Topik Terkait: Republik Islam Iran (halaman 67)

  • Kisah Amr bin Ash Menaklukkan...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Juli 2024 - 09:25 WIB
    Selama tinggal di Naqiyus Amr bin Ash membersihkan semua bekas Romawi. Ia menugaskan Syarik bin Sumayya dengan sebuah satuan untuk mengawasi pasukan Romawi yang lari dari Naqiyus menuju Iskandariah.
  • Adab dan Akhlak Seorang...
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 13:30 WIB
    Adab dan akhlak seorang muslim sebenarnya sudah diberitahukan didalam Al Quran dan hadis, namun, ada baiknya seorang muslimah kembali mengenal atau mempelajarinya lebih dalam.
  • Pengertian Takziyah,...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 April 2023 - 19:39 WIB
    Takziyah sering dimaknai kaum Muslim Indonesia adalah berkunjung ke kediaman keluarga yang mengalami musibah atau rumah kerabat yang meninggal dunia.
  • Kenali 7 Sifat Perusak...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juli 2021 - 14:38 WIB
    Ukhuwah Islamiyah merupakan anugerah terindah dari Allah kepada umat Islam. Berikut tujuh sifat perusak ukhuwah Islam yang harus dihindari setiap muslim.
  • Musibah Terjadi karena...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 23:58 WIB
    Dalam Al-Quran disebutkan bahwa musibah yang menimpa seseorang disebabkan oleh perbuatan tangan sendiri. Firman Allah ini terdapat dalam Surat Asy-Syura Ayat 30.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Doa agar Selalu Terlihat...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:49 WIB
    Doa agar selalu terlihat cantik di mata suami menjadi amalan yang dianjurkan bagi seorang istri. Meskipun tidak ada doa khusus untuk hal itu, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca.
  • Muslimat NU Sedunia...
    Dunia Islam
    Senin, 18 Oktober 2021 - 20:03 WIB
    Muslimat NU lintas negara mendukung pendirian masjid Indonesia pertama di London, Inggris. Masjid Indonesia ini rencananya dibangun di kawasan tengah Kota London, sebagai sarana dakwah Islam moderat dan nilai-nilai ke-Indonesia-an di Inggris Raya
  • Tragedi Karbala dan...
    Hikmah
    Rabu, 17 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Di kalangan Syiah, hari Asyura (10 Muharram) memperoleh kedudukan yang sangat sakral dan memiliki nilai historis yang tak terlupakan karena pada hari itu Husain terbunuh.
  • Berdoa kepada Selain...
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 15:14 WIB
    Syaikh Abdul Muhsin mengatakan salah satu bentuk berdoa kepada selain Allah yang paling buruk, adalah menjadikan perantara-perantara khusus antara Allah dan makhluk-Nya.
  • Warga Jakarta Antusias...
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 18:52 WIB
    Masjid Istiqlal Jakarta menggelar peringatan Isra Miraj, Sabtu (18/2/2023) malam ini. Kehadiran Alhabib Musa Khadzim Bin Jafar Assegaf menjadi magnet bagi warga .
  • Hukum Menceritakan Urusan...
    Tausyiah
    Senin, 18 Juli 2022 - 13:17 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan urusan ranjang suami istri adalah satu di antara sekian banyak perkara yang tersembunyi yang harus dipelihara oleh tiap pasangan.
  • Ali Ridho Syiarkan Islam...
    Dunia Islam
    Kamis, 31 Maret 2022 - 07:33 WIB
    Bermodal semangat menyiarkan Islam di Tanah Banjarbaru, Ali Ridho yang berlatar belakang petani, mendirikan TPQ Baity Al Hikmah. Tempat pendidikan ini memfasilitasi anak-anak hingga lansia belajar membaca Al-Quran
  • Gaza, Benteng Umat Islam...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 21:18 WIB
    Hari ini Gaza luluh-lantak dan mata dunia tertuju kepadanya. Kota Gaza Palestina menjadi benteng umat Islam dan menjadi mimpi buruk bagi Zionis Israel.
  • Barang Temuan di Makkah...
    Hikmah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 08:53 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan barang temuan di Makkah secara khusus tidak halal diambil kecuali oleh orang yang akan mengumumkannya atau menyerahkan kepada pihak berwenang.
  • Dendam Ali Khamenei:...
    Dunia Islam
    Minggu, 04 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Iran dan kelompok bersenjata regional yang bersekutu dengan negara tersebut tengah bersiap untuk menanggapi Israel atas pembunuhan pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh dan komandan Hizbullah Fuad Shukr awal minggu ini.
  • Pariwisata Arab Saudi...
    Dunia Islam
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 14:55 WIB
    Arab Saudi memasuki masa panen di bidang pariwisata. Jumlah wisatawan ke Arab Saudi tumbuh sebesar 58 persen hingga akhir Juli, dibandingkan periode yang sama pada tahun 2019.
  • Kisah Heraklius Lepas...
    Hikmah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:42 WIB
    Sia-sia mereka menunggu datangnya bala bantuan Kaisar yang begitu lama. Musim dingin pun berlalu dan datang musim semi, pasukan Muslimin masih tidak beranjak dari pengepungannya.
  • Usamah bin Zaid, Panglima...
    Hikmah
    Jum'at, 16 September 2022 - 15:23 WIB
    Usamah bin Zaid panglima perang termuda umat Islam, memporak porandakan Bizantium pada awalnya penuh kontroversi. Tatkala Rasulullah menunjuk Usamah usianya belum lagi 20 tahun
  • Istri Adalah Amanah...
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.
  • Mengapa Hati Suka Gelisah?...
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:43 WIB
    Pernah merasakah hati gelisah? Pasti semua orang telah mengalaminya. Lantas apa penyebab kegelisahan hati ini? Bagaimana pula Islam memandang tentang hati gelisah tersebut?