Topik Terkait: Rasa Sakit (halaman 3)

  • Kisah Saad bin Abi Waqqash Dijenguk Rasulullah Ketika Sakit Parah
    Hikmah
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 22:44 WIB
    Kisah sahabat bernama Saad bin Abi Waqqash radhiyallahu anhu ketika sakit mengandung banyak pelajaran. Beliau salah satu sahabat yang dijenguk oleh Baginda Nabi.
  • Tips Melawan Rasa Bosan Berpuasa
    Tips
    Sabtu, 15 April 2023 - 04:00 WIB
    Rasa bosan seringkali muncul saat menjalankan ibadah puasa Ramadan. Ketika rasa bosan datang, seseorang biasanya melakukan berbagai kegiatan menarik untuk melawannya.
  • Hukum Menjenguk Ahli Maksiat yang Sedang Sakit
    Tips
    Minggu, 11 Desember 2022 - 13:32 WIB
    Menjenguk orang nonmuslim yang sedang sakit dibenarkan syariat, bahkan kadang-kadang bernilai qurbah dan ibadah. Lalu bagaimana hukum menjenguk muslim yang ahli maksiat?
  • Khasiat Surah Al-Ankabut, Salah Satunya sebagai Penyembuh Sakit Demam dan Malas
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 08:36 WIB
    Keistimewaan surah Al-Ankabut, barangsiapa yang meminumnya maka akan hilang penyakit demam darinya dan berbagai penyakit lainnya. Surah ini sebagai wasilah doa untuk meredakan penyakit malas.
  • Mengapa Manusia Perlu Punya Rasa Malu kepada Malaikat? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 13:00 WIB
    Di antara bentuk rasa malu yang mesti seorang muslin miliki adalah malu kepada malaikat, makhluk-makhluk ghaib yang wajib kita imani dan merupakan salah satu cabang dari iman.
  • Dua Macam Perasaan Takut Manusia Terhadap Makhluk Gaib, Nomor 1 Paling Populer
    Tips
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:32 WIB
    Manusia adalah makhluk paling mulia di muka bumi dengan kesempurnaan melebihi makhluk yang lain, atas karunia dari Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, manusia tidak boleh takut dengan makhluk ghaib seperti jin, apalagi takut yang tidak beralasan.
  • Doa dan Jampi Saat Membezuk Orang Sakit Menurut Sunnah Nabi SAW
    Tips
    Kamis, 15 Desember 2022 - 17:40 WIB
    Cara seorang muslim menjenguk saudaranya yang sakit berbeda dengan cara yang dilakukan orang lain (selain Islam), karena disertai dengan jampi dan doa.
  • Doa Memohon Menghilangkan Rasa Malas Beribadah
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 18:05 WIB
    Doa memohon agar dikuatkan beribadah serta dihilangkan rasa malas dianjurkan diamalkan setiap muslim. Sebab pada hakikatnya,manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Dahsyatnya Keutamaan Menjenguk Orang Sakit
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Mei 2020 - 22:28 WIB
    Rasulullah SAW menyempatkan waktu setelah melaksanakan Haji Wadanya menjenguk salah seorang sahabatnya yang sakit. Tanpa melihat siapapun kalau sedang sakit beliau jenguk.
  • Doa Menjenguk Orang Sakit dan Doa Mustajabnya
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 07:22 WIB
    Doa menjenguk orang yang tengah sakit penting diketahui kaum muslim. Bahkan, ada sebagian ulama menegaskan bahwa kalau menjenguk orang sakit dia minta doa kepada orang yang sakit karena doanya mustajab.
  • Inilah Cara Terbaik Menghilangkan Rasa Bersalah
    Tips
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 07:26 WIB
    Merasa bersalah karena sebuah perbuatan pasti pernah dialami semua orang. Rasa bersalah itu kemudian terus hadir dalam pikiran dan selalu membayang-bayangi serta menghantui diri kita.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW ketika Sakit Kepala dan Demam
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 15:11 WIB
    Pada saat kita merasa sakit kepala, baik karena pusing atau demam atau lainnya, maka sebaiknya kita membaca doa yang telah diajarkan oleh Nabi SAW kepada para sahabatnya.
  • Keterlaluan ... ! Demonstran Perempuan Anti-Perang Dicaci-maki dan Dihina
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:06 WIB
    Prof Aya Gruber menyebut kata-kata gemuk, jelek, dan jalang hanyalah beberapa dari kata-kata makian yang dilontarkan kepada perempuan pengunjuk rasa anti-perang oleh pro-Israel.
  • Inilah Tips Melawan Rasa Malas Beribadah
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 06:12 WIB
    Salah satu perkara yang dapat menghambat bahkan bisa menghentikan amal saleh seseorang adalah rasa malas. Penyakit ini mudah sekali menghinggapi manusia karena memang salah satu tabiatnya.
  • Yuk, Amalkan Doa Ini Ketika Sedang Mengalami Sakit
    Tips
    Selasa, 09 November 2021 - 07:50 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • Keutamaan dan Manfaat Menjenguk Orang Sakit dalam Islam
    Tips
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 14:36 WIB
    Menjenguk orang sakit merupakan salah satu ibadah ghairu mahdhah yang dianjurkan bagi umat muslim, karena dalam aktivitas ini terdapat keutamaan yang agung, berpahala dan merupakan hak setiap muslim.
  • Mengapa Manusia Tidak Boleh Takut pada Makhluk Ghaib? Ini Alasannya!
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:00 WIB
    Sebagai makhluk paling mulia di muka bumi dengan kesempurnaan melebihi makhluk yang lain atas karunia dari Allah Taala, maka rasa takut manusia kepada makhluk ghaib tidak diperbolehkan.
  • Doa Mohon Kesembuhan dari Rasa Sakit untuk Diri Sendiri dan Orang Lain
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 13:06 WIB
    Berdoa untuk memohon kesembuhan, dan Rasulullah SAW mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • Banyak Musibah dan Wabah, Ini 5 Doa Terhindar dari Penyakit
    Tips
    Rabu, 01 September 2021 - 18:12 WIB
    Badai Sitoksin kerap disebut sebagai salah satu yang memperparah pasien Covid-19 dan bahkan bisa menyebabkan kematian. Berikut doa agar terpelihara dari badai sitokin dan penyakit.
  • Perbanyak 4 Zikir Ini Ketika Diuji Sakit
    Tips
    Kamis, 04 Mei 2023 - 13:37 WIB
    Ketika kita diuji dengan rasa sakit, dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita. Allah-lah Yang Maha Menjaga makhluk-Nya, Ia Mahakuasa atas segala sesuatu