Topik Terkait: Sholat Lailatul Qadar

  • 7 Keutamaan Lailatul Qadar dan Doa untuk Mendapatkannya
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 17:04 WIB
    Setiap muslim pasti menginginkan malam penuh kemuliaan itu mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut tujuh keistimewaan malam Lailatul Qadar.
  • 3 Makna Lailatul Qadar dan Ibadah yang Dianjurkannya
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 10:09 WIB
    Sebagai malam yang mulia, Lailatul Qadar mempunyai makna yang begitu dalam. Lantaran makna inilah, setiap umat Islam berbondong-bondong untuk bisa mendapatkan keberkahan malam ini.
  • Tanda Seseorang Mendapatkan Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Mei 2019 - 16:02 WIB
    Nanti malam, Ramadhan akan memasuki malam ke-27 yang diyakini sebagian umat muslim sebagai turunnya Lailatul Qadar. Apa sebenarnya Lailatul Qadar itu dan bagaimana tanda atau ciri orang yang mendapatkanya?
  • 4 Golongan yang Tidak Mendapat Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 17:15 WIB
    Lailatul Qadar merupakan karunia besar Allah yang hanya diberikan kepada umat Nabi Muhammad SAW. Ada empat golongan orang tidak mendapatkan Lailatul Qadar.
  • Jadikan Setiap Malam Adalah Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Senin, 25 April 2022 - 03:00 WIB
    Tatkala Ibrahim bin Adham diajak ke Madinah untuk memburu lailatul qadar dia menjawab: Lakukanlah di sini dan kerjakan amal dengan baik. Bagi kalian, setiap malam adalah lailatul qadar.
  • Sejarah Lailatul Qadar Ternyata Berawal dari Kisah Nabi Syamun
    Hikmah
    Rabu, 20 April 2022 - 22:00 WIB
    Asal-usul diturunkannya Lailatul Qadar ternyata memiliki cerita menarik. Kisahnya bermula dari Nabi Syamun, seorang Nabi dari Bani Israel yang memiliki fisik kuat melawan kemungkaran.
  • Tata Cara Sholat Lailatul Qadar dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 22:46 WIB
    Bagi kaum muslimin yang ingin menghidupkan malam 10 Hari terakhir Ramadhan, berikut tata cara sholat sunnah Lailatul Qadar dan niatnya.
  • Lailatul Qadar, Jibril dan Para Malaikat Turun Mengatur Segala Urusan
    Hikmah
    Rabu, 20 April 2022 - 22:39 WIB
    Salah satu yang membuat Lailatul Qadar sangat istimewa adalah turunnya Jibril dan para Malaikat untuk mengatur segala urusan. Berikut penjelasannya.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Lailatul Qadar: Malam Turunnya Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:10 WIB
    Disebutkan bahwa maksud dari ayat tersebut adalah turunnya al-Quran secara sekaligus (dari Lauh Mahfuzh ke langit pertama (Baitul Izzah) pada lailatul Qadr, selanjutnya diturunkan secara bertahap kepada Nabi SAW.
  • Hikmah Dijadikannya Lailatul Qadar sebagai Misteri
    Tausyiah
    Kamis, 28 April 2022 - 21:46 WIB
    Para ulama berbeda pendapat tentang penentuan malam Lailatul Qadar. Kitab Fathul Bari menyebut jika dihimpun ada 40 pendapat tentang malam yang sangat mulia ini.
  • 3 Tanda Orang Mendapat Lailatul Qadar Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Tausyiah
    Rabu, 27 April 2022 - 23:00 WIB
    Ada tiga tanda orang yang mendapatkan Lailatul Qadar menurut ulama besar pemimpin para Wali, Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani (471 H/1078 M-561 H/1167 M).
  • 8 Tanda Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 03:20 WIB
    Meski berada di pengujung Ramadhan, umat muslim masih punya kesempatan untuk mendapatkan Lailatul Qadar. Berikut tanda-tanda orang yang mendapatkan Lailatul Qadar.
  • Do’a Lailatul Qadar Sebagaimana Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:11 WIB
    Doa lailatul qadar paling afdal dibaca saat malam kemuliaan itu datang nanti. Doa yang pernah diajarkan oleh Rasulullah jikalau kita bertemu dengan malam kemuliaan tersebut yaitu doa.
  • 6 Amalan Wanita Haid agar Bisa Mendapatkan Keutamaan Lailatul Qadar
    Muslimah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Bagi kaum wanita yang sedang berhadas, tidak perlu bersedih hati untuk mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar. Sebab, ada beberapa amalan yang bisa mereka lakukan untuk mendapatkan pahala keutamaan malam seribu bulan tersebut.
  • Apakah Malam Lailatul Qadar hanya Diberikan Allah pada Umat Islam?
    Hikmah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:07 WIB
    Di bulan Ramadan, terutama di 10 hari terakhir Ramadan, akan ada satu malam yang lebih baik daripada 1.000 bulan. Malam itu dinamai sebagai malam Lailatul Qadar. Apakah Lailatul Qadar ini hanya diberikan untuk Umat Nabi Muhammad SAW saja?
  • Pakai Rumus Imam Al-Ghozali, Lailatul Qadar Jatuh Malam Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Mei 2021 - 15:35 WIB
    Malam Lailatul Qadar itu berada di sepuluh terakhir Ramadhan dan lebih diharapkan pada malam-malam ganjil. Lalu, kapan sebenarnya waktu turunnya malam Lailatul Qadar?
  • Kapan Terjadinya Malam Lailatul Qadar?
    Tausiyah
    Rabu, 06 Juni 2018 - 16:02 WIB
    Para golongan &lsquoarifin, para ulama serta orang-orang mukmin yang memang terpilih mampu mengenali malam yang bertepatan lailatul qadar melalui pertandanya.
  • Lebih Rinci Mengenai Lailatulqadar, dari Waktu sampai Doa yang Perlu Dibaca
    Tips
    Senin, 10 April 2023 - 17:53 WIB
    Di antara nikmat yang diberikan Sang Pencipta kepada umat ini adalah malam yang disifati sebagai malam penuh berkah karena banyaknya keberkahan, kebaikan dan keutamaan. Ia adalah malam Lailatulqadar
  • Semiotika Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Senin, 04 Juni 2018 - 09:00 WIB
    Malam Lailatul Qadar merupakan malam keberkahan yang keutamaan pahalanya lebih baik dari seribu bulan. Malam yang menjadi harapan dan dambaan setiap mukmin di belahan dunia.