Topik Terkait: Rumah Tangga Dalam Islam (halaman 4)

  • Inilah Manfaat dan Keuntungan...
    Muslimah
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Banyak anak banyak rezeki? Ah, itu hanya pepatah kuno. Sudah tidak zamannya lagi, atau malah tidak sesuai perkembangan zaman! Mungkin itulah pemahaman yang ada di sebagian masyarakat kita saat ini
  • Bolehkah Memakai Obat...
    Muslimah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Demi mencapai kecantikan sempurna banyak wanita menggunakan kosmetika dan obat-obat untuk mempercantik dirinya. Salah satunya adalah obat pemutih wajah atau kulit. Bagaimana hukumnya dalam Islam?
  • Istri dan Pekerjaan...
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 09:17 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri memiliki kedudukan dan kewajibannya masing-masing. Bahkan, syariat Islam telah mengatur sedemikian rupa tugas dan kewajiban seorang suami maupun istri.
  • Hukum Menikahi Sepupu...
    Tausyiah
    Senin, 01 April 2024 - 15:29 WIB
    Dalam ayat tersebut menyebutkan beberapa kriteria orang yang diharamkan untuk dikawini karena sebab hubungan nasab. Suatu perkawinan yang tidak dilarang dalam Al-Quran, maka boleh dilaksanakan.
  • Inilah Pantangan Ibu...
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 15:22 WIB
    Adakah pantangan ibu hamil menurut Islam? Misalnya saja, ibu hamil dilarang mengejek orang cacat, dilarang membunuh binatang, dilarang duduk di depan pintu, dan lain sebagainya. Benarkah demikian?
  • Kaidah Pokok Syariat...
    Tausyiah
    Minggu, 11 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Di antara ushl syariah (kaidah pokok syariat) adalah kaum Muslimin diperintahkan untuk melaksanakan agama mereka, menunaikan hak-hak Allh dan menunaikan hak para hamba.
  • Hukum Suami Memukul...
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 08:27 WIB
    Hukum seorang suami memukul istri dalam Islam tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • Tak Puas pada Pasangan?...
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:27 WIB
    Ajaran Islam telah menetapkan syariat yang mengandung berbagai macam mutiara hikmah, pengarahan dan solusi bagi berbagai macam permasalahan dalam pernikahan dan rumah tangga.
  • Jika Suami Tak Lagi...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Apabila terjadi pernikahan, sang istri tahu bahwa suaminya menikah dengannya ternyata tidak terlalu suka dengannya.Apa yang harus dilakukan si istri atau juga suaminya ini?
  • 6 Makhluk Mistis dalam...
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Mei 2023 - 12:10 WIB
    Dalam ajaran Islam, terdapat beberapa makhluk mistis yang dianggap berasal dari Al-Quran dan hadis. Meskipun belum terbukti keberadaannya, namun keberadaan mereka menjadi bagian dari sejarah dan budaya Islam
  • 4 Hal tentang Seksual...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:11 WIB
    Seks merupakan bagian dari kesenangan di dunia dan di akhirat. Seks itu halal dan baik. Seseorang dapat memperoleh pahala karena melakukan aktivitas seksual yang sesuai dengan batas-batas yang digariskan oleh agama.
  • Seperti Ini Islam Mengatur...
    Muslimah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 07:09 WIB
    Salah satu hubungan sosial dalam kehidupan kita adalah pertemanan. Dalam Islam, teman harus diperlakukan dengan baik sesuai adab yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Mahar Ratusan Juta Teuku...
    Hikmah
    Sabtu, 13 November 2021 - 14:36 WIB
    Ryan meminang Ria Ricis dengan mahar 100 gram emas logam mulia, uang tunai Rp179.500.000, dan seperangkat alat sholat. Lalu apa mahar yang ideal menurut Islam?
  • Hak-hak Istri yang Wajib...
    Muslimah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:27 WIB
    Seorang istri memiliki hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya bahkan wajib ditunaikan oleh sang suami. Apa saja hak yang harus ditunaikan suami kepada istri tersebut?
  • Islam Memuliakan Pemimpin...
    Tausyiah
    Senin, 16 November 2020 - 10:30 WIB
    Dalam Hadis Nabi disebutkan bahwa Allah Taala memasukkan pemimpin adil sebagai salah satu dari tujuh golongan manusia yang akan dinaungi-Nya pada Hari Kiamat.
  • Imam Chirri: Kepercayaan...
    Dunia Islam
    Selasa, 12 Desember 2023 - 13:25 WIB
    Beberapa pengeritik Islam mengatakan bahwa Islam menjanjikan untuk orang-orang Islam yang baik yaitu surga di mana mereka senang dan tersedia apa yang mereka inginkan, baik materiil, spirituil.
  • Inilah Keberuntungan...
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 10:55 WIB
    Sungguh beruntung keluarga muslim yang memiliki anak perempuan. Mengapa demikian? Karena ternyata, dalam Islam, keutamaan memiliki anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka
  • Keruntuhan Umat Islam...
    Hikmah
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:39 WIB
    Indikator keruntuhan Islam ketika lahir generasi yang begitu amat jahilnya mereka dari ilmu-ilmu keislaman. Mereka seakan cinta ilmu, padahal mereka membenci ulama.
  • Pentingnya Sikap Jujur...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 14:33 WIB
    Jujur harus hadir di tempat-tempat umum, terlebih lagi di lingkungan rumah tangga Islami. Antara suami dan istri harus saling jujur dan tidak gemar berdusta.
  • Rahasia Kemenangan Tentara...
    Hikmah
    Rabu, 08 Januari 2020 - 17:29 WIB
    Dalam Buku The Art of Islamic War karya Shohihul Hasan diulas bagaimana pasukan muslim mendapat kemenangan besar ketika berhadapan dengan musuh-musuhnya.