Topik Terkait: Sepatu Hak Tinggi (halaman 2)

  • Inilah 7 Hak Istri Atas...
    Muslimah
    Kamis, 18 November 2021 - 14:40 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya ada dalam firman Allah Taala surat al Baqarah ayat 228.
  • Hak-Hak Istri yang Wajib...
    Tausyiah
    Selasa, 26 September 2023 - 10:30 WIB
    Islam telah menetapkan untuk istri hak-hak yang wajib dipenuhi oleh suaminya. Hak-hak itu tak sekadar tinta di atas kertas, akan tetapi Islam menjadikan lebih dari itu yaitu yang mampu memelihara dan mengawasi.
  • Hukum Suami Lebih Mementingkan...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 19:01 WIB
    Hukum suami lebih mementingkan keluarganya daripada istrinya terus menjadi perbincangan. Para Ulama sepakat tentang kewajiban menafkahi kedua orangtua yang miskin.
  • Istri Tak Taat, Suami...
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 06:05 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Istri nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk. Benarkah istri seperti itu boleh tidak dinafkahi?
  • Hak Suami Harus Dipenuhi,...
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut.
  • Hak Suami Istri dan...
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:40 WIB
    Imam Ghazali mengemukakan sejumlah hak suami istri dan adab pergaulan di antara mereka yang kehidupan berkeluarga tidak akan dapat harmonis tanpa semua itu.
  • Kisah Sufi Omar Khilwati:...
    Hikmah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 14:29 WIB
    Kisah Membawa Sepatu bersumber dari ajaran-ajaran tarekat Khilwati (Pertapa), yang didirikan oleh Omar Khilwati yang wafat pada tahun 1397. Berikut kisahnya.
  • Bagaimana Islam Memutus...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Desember 2022 - 11:29 WIB
    Dalam fiqih pernikahan, Islam mengatur tentang khiyar (hak pilih). Konsep khiyar diputuskan dalam Islam agar kedua pihak masing-masing dari calon suami atau istri mendapat keadilan.
  • 5 Hak Istri yang Wajib...
    Muslimah
    Kamis, 15 September 2022 - 10:16 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut
  • Sikap Rasulullah SAW...
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:47 WIB
    Bahkan pernah ketika Aisyah sedang haidh, beliau menyuruhnya memakai sarung, lalu beliau memeluknya. Bahkan, pernah juga menciumnya, padahal beliau sedang berpuasa.
  • Hukum Suami Tidak Menafkahi...
    Muslimah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 08:53 WIB
    Hukum suami tidak menafkahi istri dalam islam adalah dosa, terlebih lagi jika suami tidak mau bekerja dengan alasan malas atau tidak ada alasan syari yang mendukungnya
  • 3 Hak Utama Tetangga...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:28 WIB
    Hak-hak bertetangga dalam Islam, telah Allah dan Rasul-Nya jelaskan di berbagai nash syariat, baik dalam Al-Quran maupun Hadis. Begitupun dari nasihat para sahabat dan ulama.
  • Dalam Pernikahan, Wanita...
    Muslimah
    Rabu, 28 September 2022 - 12:48 WIB
    Seorang wanita muslimah yang hendak memilih pasangan idaman, boleh menetapkan satu kriteria penting, yakni calon suami punya kemampuan memberi nafkah secara baik.
  • Kisah Perempuan Iran...
    Dunia Islam
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 16:15 WIB
    Dia adalah Narges Mohammadi. Pembela hak-hak perempuan Iran yang kini mendekam di penjara ini memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian 2023. Ia adalah pejuang yang berani melawan penindasan terhadap perempuan di Ira
  • Asma Binti Yazid, Si...
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 18:38 WIB
    Ia adalah seorang muslimah ahli hadis yang mulia, mujahidah yang memiliki kecerdasan, dien-nya bagus dan ahli argumen atau seorang orator ulung mewakili kaumnya, sehingga dijuluki sebagai juru bicara wanita.
  • Bila Suami Melarang...
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 08:45 WIB
    Kewajiban menaati suami adalah perintah agama dan termasuk ibadah yang utama bagi para istri. Banyak sekali dalil agama yang menyebutkan hal ini. Namun bagaimana bila suami ternyata melarang menaati kewajiban yang diperintahkan Allah Taala?
  • UU Anti-Muslim India:...
    Dunia Islam
    Senin, 18 Maret 2024 - 02:00 WIB
    UU Anti-Muslim bukan untuk membantu kelompok minoritas yang teraniaya, namun untuk meyakinkan basisnya bahwa umat Islam tidak akan pernah memiliki hak yang sama dengan umat Hindu.
  • Hukum Istri Mendiamkan...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:03 WIB
    Dalam Islam, hukum seorang istri mendiamkan suami sebenarnya diperbolehkan, dengan catatan jika tujuannya untuk menghindari pertengkaran yang sia-sia. Kenapa demikian?
  • 12 Perguruan Tinggi...
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Juni 2024 - 19:49 WIB
    12 Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) sudah terakreditasi Institusi Unggul. Ia mendorong Universitas Muhammadiyah lainnya segera menyusul.
  • Begini Ayat-Ayat dalam...
    Muslimah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:57 WIB
    Salah satunya adalah mengenai pengaturan talak. Hal ini meliputi antara lain hak wanita yang ditalak dan janda. Hak menentukan penyapihan anaknya dengan bermusyawarah bersama suami yang menalaknya