Topik Terkait: Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud (halaman 77)

  • Wawasan Kebangsaan dalam...
    Tausyiah
    Senin, 19 April 2021 - 16:43 WIB
    Pakar-pakar hukum menetapkan bahwa adat kebiasaan dalam suatu masyarakat selama tidak bertentangan dengan prinsip ajaran Islam, dapat dijadikan sebagai salah satu pertimbangan hukum.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Senin, 23 September 2024 - 14:01 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan kebutuhan manusia akan magfirah Allah SWT adalah kebutuhan pokok. Karena nikmat-nikmat Allah SWT yang dicurahkan kepadanya tidak terhitung.
  • Mengapa Nabi Yaqub Minta...
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 16:56 WIB
    Nabi Yaqub meminta kepada Nabi Yusuf agar dimakamkan dekat dengan ayah dan kakeknya. Yusuf pun membawa jenazah Yaqub ke Syam dan dimakamkan di sebuah gua.
  • Larangan Berdusta serta...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 11:29 WIB
    Berdusta adalah perbuatan yang sangat tercela, ini salah satu sifat yang buruk. Perbuatan dusta juga merupakan sifat dari orang-orang munafik, maka Islam sangat melarang keras perbuatan dusta ini.
  • Kisah Ulama Keturunan...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Sosok ulama keturunan Nabi Muhammad SAW yang satu ini sangat dihormati di kalangan Habaib. Beliau telah mengislamkan 10.000 orang lebih penduduk Afrika.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Rezeki dalam Pandangan...
    Hikmah
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 13:10 WIB
    Jika ingin mengetahui hakikat rezeki, kita dapat mentadaburi Surat Ar-Rad Ayat 26. Bagaimana sebenarnya penjelasan atau hakikat rezeki ini?
  • Mentadabburi dan Mengakrabi...
    Muslimah
    Rabu, 14 April 2021 - 17:20 WIB
    Semakin akrab dengan Al-Quran di malam-malan hari selama Ramadhan merupakan rutinitas yang dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.Apalagi bulan Ramadhan memiliki kekhususan terkait dengan Al-Quran
  • Imam Al-Ghazali : Pertarungan...
    Tips
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:15 WIB
    Imam Al Ghazali menjelaskan, perang dan pertarungan melawan nafsu berlangsung setiap saat. Dalam pertarungan ini, kita bisa menang pada suatu waktu, tetapi kalah pada waktu yang lain.
  • Cerita Ajaran: Raja...
    Hikmah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 13:47 WIB
    Saat mereka mendekat, serigala jinak piaraan sang raja tersebut melompat, memperlihatkan taring-taringnya, serta berlari menyambut kawanan serigala liar
  • Innalilahi wa Inna Ilaihi...
    Dunia Islam
    Senin, 26 September 2022 - 20:41 WIB
    Syaikh Muhammad Yusuf Al-Qardhawi wafat pada hari ini, Senin, 26 September 2022. Ulama dan cendikiawan Muslim sunni berpengaruh ini menghadap Illahi pada usia 96 tahun.
  • Israel, Orang yang Bergulat...
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 16:34 WIB
    Siapa sejatinya Israel itu? Nama Israel, disebut dalam Al-Quran. Misalnya dalam QS Maryam : 56-57 dan QS Ali Imran : 93. Israel yang dimaksud pada ayat-ayat tersebut adalah seorang nabi.
  • Festival Al-Ula: Menghidupkan...
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Februari 2024 - 20:37 WIB
    Festival dimulai dari 9 hingga 24 Februari, menampilkan acara-acara unggulan, pameran, dan inisiatif kreatif, dalam upaya untuk mengubah kota kuno Arab Saudi menjadi museum hidup terbuka.
  • Kisah Sufi Bayazid Al-Bustami:...
    Hikmah
    Selasa, 13 Desember 2022 - 19:27 WIB
    Kisah ini karya Abu Yazid Taifur bin Isa Surusyan, juga dikenal dengan Bayazid. Dia dikenal sebagai salah seorang sufi kenamaan Persia abad ke-III dari Bistam wilayah Qum, lahir pada tahun 874 M dan wafat pada usia 73 tahun.
  • Kisah Kucing Membangunkan...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 10:04 WIB
    Kucing yang membangunkan Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani untuk sholat subuh bukan sembarang kucing. Kucing yang tampaknya baik banget itu ternyata jelmaan iblis.
  • Tadabbur Surat Yasin...
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 19:14 WIB
    Berikut ini tadabbur Surat Yasin ayat 1-17. Surat Yaasiin sedniri terdiri atas 83 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, diturunkan sesudah surat Jin. Dinamai Yaasiin karena dimulai dengan huruf Yaasiin.
  • Surat Al-Fatir Ayat...
    Tausyiah
    Kamis, 14 September 2023 - 15:00 WIB
    Allah telah melenyapkannya dari kami dan menyelamatkan kami dari apa yang kami takutkan dan kami hindari, yaitu kesusahan-kesusahan di dunia dan di akhirat
  • 4 Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 10:58 WIB
    Ada banyak doa yang berasal dari surat-surat Al-Quran agar terhindar dari sihir, terhindar dari binatang berbisa, dan penyakit ain atau penyakit yang berasal dari pandangan mata yang jahat atau kagum.
  • Seuntai Kalung Cantik...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 15:25 WIB
    Umamah dikenal sebagai muslimah yang cerdas, lembut, dan keibuan. Kematangan pribadi itu tak terlepas dari asuhan langsung sang manusia mulia kakeknya, Muhammad.
  • Quran Care Indonesia...
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 16:53 WIB
    Semangat membumikan Al-Quran ke pelosok Nusantara terus dilakukan tim Quran Care Indonesia dan Askar Kauny. Di masa pandemi ini, sudah 2.835 mushaf Al-Quran dibagikan ke berbagai pelosok.
  • Ijtihad Tarawih dari...
    Tips
    Jum'at, 01 Mei 2020 - 05:47 WIB
    Rasulullah lebih banyak melakukan salat malam pada bulan suci Ramadhan di rumah saja. Para sahabat mencatat, beliau hanya tiga malam saja di Masjid Madinah.