Topik Terkait: Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud (halaman 146)

  • Amalan Pelunas Utang...
    Tips
    Selasa, 21 November 2023 - 22:09 WIB
    Habib Ali bin Husein al-Attas atau dikenal dengan Habib Ali Bungur mengajarkan satu amalan yang dapat melunaskan utang dan melancarakan rezeki.
  • Daiyah Cantik, Cerdas...
    Muslimah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 12:32 WIB
    Sifatnya keibuan dan cantik, dihiasi pula dengan ketabahan, kebijaksanaan, lurus pemikirannya, dan kecerdasan berpikir, serta kefasihan dan berakhlak mulia. Inilah sosok Ummu Sulaim, salah satu sahabat perempuan Rasulullah SAW.
  • Hikayat Mistis: Burung...
    Hikmah
    Selasa, 02 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Lama waktu berlalu. Burung merak itu lupa pada dirinya sendiri, sang raja, dan burung merak lainnya. Burung itu tidak melihat apa-apa kecuali kantung kulit yang kotor.
  • Pengin Anak Anda Penurut...
    Tips
    Minggu, 22 September 2024 - 11:15 WIB
    Salah satu kebahagiaan orang tua adalah ketika memiliki anak-anak penurut dan tidak keras kepala. Karena itu, ada beberapa doa yang bersumber dari Al Quran dan hadis yang bisa diamalkan.
  • Kisah Zaid bin Amr,...
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 14:08 WIB
    Zaid bin Amr hidup di zaman sebelum kenabian Muhammad. Tapi telah meninggalkan penyembahan berhala dan hanya memakan sesuatu yang disembelih dengan menyebut nama Allah. Ia pengikut ajaran Nabi Ibrahim.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Konflik Bani Umayyah...
    Hikmah
    Senin, 14 Februari 2022 - 09:10 WIB
    Konflik yang terjadi pada era jahiliyah antara Bani Hasyim dan Bani Umayyah terus berlanjut pada masa Islam. Aroma permusuhan ini kian kental tatkala Muawiyah mendirikan Dinasti Umayyah.
  • Nama Bayi Perempuan...
    Muslimah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:39 WIB
    Nama bayi perempuan islami banyak terinspirasi dari arti ayat-ayat Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan. Dalam Islam, memberikan nama telah ditetapkan sesuai syariat serta anjuran Nabi Muhammad SAW.
  • Permainan dan Seni,...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 15:15 WIB
    Kebanyakan manusia terjerumus pada permasalahan antara berlebihan dan mempermudah, mengingat karena masalah permainan dan seni lebih berkaitan dengan perasaan hati nurani daripada akal dan pemikiran.
  • 15 Ramadhan, Hari Kelahiran...
    Hikmah
    Minggu, 17 April 2022 - 18:12 WIB
    Hari ini kita memasuki hari ke-15 Ramadhan 1443 H bertepatan Ahad (17/4/2022). Ada satu peristiwa yang membuat Rasulullah SAW dan keluarga bahagia pada tanggal 15 Ramadhan ini.
  • Ayat-ayat Al-Quran tentang...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 19:30 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambanya untuk selalu mawas diri dan menjauhi larangan-laranganNya. Caranya dengan selalu melakukan muhasabah diri
  • Habib Jindan: Kepergian...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Ramadhan baru saja meninggalkan kita. Bagi orang beriman tentu sangat sedih karena kehilangan banyak keberkahan dan pahala lipat ganda yang tidak didapat di bulan lain.
  • Takut Disalahkan, Sang...
    Hikmah
    Kamis, 23 April 2020 - 07:22 WIB
    Paduka, anak yang engkau khawatirkan adalah anakku. Dia telah dilahirkan tidak di rumahku dan sampai saat ini aku tidak mengetahuinya, ujar ayah Ibrahim kepada Namrudz.
  • Kisah Hikmah: Husain...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 10:47 WIB
    Saat itu, Husain, cucu Rasulullah SAW yang kehausan meminta si pembunuh agar memberikannya air. Husain mencoba meraih air Sungai Efrat, namun dihalang-halangi.
  • Imam Al-Ghazali: Puasa...
    Tausyiah
    Kamis, 04 April 2024 - 02:00 WIB
    Imam al-Ghazali, Selama hamba masih terkotori oleh selain Allah, ia tak pantas mendekat dan bersanding dengan-Nya sebelum menyucikan hati dari selain Dia.
  • Mengenal Sejarah Makam...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Mei 2024 - 10:28 WIB
    Sejarah makam Baqi Madinah penting diketahui kalangan umat Muslim, karena makam tersebut merupakan tempat pemakaman bagi beberapa sahabat Nabi Muhammad SAW, keluarganya, serta ulama-ulama Islam terkenal
  • Black Death, Wabah Itu...
    Hikmah
    Selasa, 14 April 2020 - 07:38 WIB
    Ibnu al-Wardi mencatat secara detail peristiwa bencana wabah Thoun. Namun ia akhirnya tertular. Hanya dalam waktu dua hari, ia dikirim ke alam baqa.
  • Surat Yasin Ayat 13-14...
    Tausyiah
    Kamis, 18 November 2021 - 20:13 WIB
    Surat Yasin Ayat 13-14 menjadi peringatan kepada orang-orang yang ingkar kepada risalah Nabi Muhammad SAW sebagaimana Ashab al-Qaryah yang mengingkari risalah Nabi Isa as.
  • 5 Penyebab Doa Tidak...
    Tausyiah
    Minggu, 04 September 2022 - 14:26 WIB
    Doa merupakan senjata orang mukmin dan pilar agama. Jika seorang muslim ingin doanya cepat terkabul maka hendaknya memperhatikan hal-hal berikut.
  • 3 Aspek dalam Al-Quran...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Ketiga aspek yang dimaksud adalah: Pertama, aspek keindahan dan ketelitian redaksi-redaksinya. Kedua adalah pemberitaan-pemberitaan gaibnya. Ketiga, isyarat-isyarat ilmiahnya
  • Agar Hajat Dikabulkan,...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 15:42 WIB
    Semua orang tentu ingin doanya dikabulkan oleh Allah. Bagi yang memiliki hajat atau keinginan, doa berikut bisa diamalkan dengan membacanya saat berdoa.