Topik Terkait: Pintu Keburukan (halaman 3)

  • Larangan Memata-matai Keburukan Seseorang
    Tausyiah
    Sabtu, 13 April 2024 - 09:53 WIB
    Tajassus atau memata-matai keburukan seseorang, baik itu dengan mata penglihatan maupun dengan pendengaran, sangat dilarang oleh agama Allah.
  • Dalil-dalil Al Quran dan Hadis Tentang Larangan Riba, Simak Baik-baik!
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 15:15 WIB
    Ada banyak dalil dalam al Quran dan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, terkait larangan dan dosa riba. Ini menunjukkan bahwa riba merupakan perkara yang sangat dilarang dalam Islam.
  • Canda Ala Sufi: Aku Bukan Manusia, dan Bukalah Pintu, Insya Allah
    Hikmah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 15:39 WIB
    Suatu saat, Nashruddin melepas bajunya dan duduk berbaring di atas kuburan. Tiba-tiba, angin tertiup dengan kencang sehingga pakaiannya terbawa angin entah ke mana.
  • Doa Menolak Firasat Buruk Ketika Kejatuhan Cicak
    Tips
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 18:22 WIB
    Doa ketika kejatuhan cicak perlu dibaca seorang muslim bukan karena mempercayai mitos akan terjadi hal buruk pada dirinya, melainkan sebagai penghilang pikiran-pikiran buruk.
  • 3 Jalan Mudah ke Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:14 WIB
    Ada seorang muslimah yang menyampaikan protes kepada Rasulullah SAW tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga. Padahal ternyata ada banyak jalan untuk meraih surga itu.
  • Kumpulan Doa Pembuka Hati dan Membuka Pintu Rezeki
    Tips
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 10:31 WIB
    Bacaan doa pembuka hati dapat kita amalkan setiap hari dan digunakan sebagai wirid dan zikir. Misalnya, ketika kita akan berbicara dengan orang lain atau saat beraktivitas di kendaraan, di jalan, dan sebagainya
  • Malaikat Maut Berdiri di Depan Pintu Tiap Rumah 7 Kali Sehari
    Tausyiah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 12:44 WIB
    Malaikat maut senantiasa melakukan ronda keliling dari rumah ke rumah dan setiap rumah dikunjungi 7 kali sehari. Sang malaikat mendatangi rumah itu untuk melihat apakah terdapat orang yang mesti dicabut nyawanya,
  • Waspada, Inilah 8 Pintu Masuk Setan Dalam Menggelincirkan Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Setan tidak pernah lelah akan terus mencari cara untuk selalu menggoda manusia yang imannya lemah untuk menjadi temannya kelak di neraka. Mereka masuk melalui pintu-pintu yang paling mudah ditembus dalam diri manusia.
  • Amalan Ringan Pagi Hari Pembuka Pintu Rezeki
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 06:00 WIB
    Ada banyak berkah dan pahala apabila melaksanakan amalan-amalan pagi ini. Salah satunya ada amalan ringan dan mudah yang dapat membuka .pintu rezeki dan keberkahan hidup
  • 5 Alasan Kenapa Cicak Disunahkan untuk Dibunuh
    Tips
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 15:19 WIB
    Jika di rumah Anda terdapat banyak cicak, maka harus berhati-hati, bahkan dalam Islam hewan melata ini dianjurkan untuk dibunuh. Kenapa demikian? Apa alasan dan dalilnya?
  • Haji Adalah Pintu Keberkahan dari Pintu-Pintu Tobat
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 08:41 WIB
    Sesungguhnya haji adalah pintu yang memiliki keberkahan dari pintu-pintu tobat, tempat kembali kepada Allah, keluar dari dosa-dosa, dan membebaskan diri dari api neraka.
  • Keburukan Boleh Dilakukan dalam  Dua  Kondisi Berikut Ini
    Tausyiah
    Senin, 21 September 2020 - 05:00 WIB
    Orang yang berakal itu bukanlah orang yang mengetahui kebaikan dari kejelekan, tetapi orang yang berakal ialah orang yang mengetahui yang terbaik di antara dua hal yang baik.
  • Hari Jumat, Saat Pintu-Pintu Rahmat Allah Taala Dibuka
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 17:49 WIB
    Para malaikat menyebut hari Jumat sebagai Yaulum Mazid karena banyaknya pintu-pintu rahmat Allah SWT yang dibuka pada hari itu. Allah SWT melimpahkan anugerah dan melapangkan kebaikan.
  • Inilah Manusia Pertama yang Membuka Pintu Surga
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 20:02 WIB
    Ketika hari kiamat nanti, semua orang akan menunggu masuk surga atau neraka. Bila masuk surga pun, tetap harus menunggu seseorang yang akan membukanya. Dan, ada seseorang yang diberi otoritas oleh Allah Taala untuk mengetuknya. Siapa dia?
  • Hukum Mendoakan Keburukan
    Muslimah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 08:11 WIB
    Pada dasarnya Allah melarang kita untuk mendoakan keburukan untuk orang lain, terlebih kepada sesama muslim. Tetapi, khusus terhadap orang-orang yang didzalimi Allah membolehkannya. Kenapa demikian?
  • Apakah Kredit Itu Riba? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad
    Tausyiah
    Selasa, 15 Maret 2022 - 11:04 WIB
    Apakah kredit itu riba? Bagaimana sebenarnya hukum jual beli kredit ini dalam Islam? Dalam kondisi ekonomi saat ini, sistem kredit menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia
  • Mimpi Thalhah di Depan Pintu Surga dan Kemuliaan Ramadan
    Hikmah
    Sabtu, 27 Mei 2017 - 06:45 WIB
    Ramadan telah tiba. Salah satu keutamaan Ramadan dikisahkan melalui mimpi Thalhah bin Ubaidillah ra, salah satu sahabat Rasulullah yang dijamin masuk surga.&nbsp
  • Isra Miraj (6): Nabi Musa Menangis dan Nabi Ibrahim Duduk di Pintu Surga
    Hikmah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 17:28 WIB
    Kisah Isra Miraj berikutnya, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam bertemu Nabiyullah Musa alaihissalam tengah menangis dan Nabi Ibrahim alahissalam sedang duduk di pintu surga.
  • 8 Keburukan dan Bahaya Tertawa Terbahak-bahak
    Hikmah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 21:22 WIB
    Tertawa terbahak-bahak dapat mendatangkan mudarat dan penyesalan di Hari Kiamat. Ada 8 keburukan dan bahaya yang disebabkan tertawa terbahak-bahak.
  • Istighfar Amalan Dahsyat untuk Mengetuk Pintu Rezeki
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 13:52 WIB
    Sejatinya istighfar adalah amalan yang bisa mengetuk pintu-pintu rezeki. Karenanya, barangsiapa yang merasa butuh kepada Allah, maka tidak akan sampai kepadanya kecuali dengan mengajukan istighfar sebagai pembukanya.