Topik Terkait: Rutinitas Pagi

  • Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkan Zikir Pagi dan Sore?
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Doa Pagi Malaikat yang Pasti Dikabulkan
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 17:49 WIB
    Setiap muslim dianjurkan berdoa di pagi hari, terutama berdoa sebelum subuh. Doa pagi ini, disebut juga sebagai doa malaikat, karena setiap pagi, ada dua malaikat yang selalu berdoa.
  • Meraih Keberkahan Hidup di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 06:32 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari.Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Yuk Amalkan Doa-doa Rasulullah SAW di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 21:24 WIB
    Doa atau berdoa sangat penting kita panjatkan di berbagai waktu dan kesempatan. Salah satunya, doa ketika memulai aktivitas di pagi hari. Lantas doa seperti apa yang seharusnya kita panjatkan?
  • Doa di Kala Pagi Hari yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 18:52 WIB
    Dari Abdullah bin Ghannam, dia berkata bahwa Nabi SAW bersabda barangsiapa di pagi hari membaca doa berikut ini maka sungguh dia telah memenuhi syukurnya pada hari itu.
  • Doa Singkat untuk Zikir Pagi dan Sore yang Fadhilahnya Luar Biasa
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:41 WIB
    Doa singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Zikir-zikir Pagi dan Sore, Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:25 WIB
    Ada banyak zikir-zikir harian yang bisa menjadi pencegah penyakit ain, yakni penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta).
  • 2 Waktu yang Penuh Keberkahan di Pagi Hari
    Tips
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:08 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Doa Nabi Isa di Kala Pagi Hari Menurut Imam Al-Ghazali
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 18:34 WIB
    Imam al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumiddin menyebutkan bahwa doa yang senantiasa dipanjatkan oleh Nabi Isa as di waktu pagi hari adalah doa sebagai berikut:
  • 3 Amalan Sunnah Pagi sebelum Memulai Aktivitas, Penuh Pahala dan Berkah
    Muslimah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 08:55 WIB
    Memulai aktivitas harian terutama di pagi hari, hendaknya diawali dengan amalan-amalan yang penuh dengan pahala. Amalan sunnah apakah itu?
  • 3 Amalan Sunah Pagi Hari Sebelum Beraktivitas yang Diganjar Keberkahan
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:19 WIB
    Sebelum memulai aktivitas ke luar rumah atau hendak bekerja, ada beberapa amalan yang bisa dilakukan kaum muslim agar mendapat pahala ini.
  • Keutamaan Dzikir Pagi dan Petang yang Bertabur Pahala
    Tips
    Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB
    Keutamaan dzikir pagi dan petang bagi setiap muslim yang mengamalkannya, maka ada pahala luar biasa yang Allah berikan kepadanya. Salah satunya yakni, Allah akan menanggung semua kebutuhannya.
  • Waktu Mustajab Doa di Bulan Ramadhan : Dari Pagi Hingga Pagi Lagi
    Tausyiah
    Sabtu, 02 April 2022 - 17:10 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, bulan penuh ampunan yang seluruh waktunya adalah mustajab untuk memanjatkan doa kepada allah Subhanahu wa taala.
  • Inilah Zikir Singkat yang Dianjurkan Diamalkan Pagi dan Sore Hari
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:41 WIB
    Zikir singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Dzikir Pagi, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Dzikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan. Ada banyak bacaan dzikir pagi ini.
  • Amalan Sebelum Beraktivitas yang Banjir Pahala
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:55 WIB
    Ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah sebelum beraktivitas di pagi hari yang akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala.
  • Dzikir Pendek Ini Menyamai Amalan Bakda Subuh, Cocok untuk Para Istri
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:30 WIB
    Ada satu dzikir pendek yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Dzikir ini menyamai amalan wirid bakda Subuh.
  • Gus Mus:  Selamat Pagi Dunia yang Lelah
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.
  • Doa Bangun Tidur yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 09:42 WIB
    Ini merupakan adab sekaligus sebagai tanda syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan umur panjang untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik.
  • Baca Doa Ini Pagi dan Sore, Maka Allah SWT akan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 10:15 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.