Topik Terkait: Sifat Pemalu (halaman 2)

  • Kenikmatan Sifat Qanaah...
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • Sifat Allah yang Tertuang...
    Hikmah
    Senin, 27 November 2023 - 09:40 WIB
    Surat Yasin dianggap sebagai jantung Al-Quran karena keutamaannya yang luar biasa. Rasulullah SAW telah menyebutkan bahwa membaca Surat Yasin memiliki pahala yang besar bagi pembacanya
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi...
    Muslimah
    Kamis, 29 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dalam nasihatnya bahwa ada sifat-sifat perempuan yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman. Sifat-sifat apakah itu?
  • Ini Sifat Orang Mukmin...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 21:40 WIB
    Orang Mukmin adalah mereka yang beriman dan percaya kepada Allah dan Rasul-Nya serta mentaati perintah dan larangan-Nya. Berikut sifat orang mukmin dan ciri-cirinya dalam Al-Quran.
  • 2 Jenis Sifat Akal Manusia...
    Tips
    Senin, 24 Januari 2022 - 06:28 WIB
    Ibnul Qayyim Rahimahullahu Taala menjelaskan, Allah Subhanahu wa Taala di dalam Al-Quran memuji akal (pemahaman agama yang benar) dan orang yang berakal (orang yang bisa memahami petunjuk Allah)
  • 3 Bahaya Besar dari...
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 19:20 WIB
    Sifat pelit atau kikir ternyata menimbulkan bahaya besar bagi pelakuknya. Sebagai sifat tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya, sifat ini bisa mendorong pelakunya untuk selalu menumpuk harta.
  • Istri yang Hemat, Salah...
    Muslimah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 09:11 WIB
    Salah satu sifat seorang istri berkarakter surga adalah memiliki sifat hemat dalam hidupnya. Ia tidak pernah boros apalagi komsumtif. Selalu efisien dan sesuai skala prioritas dari penghasilan dan pendapatan suaminya.
  • Bahayanya Sifat Hasad...
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 06:25 WIB
    Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain, baik kelebihan itu berupa harta benda, kekayaan, kedudukan, kehormatan, dan lain-lain.
  • Amanah, Perkara Kecil...
    Muslimah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:26 WIB
    Seorang muslim diajarkan untuk menjaga amanah, bahkan Islam mewajibkan kita untuk memelihara amanah, yaitu dengan bersikap jujur dan bisa dipercaya.
  • Menanamkan Sifat Malu...
    Tausiyah
    Senin, 23 Desember 2019 - 10:01 WIB
    Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa aalihi wa shahbihi wa sallam memasukkan sifat malu ini dalam akhlak Islam.
  • Karena 6 Sifat Tercela...
    Muslimah
    Selasa, 13 September 2022 - 12:12 WIB
    Ada sifat-sifat tercela wanita yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaannya sendiri, padahal Islam sangat memuliakan kaum wanita ini. Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum wanita menjauhi 6 sifat tersebut
  • 5 Bahaya Sifat Boros...
    Muslimah
    Minggu, 13 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Sifat tabdzir (boros) dan israf (berlebih-lebihan) termasuk akhlak tercela yang harus dihindari para muslimah. Alasannya, kedua perbuatan tersebut dapat menimbulkan bahaya bagi diri sendiri dan juga orang lain.
  • 3 Keutamaan Sifat Memaafkan,...
    Tips
    Sabtu, 24 September 2022 - 17:23 WIB
    Sifat memaafkan orang lain banyak keutamaannya. Sebab memaafkan merupakan sifat terpuji dan bagian dari akhlak mulia yang telah diperintahkan oleh Allah Shubhanahu wa Taalla pada para nabi serta hamba -Nya.
  • 4 Sifat Buruk yang Sering...
    Muslimah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 08:21 WIB
    Selain berisi panduan, Al-Quran juga berisi peringatan. Di antaranya adalah peringatan atas sifat negatif atau sifat buruk yang ada dalam diri manusia. Sifat apa sajakah itu?
  • Dalil dari Hadis Nabi...
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:41 WIB
    Sikap qanaah sangat penting dimiliki dan ditanamkan dalam hati seorang muslim. Yaitu hati yang selalu merasa cukup, Jika seseorang tidak punya sikap qanaah maka dipastikan hidupnya tidak akan tenang.
  • 10 Sifat Istri yang...
    Muslimah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 13:33 WIB
    Sifat dan doa istri, ternyata bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Bahkan karena sifat dan amal perbuatan istri ini pula yang bisa mendatangkan banyak rezeki bagi para suaminya. Sifat istri seperti apa?
  • Hati-hati Sifat Setan...
    Muslimah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:08 WIB
    Setan selalu kegirangan bila manusia terhasut oleh bisikannya dan menjadi pengikutnya. Tentu sebagai muslim, kita harus selalu memohon perlindungan Allah Taala dari godaan setan tersebut.
  • 5 Faedah dari Sifat...
    Tips
    Selasa, 21 Juni 2022 - 11:15 WIB
    Dalam Islam, konsep gaya hidup apa adanya sudah sangat lama hadir. Dinamakan dengan konsep qanaah, yaitu selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan.
  • Ingin Menjadi Istri...
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 06:31 WIB
    Di antara sifat seorang istri berkarakter surga adalah memiliki sifat hemat dalam hidupnya. Ia tidak pernah boros apalagi komsumtif. Selalu efisien dan sesuai skala prioritas dari penghasilan dan pendapatan suaminya.
  • Jadikan Sifat Tawadhu...
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 05:21 WIB
    Orang yang tawadhu akan memancarkan cahaya keakraban, kehangatan, dan keindahan. Kepribadiannya akan cemerlang dan menjadi magnet bagi datangnya kebaikan dari sekelilingnya.