Topik Terkait: Riya Dan Sumah (halaman 3)

  • Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkan Zikir Pagi dan Sore?
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Eksistensi Sihir dan Amalan agar Terhindar dari Pengaruh Buruk Kekuatan Jahat
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:16 WIB
    Dalam Islam dan sebagai orang yang beriman kita diperintahkan untuk memohon perlindungan dari Allah Subhanahu wa taala dari pengaruh-pengaruh jelek sihir ini.
  • Memotong Kuku dan Rambut Saat Haid, Bolehkah Dilakukan?
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 13:08 WIB
    Banyak pemahaman di kalangan masyarakat terutama kalangan muslimah, bahwa orang yang tengah haid dilarang memotong kuku dan rambut karena akan dipertanggungjawabkan di hari kiamat kelak. Benarkah demikian?
  • Benarkah Yajuj dan Majuj Lebih Berbahaya dari Dajjal?
    Hikmah
    Senin, 13 November 2023 - 14:06 WIB
    Dajjal dan Yajuj Majuj adalah dua makhkuk yang menjadi fitnah (ujian) besar di akhir zaman. Benarkah Yajuj dan Majuj lebih berbahaya dari Dajjal? Simak ulasan berikut ini.
  • Zikir dan Doa di Bulan Ramadhan Lengkap Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Senin, 04 April 2022 - 10:05 WIB
    Ramadhan disebut Syahrul Ibadah (bulan beribadah). Umat Islam diperintahkan untuk menghidupkan bulan ini dengan memperbanyak doa dan mengkahatamlan Al-Quran.
  • Inilah Perbedaan Doa, Zikir dan Wirid yang Perlu Diketahui
    Tips
    Jum'at, 25 November 2022 - 09:18 WIB
    Dalam Islam, seorang muslim yang baik dianjurkan selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kita tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.
  • Beda Keputihan, Madzi, Wadi dan Mani Menurut Fiqih
    Muslimah
    Kamis, 23 September 2021 - 13:23 WIB
    Ada beberapa jenis cairan putih yang keluar dari organ kemaluan kaum wanita, yaitu keputihan, madzi, wadi dan mani. Di antara keempatnya memiliki perbedaan satu sama lain.
  • Bacaan Yasin dan Istighosah Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 20:20 WIB
    Bacaan Yasin dan istighosah ini dapat diamalkan umat muslim untuk meminta pertolongan Allah ketika dilanda kesulitan atau sedang menghadapi bencana musibah
  • Yajuj dan Majuj Tercipta dari Mimpi Basah Nabi Adam?
    Tausyiah
    Selasa, 14 September 2021 - 16:06 WIB
    Yajuj dan Majuj dari Adam. Hal ini terjadi karena Adam bermimpi basah lalu spermanya bercampur dengan tanah kemudian Allah menciptakan Yajuj dan Majuj dari sperma itu.
  • Nasehat Menghadapi Ujian dan Fitnah Akhir Zaman
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 06:13 WIB
    Fitnah telah berada di sekitar kita, mulai dari depan, dari belakang, dari kanan, dari kiri, dari berbagai unsur kehidupan. Dan fitnah itupun berkepanjangan, lama, berkesinambungan dan semakin dahsyat dari satu waktu ke waktu yang lainnya.
  • Idgham Mimi : Pengertian, Cara Baca dan Contohnya
    Tips
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 17:34 WIB
    Idgham Mimi adalah salah satu hukum bacaan yang perlu dipahami oleh umat muslim baik dari pengertian maupun cara membacanya. Karena membaca Al Quran dengan benar dan tartil menjadi anjuran bagi setiap Islam.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Dzuhur Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tausyiah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 15:17 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Dzuhur memang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Setelah menyelesaikan salatnya, dianjurkan untuk membaca zikir dan doa tertentu.
  • Siapakah Yajuj dan Majuj dan Bagaimana Cirinya?
    Hikmah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Penyebutan Yajuj dan Majuj sebagai tanda besar datangnya hari kiamat telah disebutkan dalam Al-Quran dan hadis-hadis Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Doa-doa Istri untuk Suami dan Anak-anak Tercinta
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 11:09 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Doa dan Bacaan Itidal Usai Ruku Lengkap Beserta Artinya
    Tips
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:37 WIB
    Itidal termasuk salah satu rukun sholat dengan membaca lafaz SamiAllahu liman hamidah. berikut doa dan bacaan itidal usai ruku lengkap beserta artinya.
  • Mengenal Darah Istihadhah dan Hukum bagi Wanita yang Mengalaminya
    Muslimah
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:42 WIB
    Di sebagian kalangan muslimah, pasti pernah mengalami pendarahan atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas. Darah yang keluar itu disebut Istihadhah.
  • Doa dan Zikir ketika Dilanda Rasa Malas, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 11:17 WIB
    Doa dan zikir ketika malas tengah melanda diri, perlu kita amalkan agar dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Sebab rasa malas hanya akan menimbulkan dampak negatif yang berbuntut pada penyesalan.
  • Inilah Nama 25 Nabi dan Rasul dalam Bahasa Inggris
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 12:12 WIB
    Inilah nama 25 nabi dan Rasul dalam bahasa Inggris. Nama dan rasul ini disebutkan dalam Al-Quran, dan bersifat universal atau bisa diterima oleh seluruh umat di dunia.
  • Perbedaan Aqiqah dan Qurban Menurut Syariat
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Perbedaan aqiqah dan Qurban masih sering dipertanyakan. Ini tak lepas dari hewan yang dikurbankan, namun keduanya sangat jelas memiliki perbedaan yang tak bisa disamakan.
  • Malas Beribadah dan Tips Melawannya
    Muslimah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 08:07 WIB
    Rasa malas merupakan sebuah penyakit yang mudah sekali menghinggapi manusia karena memang tabiat manusia cenderung kepadanya kecuali mereka-mereka yang dirahmati Allah Subhanahu wa Taala.