Topik Terkait: Shalawat Al Alil Qodri

  • Dahsyatnya Pahala Sholawat Alalil Qodri, Dapat Keberkahan yang Melimpah
    Tips
    Senin, 12 Desember 2022 - 15:30 WIB
    Di antara bacaan sholawat, salah satunya adalah shalawat al-alil Qodri. Dialah bacaan sholawat agar Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam senantiasa hadir dalam hati dan pribadi kita.
  • Jangan Tinggalkan Amalan Shalawat Umum dan Shalawat Khusus
    Muslimah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:25 WIB
    Membaca shalawat nabi adalah salah satu hal penting bagi kita sebagai umat muslim. Membaca shalawat menjadi wajib hukumnya ketika kita mendengar seseorang menyebut nama Rasulullah, dan ketika Tasyahud Akhir saat salat.
  • Lirik Shalawat Badar, Sejarah dan Faedahnya
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 07:30 WIB
    Shalawat Badar adalah shalawat yang dikarang oleh KH Ali Manshur pada tahun 1960. Berikut sejarah, lirik dan faedah Shalawat Badar yang perlu diketahui muslim di Tanah Air.
  • Inilah Waktu-waktu yang Tepat untuk Membaca Shalawat Nabi
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 18:01 WIB
    Salah satu cara mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah dengan bershalawat. Bahkan, Allah Taala memerintahkan secara langsung agar senantiasa bershalawat
  • Keutamaan Shalawat Thibbil Qulub, Penyembuh Penyakit dan Rasa Waswas
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:00 WIB
    Salah satu shalawat Nabi yang istimewa dan memiliki banyak keutamaan adalah Shalawat Thibbil Qulub atau Shalawat Syifa. Berikut keutamannya.
  • Hari Jumat Waktunya Memperbanyak Shalawat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:30 WIB
    Hari Jumat adalah hari istimewa bagi umat muslim, salah satu amalan yang dianjurkannya adalah memperbanyak shalawat. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Perbanyak Baca Shalawat dan Raih Keutamaannya yang Luar Biasa
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 14:09 WIB
    Di bulan kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini, sebagai muslim dianjurkan untuk membaca shalawat sebanyak-banyaknya. Karena amalan shalawat nabi ini, memiliki banyak manfaat dan keutamaannya yang luar biasa.
  • Shalawat Munjiyat, Shalawat yang Mempermudah Terkabulnya Doa
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:43 WIB
    Shalawat Munjiyat, salah satu bacaan shalawat yang dianjurkan untuk diamalkan. Jika konsisten mengamalkannya akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang kita panjatkan.
  • Rutin Baca Selawat Al-Alil Qodri, Allah Berikan Kebaikan yang Melimpah
    Hikmah
    Rabu, 20 September 2023 - 12:50 WIB
    Selawat al-alil Qodri adalah bacaan selawat agar Rasulullah SAW senantiasa hadir dalam hati dan pribadi kita, sehingga kita selalu menjadi muslim yang ber-ittiba kepada Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT memberikan kebaikan yang melimpah.
  • Memperbanyak Shalawat di Hari Jumat dan Raih 4 Keutamaannya
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:56 WIB
    Memperbanyak shalawat merupakan salah satu amalan yang dianjurkan pada hari Jumat ini, tak terkecuali oleh kaum muslimah. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Gus Baha: Membaca Shalawat Tak Sekadar Tunjukkan Cinta kepada Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:32 WIB
    Gus Baha menyatakan membaca shalawat tak sekadar menunjukkan ma?abbah atau cinta kita kepada Rasulullah semata, melainkan juga sebagai pengakuan bahwa Nabi Muhammad adalah makhluk terbaik.
  • Amalan Shalawat yang Diajarkan Nabi kepada Habib Munzir Al-Musawa
    Tausyiah
    Jum'at, 06 November 2020 - 08:05 WIB
    Habib Munzir Al-Musawa dikenal sebagai ulama yang gemar bershalawat dan sangat mencintai Rasulullah. Ada satu amalan shalawat yang diajarkan Nabi kepada beliau dalam mimpinya.
  • Istiqamah Bershalawat, Karunia Allah akan Berlimpah
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 17:48 WIB
    Salah satu amalan yang disukai oleh Allah Subhanahu wa Taala dan para malaikat adalah bershalawat kepada Nabiyullah wa Rasulillah Muhammad Shallawallahi alaihi wa sallam.
  • Shalawat Nariyah: Salah Satu Amalan Agar Mendapat Rezeki dengan Mudah
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:05 WIB
    Shalawat Nariyah disusun oleh Syaikh Nariyah. Ini adalah sebagai bentuk pujian kepada Allah SWT. Salah satu keutamaan shalawat ini adalah dapat memperlancar rezeki bagi yang mengamalkannya.
  • Mau Hidup Mulia? Wiridkan Shalawat Pendek Ini
    Tips
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:58 WIB
    Tak harus membaca sebuah sholawat yang panjang untuk mendapatkan kemuliaan dari sebuah bacaan sholawat. Ada sebuah Sholawat pendek tapi dahsyat dan sangat bagus digunakan dzikir kapan saja dimana saja, kecuali saat berada di dalam toilet.
  • Inilah Waktu-waktu yang Dianjurkan Membaca Shalawat
    Muslimah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 08:48 WIB
    Bershalawat merupakan salah satu cara kaum muslim untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Dan inilah waktu-waktu yang tepat dianjurkannya membaca shalawat.
  • Keutamaan Shalawat, Utang Lunas dan Dikenali Nabi Muhammad
    Tausyiah
    Jum'at, 13 November 2020 - 21:47 WIB
    Shalawat adalah zikir terbaik yang menyebabkan turunnya rahmat Allah Taala. Tak hanya melunaskan utang, berkat shalawat kita dapat dikenali baginda Nabi Muhammad.
  • Sehari Tanpa Bershalawat, Muslimin Pasti Merugi
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 18:34 WIB
    Anjuran membaca shalawat Nabi ditegaskan dalam Al Quran dan hadis. Shalawat juga sebagai pemenuhan perintah dari Allah Taala dan kasih sayang dan pujian kita terhadap Rasulullah Shallallahualaihi wa sallam.
  • Juz 29 Al Qur’an Berisikan Surat Apa Saja?
    Tips
    Senin, 06 Mei 2024 - 16:56 WIB
    Juz 29 dalam Al Quran terdiri atas sejumlah surat berbeda. Dimulai dari surat Al Mulk dan diakhiri dengan surat Al Mursalat.
  • Surat Terpendek di Al Quran : Surat Al-Kautsar,  3 Ayat yang Memiliki Banyak Faedah
    Tips
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 13:27 WIB
    Surat terpendek di Al Quran adalah surat Al-Kautsar, yang hanya terdiri dari tiga ayat saja. Surat ini merupakan surat ke-108 dalam Al-Quran yang diturunkan di Makkah.