Topik Terkait: Perintah Menjaga Pandangan Mata (halaman 3)

  • Keutamaan Menjaga Kemaluan dan Menjauhi Zina, Ini Balasannya
    Tausyiah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 16:53 WIB
    Kegilaan akhir zaman termasuk hilangnya rasa malu. Mestinya malu menjadi benteng bagi setiap manusia. Inilah keutamaan menjaga kemaluan dan menjauhi zina.
  • Sumber Petaka Itu Bernama Lisan, Peringatan untuk Para Dai
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 09:04 WIB
    Abu Bakar khawatir atas lisannya karena rasa takutnya kepada Allah, namun kita yang banyak dosa justru tidak khawatir terhadap lisan kita karena tipisnya rasa takut kita kepada Allah SWT.
  • Anjuran Berhati-hati dalam Memilih Teman, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 08:44 WIB
    Dalam pandangan Islam, seorang teman itu layaknya cermin. Jika seorang muslimah ingin mengetahui dirinya sendiri, maka lihatlah dengan siapa muslimah berteman.
  • Tadabur Surat An-Nur Ayat 33 : Pentingnya Menjaga Kehormatan Sebelum Menikah
    Tausyiah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 11:37 WIB
    Jalan penting dan utama untuk orang-orang yang belum memiliki kemampuan untuk menikah adalah harus menjaga kehormatannya, di antaranya dengan menjaga pandangan mata, berpuasa, atau menyibukkan diri dengan aktifitas yang bermanfaat.
  • Kunci Bilal Masuk Surga: Selalu Menjaga Wudhu dan Sholat Sunnah 2 Rakaat
    Tausyiah
    Selasa, 09 November 2021 - 07:28 WIB
    Banyak kisah tentang seseorang yang konsisten menjaga wudhu. Bilal, sahabat Rasulullah SAW, salah satunya. Rasulullah SAW bahkan mendengar suara sandal sang muazin tersebut di surga.
  • Tadabbur An-Nur Ayat 22: Perintah Membantu Kerabat dan Asbabun Nuzulnya
    Hikmah
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 13:21 WIB
    Salah satu bentuk godaan setan adalah mencarikan dalih agar seseorang enggan membantu orang lain atau kerabat yang hidup dalam kekurangan. Berikut firman-Nya dalam lanjutan tadabbur An-Nur ayat 22.
  • Kewajiban Istri dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • Keberkahan Bumi Palestina dalam Pandangan Islam
    Dunia Islam
    Senin, 09 Oktober 2023 - 21:59 WIB
    Masjidil Aqsha Palestina dan sekelilingnya adalah negeri yang diberkahi seperti dinyatakan dalam Al-Quran. Palestina yang dikenal sebagai negeri Syam juga pernah didoakan Nabi Muhammad SAW.
  • 3 Mata yang Tidak Menangis di Hari Kiamat
    Hikmah
    Senin, 20 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Al-Quran menceritakan berkali-kali tentang peristiwa hari kiamat ini, seperti yang disebutkan dalam surah Al-Ghasyiyah ayat 1-16. Dalam surah itu, digambarkan bahwa tidak semua wajah ketakutan.
  • Gelar-gelar  bagi Perempuan yang Menjaga Kemaluannya
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 07:57 WIB
    Di zaman sekarang, sedikit sekali kaum perempuan yang benar-benar masih menjaga apa yang dinamakan kesucian, kehormatan, dan kemaluan. Bahkan muslimah yang berjilbab sendiri, sudah tidak malu-malu untuk pamer aurat nya
  • Wahai Pejabat! Jaga Mulut dan Jangan Asal Ngomong
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Februari 2022 - 21:11 WIB
    Otoritas negeri (pejabat) hendaknya jadi tauladan, bukan pemicu kekisruhan. Benarlah kata orang bijak: Kata-kata bisa jadi air yang menyejukkan. Tapi juga bisa jadi api yang membakar.
  • Umat Muslim Diharuskan Baca Selawat di 14 Tempat Ini
    Tips
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 09:02 WIB
    Begitu agungnya Nabi Muhammad Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, hingga Allah Subahanu wa Taala dan malaikat-Nya pun berselawat kepada beliau.
  • Waspadai Pandangan Mata yang Khianat
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 18:04 WIB
    Khianat adalah tipu daya, perbuatan tidak setia dan merupakan bentuk sikap tercela yang sangat menyakitkan hati. Lantas, apa yang dimaksud dengan pandangan yang khianat? Seperti apa bentuknya?
  • Ziarah Kubur Perbanyak Mengingat Kematian, Faedahnya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 12 April 2024 - 09:49 WIB
    Salah satu tradisi saat merayakan Idulfitri di Indonesia yakni ziarah kubur. Tradisi yang baik untuk selalu mengingat kematian. Mengapa demikian?
  • Ngidam Perempuan Hamil dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 13:12 WIB
    Umumnya perempuan hamil seringkali mengalami hal-hal yang tak terduga dari kebiasaannya. Orang sering mengartikannya dengan istilah ngidam. Banyak mitos tentang ngidam ini, dan bagaimana sebenarnya pandangan syariat?
  • Perintah Menutupi Aib Saudara Sesama Muslim
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:15 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memerintahkan umatnya agar menutupi aib saudaranya sebagaimana pesan beliau dalam hadis berikut.
  • Manfaat Memperbanyak Mengingat Kematian
    Tips
    Selasa, 22 November 2022 - 09:27 WIB
    Manfaat memperbanyak mengingat kematian dalam Islam, berarti akan memperbanyak amal kebaikan. Kenapa demikian? Karena, sejatinya mati atau kematian adalah persinggahan pertama manusia di alam akhirat.
  • Manfaat Ghadhul Bashar Adalah Menutup Pintu Neraka, Begini penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 27 Juli 2023 - 09:30 WIB
    Awalnya Zina mata dan ujung ujungnya akan terjerumus pada zina dan kejahatan maksiat badan. Karena itu Islam mensyariatkan harus ghadhul bashar (menundukkan pandangan) agar terhindar dari perbuatan dosa.
  • Pandangan Ilmuwan Barat Tentang Sosok Nabi Muhammad
    Hikmah
    Kamis, 19 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Nabi Muhammad SAW tak hanya dikagumi umatnya sendiri, tetapi juga mendapat pujian dan pengakuan dari pemikir dan ilmuwan barat yang notabene non muslim.&nbsp
  • Ringan Meminta Maaf, Kunci Menjaga Kepercayaan
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 06:59 WIB
    Tidak bisa dipungkiri bahwa kita adalah makhluk yang punya banyak kelemahan. Sering lupa dan berbuat salah. Maka dari itu mudahkanlah diri untuk meminta maaf ketika berbuat salah.