32 WIB
    Di tengah merebaknya virus Corona, media-media di Prancis memuji syariat Islam karena dinilai bermanfaat untuk menghindari dan mengantipasi penyakit menular seperti Corona.
  • Mengenal Cairan Putih yang Keluar dari Kemaluan Perempuan, Manakah yang Najis?
    Muslimah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Muslimah, seringkali kita menyebut cairan putih yang keluar dari kemaluan adalah keputihan. Ternyata ada beberapa jenis cairan putih yang biasa dialami kaum perempuan. Apa saja cairan putih ini dan bagaimana hukumnya menurut fiqih?
  • Ummu Salamah :  Perempuan Pembuat Keputusan yang Tepat
    Muslimah
    Rabu, 23 September 2020 - 09:30 WIB
    Kaum perempuan mempunyai peran penting dalam dunia periwayatan hadis. Banyak perempuan-perempuan yang meriwayatkan hadis Nabi SAW, baik itu para istri Rasulullah, maupun para sahabat perempuan yang lainnya.
  • Kondisi Ini yang Membuat Perempuan Menjadi Sumber Fitnah
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 08:39 WIB
    Kenapa perempuan bisa menjadi sumber fitnah? Perempuan seperti apakah yang bisa menjadi sumber fitnah ini? Ada juga yang menyebutkan bahwa para perempuan adalah pokok dari fitnah itu sendiri.
  • 5 Amalan yang Bisa Dilakukan Perempuan Haid Agar Tetap Mendapat Pahala Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 06:01 WIB
    Siklus bulanan yang datang pada di awal Ramadhan, membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini. Lantas, adakah amalan agar tetap mendapat pahala Ramadhan?
  • Kekhususan Mendidik Anak Perempuan, Allah Ganjar dengan Pahala Besar
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 18:02 WIB
    Metode mendidik anak seperti yang dilakukan Rasulullah terbukti ampuh sepanjang sejarah. Bahkan, Nabi Muhammad Shallahu Aalaihi wa Sallam juga secara detil mengajarkan pendidikan anak khusus laki-laki dan khusus perempuan
  • Bantahan Al-Quran Tatkala Malaikat Dibilang Anak Perempuan Allah Taala
    Hikmah
    Senin, 14 Februari 2022 - 18:28 WIB
    Bangsa Arab jahiliyah percaya bahwa malaikat adalah perempuan, putri-putri kesayangan Allah. Ketika risalah agama Islam turun, anggapan ini dibantah dengan berbagai cara
  • Siapakah Wanita Dinikahi karena Agamanya yang Dijelaskan Hadis Nabi SAW?
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:05 WIB
    Dalam Islam, salah satu kriteria wanita yang pantas dinikahi adalah karena agamanya. Kriteria tersebut banyak dijelaskan dalam hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Siapakan sebenarnya wanita tersebut?
  • Bolehkah Perempuan Haid Mengajarkan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 18:50 WIB
    Sebagai seorang muslim, tentu menjaga kesucian saat aktivitas pengajar juga sangat dianjurkan. Bagi pengajar kaum laki-laki anjuran ini bukanlah persoalan, namun bagaimana dengan pengajar perempuan saat sedang mengalami menstruasi atau haid ?
  • Batalkah Sholat Perempuan Ketika Rambutnya Terlihat?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 09:14 WIB
    Sebagai muslimah, kita mengetahui bahwa rambut adalah bagian dari aurat, maka hal ini berlaku kapanpun, terlebih pada waktu seorang perempuan menjalankan ibadah sholat. Lantas batalkah sholatnya ketika rambut perempuan itu terlihat atau tersingkap?
  • Hak-Hak Perempuan di Luar Rumah Menurut Sejumlah Ulama
    Muslimah
    Senin, 21 November 2022 - 13:08 WIB
    Keberadaan perempuan di dalam atau di luar rumah dapat bermula dari surat Al-Ahzab ayat 33. Ayat ini seringkali dijadikan dasar untuk menghalangi wanita ke luar rumah.
  • Mengenal 20 Sahabat Nabi Muhammad SAW dari Kalangan Perempuan
    Hikmah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 16:36 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad SAW dari kalangan perempuan disebut dengan Shahabiyah. Mereka adalah perempuan hebat yang mendakwahkan dirinya untuk Islam ketika hidup di masa Rasulullah.
  • Uniknya Wanita, Muslimah Salehah atau Bidadari Surga?
    Muslimah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Wanita memang unik, kelembutan yang membalutnya ibarat pisau bermata dua, semuanya tajam. Banyak lelaki yang tumbang terhina karena terpedaya, tak sedikit pula lelaki yang tegak mulia karena kasih sayangnya.
  • Inilah Potret Istri Saleha dan Penyejuk Hati Suami
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 06:36 WIB
    Sebagai pasangan, suami istri harus memahami karakter teman hidupnya. Baik tentang seleranya, hasratnya, keinginannya dan berbagai perkara yang membuat kehidupan rumah tangga harmonis.