Topik Terkait: Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud (halaman 65)

  • Penjelasan Dalil Al-Quran...
    Muslimah
    Kamis, 30 Juni 2022 - 10:16 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah memberikan beberapa kelebihan kepada laki-laki yang tidak dimiliki perempuan. Maka dari itu sepantasnya laki-laki yang harus menafkahi keluarga mereka.
  • Cara Rasulullah Membaca...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 08:20 WIB
    Salah satu amalan yang kelak memberi syafaat (pertolongan) pada hari Kiamat adalah membaca Al-Quran dan mengamalkannya. Bagaimanakah cara Rasulullah membaca Al-Quran?
  • Hukum Gambar dan Lukisan...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Juli 2024 - 12:33 WIB
    Bagaimanakah hukumnya gambar-gambar dan lukisan-lukisan seni yang dilukis di lembaran-lembaran, seperti kertas, pakaian, dinding, lantai, uang dan sebagainya itu?
  • Kupas Tuntas Lailatul...
    Tausyiah
    Senin, 25 April 2022 - 03:25 WIB
    Malam ini kita memasuki malam ke-23 Ramadhan 1443 H. Lailatul Qodar merupakan karunia yang Allah khususkan untuk umat Nabi Muhammad yang berumur pendek.
  • Kisah Louis Farrakhan...
    Dunia Islam
    Senin, 28 November 2022 - 09:52 WIB
    Gerakan Islam di Amerika Serikat diwarnai hal-hal yang kontroversial. Elijah Muhammad mengaku nabi atau sang utusan. Ketika ia meninggal dunia, pengikutnya menyebutnya sebagai al-Mahdi.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Tadabbur Al-Baqarah...
    Hikmah
    Rabu, 27 September 2023 - 21:31 WIB
    Tadabbur ayat kali ini mengulas tentang kebenaran Kitab Al-Quran dalam Surat Al-Baqarah ayat 2. Allah menegaskan bahwa Al-Quran merupakan kitab sempurna dan tidak ada keraguan padanya.
  • Kisah Shalahuddin Al...
    Hikmah
    Kamis, 11 Juli 2024 - 14:47 WIB
    Ia bermaksud menyerang Thabariyyah. Ia pun berhenti di satu daerah di dekatnya, dan mendirikan tenda di al-Aqhawanah yang masuk ke dalam wilayah Yordania.
  • Paham Wahdat al-Wujud...
    Hikmah
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 14:06 WIB
    Setelah pengalaman persatuan manusia dengan Tuhan yang dibawa al-Bustami dalam ittihad dan al-Hallaj dalam hulul, Ibn Arabi membawa ajaran wahdat al-wujud.
  • Keutamaan Menghafal...
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 16:51 WIB
    Sebuah hadits menyatakan barangsiapa menghafal 10 ayat pertama atau terakhir dari surat Al-Kahfi, maka ia terlindungi dari Dajjal. Berikut 10 ayat pertama surat Al Kahfi tersebut.
  • Gambaran Kenikmatan...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:40 WIB
    Surga terbagi kepada tujuh atau delapan tingkat, begitu pula neraka. Namun sebenarnya nama-nama surga dalam Al-Quran tidak terbatas pada tujuh tingkatan tersebut.
  • Jabal Ikmah Al-Ula Arab...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 09:07 WIB
    Jabal Ikmah adalah gunung yang spektakuler dan ngarai batu pasirnya menampilkan 450 prasasti pahatan yang signifikan secara historis, yang sebagian besar berasal dari paruh kedua milenium pertama SM.
  • Kisah Mualaf Sensei...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 September 2024 - 14:25 WIB
    Kisah mualaf Sensei Sugimoto, sosok penerjemah Al-Quran ke Bahasa Jepang cukup fenomenal. Nama lengkapnya adalah Kyoichiro Sugimoto-san. Ia berasal dari kota Seki, prefektur Gifu.
  • Ahl Al-Kitab dalam Al-Quran:...
    Tausyiah
    Minggu, 31 Desember 2023 - 14:12 WIB
    Kebanyakan kecaman terhadap Ahl Al-Kitab ditujukan kepada orang Yahudi, bukan kepada orang Nasrani. Ini disebabkan karena sejak semula ada perbedaan sikap di antara kedua kelompok Ahl Al-Kitab itu terhadap kaum Muslim.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Senin, 26 Februari 2024 - 16:58 WIB
    Hukum Tajwid Surat Al Baqarah ayat 1 sampai 5 ini bisa membantu umat muslim dalam memahami hukum bacaan, dimana harus membaca panjang pendek, atau kapan harus membaca jelas maupun dengung.
  • Jarang Dikaji! Inilah...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 22:35 WIB
    Basmalah (bismillahirrahmanirrahim) adalah kalimat agung yang menjadi pembuka Al-Quran. Allah memulai kalam-Nya dengan kalimat ini. Apa sebenarnya makna Basmalah?
  • Kisah Raja Inggris Edward...
    Dunia Islam
    Senin, 20 November 2023 - 10:56 WIB
    Peristiwa pengusiran Yahudi dari Inggris memancing para tokoh Yahudi di Perancis, Belanda, Jerman, dan Inggris mengadakan kekacauan untuk menggoncang seluruh Inggris.
  • Surat Al-Anbiya Ayat...
    Hikmah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 12:51 WIB
    Barangsiapa yang sedang tertimpa penyakit, selain berobat secara medis, berwasilah dengan surat ini sangat berguna untuk mempercepat proses penyembuhan.
  • Doa Sebelum Membaca...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 23:35 WIB
    Berdoa sebelum membaca Al-Quran merupakan salah satu adab mulia ketika hendak berinteraksi dengan Al-Quran. Berikut lafaz doa dan artinya dihimpun dari berbagai sumber.
  • 10 Hewan yang Dijamin...
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 13:07 WIB
    Ada beberapa hewan yang dijamin masuk surga yang tercantum dalam Al-Quran, baik pada nama surat maupun sebagai sebuah kisah. Hal ini tentu bukan sekadar dongeng belaka, namun banyak hikmah di dalamnya.
  • Surah Al-Furqan Ayat...
    Tips
    Senin, 11 Oktober 2021 - 18:10 WIB
    Keistimewaan surat Al-Furqan ayat 74-76 antara lain, bila diamalkan mereka yang belum menikah dan ingin menikah, niscaya Allah akan memudahkan pernikahannya.