Topik Terkait: Senjata Api (halaman 3)

  • Kisah Pelobi Utama Yahudi Menghalangi AS Jual Senjata ke Arab Saudi
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:36 WIB
    Nilai dari hubungan istimewa Amerika yang erat dengan kerajaan Arab Saudi, yang dikembangkan selama lebih dari setengah abad, sudah terbukti setiap hari ketika orang-orang Amerika mengkonsumsi minyak
  • Imam Hasan Al-Basri dan Simeon, Penyembah Api yang Masuk Surga
    Hikmah
    Minggu, 07 November 2021 - 11:21 WIB
    Hasan al-Basri memiliki seorang tetangga yang bernama Simeon, dia adalah seorang pemuja api. Suatu hari Simeon jatuh sakit dan ajalnya hampir tiba. Ini yang dilakukan Imam Hasan al-Basri.
  • Kiamat Sudah Dekat: Lautan Api di Bumi Hijaz Terus Bergolak
    Tausyiah
    Jum'at, 09 April 2021 - 07:15 WIB
    Tanda-tanda kiamat sudah dekat yang disebut Rasulullah SAW satu per satu sudah menampakkan. Tanda-tanda alam yang sebelumnya tidak pernah terjadi pun, kini juga mulai menjadi kenyataan.
  • 3 Hal yang Bisa Menyelamatkan Kita dari Api Neraka, Kalimat Tauhid Jadi Kunci Awal
    Hikmah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 07:27 WIB
    Tujuan tertinggi dari takwa adalah menggapai ridha Allah subhanahu wataala.Jika Allah telah meridhai kita, tentu di akhirat kelak api neraka tidak akan menyentuh dan membakar kulit kita.Kelak tempat kita adalah Surga.
  • 4 Golongan yang Tidak Tersentuh Api Neraka
    Tausiyah
    Kamis, 12 September 2019 - 14:24 WIB
    Salah satu pokok keyakinan umat muslim adalah mengimani keberadaan surga (al-Jannah) dan neraka (an-Naar). Ada 4 golongan yang diharamkam tersentuh api neraka.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan Surah Al-Hajj, Salah Satunya sebagai Senjata untuk Mengalahkan Musuh
    Hikmah
    Senin, 03 Juli 2023 - 18:46 WIB
    Barangsiapa menulisnya di atas perkamen dari kulit rusa dan meletakkannya di samping perahu maka angin yang keras akan datang padanya dan perahu itu tidak akan selamat.
  • Jika Al-Quran Dilempar ke Dalam Api Niscaya Tidak Terbakar, Ini Penjelasannya!
    Hikmah
    Kamis, 17 September 2020 - 19:02 WIB
    Al-Quran Al-Karim bukanlah buatan makhluk. Ia adalah kalamullah yang mulia (perkataan Allah Azza wa Jalla) yang diturunkan kepada baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • 3 Doa Tobat agar Terhindar Siksa Kubur dan Api Neraka, Arab Latin dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 16:30 WIB
    Doa tobat agar terhindar dari siksa kubur maupun api neraka ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Mengingat tidak ada manusia yang sempurna dan mendapat jaminan surga.
  • Doa Dijauhkan Api Neraka, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:47 WIB
    Doa agar dijauhkan dari api neraka ini, penting dipahami dan diamalkan setiap muslim karena doa ini dapat membantu kita berlindung dari siksa api neraka. Kenapa harus diamalkan?
  • Carilah Ilmu Senjata Muslim Menjauhkan Diri dari Talbis dan Ghurur
    Tips
    Kamis, 13 Januari 2022 - 08:54 WIB
    Beragam tipu daya setan untuk menggoda manusia banyak sekali, salah satunya dengan cara talbis dan ghurur. Talbis adalah menampakkan kebatilan dalam bentuk kebenaran,sedangkan ghurur adalah kejahilan.
  • Surat Yusuf Ayat 34: Kekuatan Doa Sebagai Senjata Orang Beriman
    Tausyiah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 21:16 WIB
    Setelah istri pembesar Mesir itu mengancam Nabi Yusuf alahissalam dengan hukuman dan penjara, Allah mengabulkan doa dan permintaan Nabi Yusuf.
  • Program Nuklir Israel akan Ubah Peta Timur Tengah
    Dunia Islam
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 14:55 WIB
    CIA dan para ahli lainnya di seluruh dunia percaya bahwa Israel memiliki bukan hanya senjata-senjata nuklir melainkan juga sarana-sarana untuk mengirimkannya ke jarak jauh.
  • Kisah Nabi Ibrahim dan Mukjizatnya yang Tak Terbakar Api
    Hikmah
    Sabtu, 02 September 2023 - 12:36 WIB
    Kisah Nabi Ibrahim dan mukjizatnya yang tak terbakar api sudah sangat populer. Peristiwa ini diyakini terjadi pada 10 Muharram di era Babilonia dipimpin Raja Namruz.
  • Ada Keutamaan Besar di Shalat Qabliyah Ashar. Yuk, Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 15:02 WIB
    Salah satu dari shalat sunnah rawatib (sahalt sunnah yang mengiringi shalalat wajib) adalah shalat sunnah sebelum Ashar (qabliyyah Ashar).Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakuannya.
  • Doa untuk Menghapus Nama Kita yang Sudah Tercantum di Neraka
    Tips
    Selasa, 07 Maret 2023 - 13:16 WIB
    Ada doa untuk menghapus nama kita dan orang tua kita yang tercantum dalam daftar ahli neraka. Doa ini, dianjurkan diperbanyak pada bulan Ramadan nanti. Kenapa demikian? Karena Ramadan, merupakan bulan ampunan bagi hamba-hamba allah yang mau bertaubat.
  • Benarkah Nabi Muhammad Sudah Memanggul Senjata Saat Usia 15 Tahun?
    Hikmah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Pengalaman perang pertama beliau adalah pada Perang Fijar, yakni perang yang terjadi antara kabilah Quraisy dan sekutu mereka dari Bani Kinanah melawan kabilah Qais dan Aylan.
  • Perjalanan Haji Kian Nyaman dengan Kereta Api Berkecepatan Tinggi
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juli 2023 - 05:43 WIB
    Kini, Arab Saudi telah membangun infrastruktur transportasi baru untuk memastikan perjalanan yang paling mulus dan akses yang lebih mudah ke situs paling suci dalam Islam.
  • Dahsyatnya Tawakkal Nabi Ibrahim, Api pun Menjadi Dingin
    Hikmah
    Senin, 27 Juli 2020 - 16:37 WIB
    Momentum Idul Adha selalu mengingatkan kita tentang sosok Nabi Ibrahim alaihissalam (AS) dan putranya Nabi Ismail AS. Keduanya menjadi figur teladan dalam hal tawakkal dan pengorbanan.
  • Keutamaan Salat Sunah Sebelum dan Sesudah Zuhur, Allah Haramkan Jasadnya Masuk Neraka
    Tips
    Senin, 10 Juli 2023 - 08:54 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan salat sunnah sebelum zuhur dan setelahnya. Yakni, amalan 4 rakaat sebelum zuhur dan 4 rakaat sesudah zuhur, yang apabila diamalkan maka Allah Subahanahu wa taala mengharamkan neraka baginya.
  • Kisah Laki-laki Selamat dari Neraka Berkat Kalimat Lailaha Illallah
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 20:33 WIB
    Mari kita simak sejenak kisah berikut betapa hebatnya kalimat Laa ilaaha illallaah (tiada Tuhan selain Allah) hingga menghalangi seorang laki-laki dari siksa neraka.