Topik Terkait: Problematika Muslimah (halaman 44)

  • Pentingnya Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 07 September 2022 - 12:07 WIB
    Tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah, seperti dialami oleh Zhulaika terhadap Nabi Yusuf.
  • Karena 6 Sifat Ini,...
    Muslimah
    Senin, 28 Februari 2022 - 10:29 WIB
    Ada 6 sifat yang merusak kaum wanita sehingga dianjurkan pada setiap lelaki agar tidak mempersuntingnya atau menikahinya menjadi istri. Sifat apakah itu yang sangat merugikan kaum wanita ini?
  • Faedah dan Buah Manis...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Antara Wanita Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Mengenal 3 Wanita Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 18:43 WIB
    Surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah yang cemburu kepada Zainab.
  • Hukum Puasa Ramadhan...
    Muslimah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 08:08 WIB
    Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan adalah kewajiban seluruh umat Islam yang sudah baligh dan mampu melaksanakannya, tak terkecuali kepada wanita hamil.
  • Hukum Sholat Bagi Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 21:43 WIB
    Hukum sholat bagi wanita yang baru saja mengalami keguguran sangat penting diketahui umat muslim khususnya kaum muslimah. Apalagi sholat merupakan ibadah wajib.
  • Inilah Sebaik-baiknya...
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 17:34 WIB
    Menjadikan Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam dan istri-istrinya sebagai suri teladan kehidupan bukan terbatas pada amal ibadah saja seperti salat, puasa, dan ibadah lainnya, melainkan semua tindakan dan amal perbuatan setiap hari kaum muslim.
  • Kisah Muslimah Amerika...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Tarajee Abdur-Rahim adalah seorang mualaf Amerika Serikat. Dia dan suaminya yang sama-sama muslim mengidap AIDS. Suaminya meninggal terlebih dahulu. Dan dia tak takut mati.
  • Usaha Arabisasi Pemerintahan...
    Hikmah
    Senin, 27 Juli 2020 - 08:05 WIB
    Sultan Abdul Hamid II menginginkan Bahasa Arab menjadi bahasa resmi Utsmani. Hanya saja, usul tersebut banyak yang menentang, terutama dari kalangan alumni Barat.
  • Sebuah Pelajaran Berharga...
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:18 WIB
    Sebuah kisah menarik tentang pengalaman pertama dari shahabiyat Qailah binti Makhramah ini, sarat dengan hikmah dan hal penting bagi kaum perempuan dan laki-laki.
  • Apa yang Didapat Ketika...
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 13:06 WIB
    Salah satu kebiasaan kaum perempuan adalah senang menggunjing, apalagi bila tema yang dipergunjingkan menyangkut aib atau mengungkap cacat seseorang.
  • Fadhilah Menjaga Wudhu...
    Muslimah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 11:12 WIB
    Ada amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya. amalan ini berdasarkan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah 4 Gelar Mulia...
    Muslimah
    Senin, 14 November 2022 - 13:10 WIB
    Bagi seorang muslimah, menjaga kehormatan, kesucian dam rasa malu (kemaluan) adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan, yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap rasa malu tersebut.
  • Soal Cadar, Inilah Pandangan...
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 13:01 WIB
    Sebenarnya bagaimana hukum cadar dalam Islam? Apa kata ulama Islam tentang cadar ini? Pemakaian cadar sangat terkait dengan wajah perempuan, apakah termasuk aurat atau tidak?
  • Pentingnya Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 09:48 WIB
    Muslimah yang cerdas dan memiliki pengetahuan yang luas akan memiliki banyak keuntungan dan berpotensi untuk melahirkan generasi-generasi cerdas dan berpengetahuan juga.
  • Mengapa Emas dan Sutera...
    Muslimah
    Rabu, 15 September 2021 - 07:40 WIB
    Mengapa dalam Islam, emas dan sutera hanya diperuntukkan untuk wanita? Apa dalilnya? Seperti diketahui, fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, mereka seringkali memakai perhiasan yang terbuat dari emas.
  • Penyair Cerdas Ibunda...
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 14:58 WIB
    Al-Khansa binti Amru merupakan seorang perempuan saleha yang berparas cantik dan sangat fasih dalam berkata-kata. Kemampuannya dalam merangkai kata-kata menjadi sebait syair sangatlah mengagumkan.
  • Keutamaan dan Dahsyatnya...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 13:10 WIB
    Hari Tasyrik (11,12 dan 13 Dzulhijjah), selain hari makan dan minum juga disebut sebagai hari berzikir. Allah Subhanahu wa Taala memerintahkan segenap muslim untuk memperbanyak zikir dan salat, baik yang wajib maupun sunah.
  • Iktikaf bagi Muslimah,...
    Muslimah
    Senin, 10 April 2023 - 12:35 WIB
    Menjelang 10 hari terakhir bulan Ramadan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid dengan maksud mendekatkan diri hanya kepada Allah Subhanahu wa taala.