Topik Terkait: Setia Band (halaman 500)

  • Wanita Salat Tarawih di Masjid atau di Rumah?
    Tausiyah
    Selasa, 22 Mei 2018 - 10:00 WIB
    Hukum salat tarawih bagi perempuan merupakan hal yang sering diperbincangkan kaum hawa. Mana yang lebih baik, apakah salat tarawih di rumah atau berjamaah di masjid?
  • Muhasabah dalam Berpuasa
    Tausiyah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 07:00 WIB
    Tujuan berpuasa ialah agar menjadi manusia yang taqwa atau menjadi lebih baik dalam arti yang sesungguhnya.
  • 40 Sunnah Nabi di Bulan Ramadhan, Jangan Abaikan! (Bagian 7)
    Tausiyah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 09:33 WIB
    Habib Segaf bin Ali Alaydrus dalam kitabnya &ldquoIthaful Ikhwan&rdquo menyebut ada 40 sunnah-sunnah di bulan Ramadhan. Berikut lanjutan rangkumannya:
  • Kisah Unta yang Berdesakan Ingin Disembelih Nabi
    Hikmah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 10:30 WIB
    Dikisahkan dalam Shirah ibn Hisyam ketika Rasulullah Muhammad SAW berkurban untuk menyembelih unta. Saat itu unta-unta berdesakan ingin disembelih oleh Nabi SAW.
  • Mengapa Nabi Muhammad Menerima Wahyu di Gua, Bukan di Masjid?
    Hikmah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 15:14 WIB
    Menarik untuk dicermati Mengapa Nabi Muhammad SAW menerima wahyu di gua Hira, tidak di masjid? Sebab boleh jadi ada orang yang berpikir bahwa masjid lebih mulia daripada gua?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Mimpi Basah Saat Puasa, Ini Penjelasannya
    Tausiyah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 16:37 WIB
    Pertanyaan ini pernah diajukan kepada Syeikh &lsquoAbdul &lsquoAziz bin &lsquoAbdillah bin Baz (rahimahullah), &ldquoJika orang yang berpuasa mimpi basah di siang hari bulan Ramadhan, apakah puasanya sah?
  • Peristiwa-peristiwa Bersejarah di Bulan Ramadhan
    Hikmah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 17:23 WIB
    Selain semua amal ibadah dilipatgandakan pahalanya, Ramadhan juga mencatat sejumlah peristiwa bersejarah di mancanegara maupun di Indonesia.
  • Apakah Orang Berpuasa Boleh Memasukkan Obat ke Dalam Telinga?
    Tausiyah
    Kamis, 24 Mei 2018 - 08:00 WIB
    Apakah orang berpuasa boleh memasukkan obat ke dalam telinga? Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad yang dikutip dari Buku 30 Fatwa Seputar Ramadhan.
  • Ciri-ciri Hamba yang Dicintai Allah, Nomor 3 Paling Populer
    Hikmah
    Kamis, 24 Mei 2018 - 15:58 WIB
    Dalam satu hadis Nabi SAW, Beliau bersabda: &ldquoApabila Allah mencintai seorang hamba maka Dia menyeru Jibril, sesungguhnya Allah mencintai Fulan maka cintailah ia. Maka Jibril pun mencintainya.
  • Kisah Jin yang Berdesakan Ingin Mendengar Suara Rasulullah
    Hikmah
    Kamis, 24 Mei 2018 - 16:45 WIB
    Dijelaskan dalam shahih Muslim, ketika Rasulullah SAW berdiri dan membaca Alquran dan ketika itu Iblis melihat pintu-pintu langit ditutup dan tidak bisa lagi ditembus oleh Iblis dan pasukannya.
  • 40 Sunnah Nabi di Bulan Ramadhan, Jangan Abaikan! (Bagian 8-Penutup)
    Tausiyah
    Kamis, 24 Mei 2018 - 18:30 WIB
    Al-Habib Segaf bin Ali Alaydrus dalam kitabnya &ldquoIthaful Ikhwan&rdquo merangkum 40 amalan sunnah-sunnah di bulan Ramadhan. Berikut akhir rangkumannya.
  • Kisah Nabi Musa Ingin Jadi Umat Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Jum'at, 25 Mei 2018 - 16:24 WIB
    Kisah Nabi Musa Alaihisslam (AS) ingin menjadi umat Nabi Muhammad SAW ini cukup populer dan bisa menambah motivasi kita untuk semakin taat kepada Allah dan Rasul-Nya.
  • Surga Itu Tidak Gratis
    Hikmah
    Jum'at, 25 Mei 2018 - 17:00 WIB
    Ada sebuah kisah menarik yang konon pernah terjadi pada diri seorang ulama besar kenamaan, Imam Hasan al-Bashri. Pada suatu hari sang Imam pergi ke pasar dengan cara menyamar sebagai seorang biasa.
  • Apa Hukumnya Menggerak-gerakkan Jari Telunjuk Saat Tahiyat?
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Mei 2018 - 19:15 WIB
    Apa hukumnya menggerak-gerakkan jari telunjuk ketika tahiyat? Berikut penjelasan Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa (1973-2013), pimpinan Majelis Rasulullah.&nbsp
  • Jabal Uhud, Bukit yang Kelak Ada di Surga
    Hikmah
    Jum'at, 25 Mei 2018 - 21:18 WIB
    Tak jauh dari Masjid Nabawi, sebuah bukit yang indah menjadi tempat favorit bagi para peziarah. Bukit ini dinamakan Jabal Uhud. Lokasinya sekitar 6 Km di sebelah utara Masjid Nabawi, Kota Madinah.
  • Memetik Hikmah dari Kisah Abu bin Hasyim
    Tausiyah
    Sabtu, 26 Mei 2018 - 08:47 WIB
    Pengalaman adalah guru sekaligus pengingat terbaik dalam hidup. Pengalaman adalah ilmu yang tidak sekadar teori. Tapi realita dari sebuah peristiwa yang terjadi dalam perjalanan hidup kita.
  • Bolehkah Kumur-kumur Bagi Orang yang Berpuasa?
    Tausiyah
    Sabtu, 26 Mei 2018 - 12:02 WIB
    Ada yang mengatakan bahwa kumur-kumur atau Istinsyaq dalam wudhu&rsquo berpengaruh terhadap sahnya puasa. Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad dalam Buku 30 Fatwa Seputar Ramadhan.
  • Kisah Khalifah Umar dan Gadis yang Jujur
    Hikmah
    Senin, 28 Mei 2018 - 17:11 WIB
    Khalifah Umar bin Khaththab radhiallahu anhu (RA) memiliki kegemaran ronda malam sendirian untuk melihat langsung kondisi rakyatnya.
  • Puasa Menumbuhkan Nilai Spritual
    Tausiyah
    Senin, 28 Mei 2018 - 17:52 WIB
    Manusia itu menjadi manusia karena tiga elemen dasar penciptaannya menyatu dalam bangunan hidupnya. Saya menyebut tiga elemen ini sebagai pilar hidup.
  • Salat Tarawih Terlalu Cepat? Ini Penjelasan Ustaz Somad
    Tausiyah
    Senin, 28 Mei 2018 - 21:19 WIB
    Apa hukum melaksanakan salat Tarawih terlalu cepat? Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad dalam Buku 30 Fatwa Seputar Ramadhan.