Topik Terkait: Silaturahmi Haji Dan Umrah Indonesia (halaman 64)

  • Doa agar Dijauhkan dan...
    Tips
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 11:25 WIB
    Doa agar dijauhkan dan terhindar dari riba atau harta haram ini, penting diketahui umat muslim. Dengan memperbanyak doa ini, kita memohon perlindungan Allah SWT agar tidak terjerumus dalam praktik riba.
  • Bacaan 5 Ayat Terakhir...
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 16:42 WIB
    Surat Al Baqarah menyimpan banyak keutamaan. Salah satu keutamaan besar didapat dari tiga ayat terakhir, dimana jika tiga ayat tersebut rutin dibacakan setiap malam menjelang tidur maka rumah orang yang membaca tidak akan didekati setan.
  • Khutbah Wukuf Arafah:...
    Tausiyah
    Sabtu, 10 Agustus 2019 - 21:24 WIB
    Inilah saat-saat yang dinanti dan didamba-dambakan oleh jutaan umat manusia. Saat bapak dan ibu dihajikan di tanah Arafah yang mulia ini. Alhajju Arafah (Haji itu di Arafah)
  • Riya dan Sumah, 2 Perkara...
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 15:47 WIB
    Niat yang tadinya ikhlas karena Allah, tetapi dilakukan terus menerus dan masif akhirnya bisa bercampur riya dan sumah. Inilah yang secara tidak sadar sering diremehkan, termasuk di kalangan perempuan.
  • Hukum Bacaan Idgham...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 18:21 WIB
    Berikut hukum bacaan Idgham Bighunnah beserta contohnya. Idgham Bighunnah disebut juga Maal Ghunnah. Cara membacanya yaitu dengan mendengung.
  • Kapan Puasa Tarwiyah...
    Tausyiah
    Senin, 10 Juni 2024 - 12:54 WIB
    Kapan puasa Tarwiyah dan Arafah tahun 2024 dilaksanakan? Jadwal puasa sunnah Dzulhijjah ini penting diketahui agar umat Islam yang akan menjalankan puasa tersebut tidak keliru.
  • Hikmah Dibalik Larangan...
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:02 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna , yang mengatur segala hal sampai pada hal-hal yang bahkan dianggap sepele, seperti adab makan, adab minum, dan lain-lain, termasuk di antaranya adab bergaul.
  • Shirath, Jembatan di...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 17:48 WIB
    Para ulama menyebutkan bahwa shirath tersebut lebih halus daripada rambut, lebih tajam dari pada pedang, dan lebih panas daripada bara api, licin dan menggelincirkan.
  • Pahala Luar Biasa dari...
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:00 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk selalu berzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan zikir di waktu tersebut dan betul-betul zikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Murottal Surat Yasin...
    Tips
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 10:02 WIB
    Umat Islam di Indonesia telah lama mengenal bacaan Yasin Fadilah, yang sering dibacakan dalam berbagai acara seperti selamatan, upacara kematian, ritual keagamaan, atau bahkan dalam pengajian rutin setiap malam Jumat di berbagai tempat.
  • Tata Cara Sujud Sahwi,...
    Tips
    Kamis, 08 Desember 2022 - 21:04 WIB
    Sujud Sahwi merupakan ibadah yang disunnahkan apabila seseorang ragu atau lupa dalam gerakan sholat. Terdapat beberapa riwayat yang menjelaskan tentang tata cara sujud sahwi ini.
  • Hikmah Ibadah Kurban...
    Hikmah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 09:10 WIB
    Bulan Dzulhijjah dikenal pula sebagai bulan haji dan bulan berkurban, karena di bulan ini umat Islam yang mampu disyariatkan untuk melaksanakan ibadah kurban yakni menyembelih hewan kurban.
  • Mengqadha Shalat Fardhu...
    Muslimah
    Senin, 31 Mei 2021 - 06:33 WIB
    Umumnya, kaum perempuan harus mengalami siklus haid dan nifas, dan berhentinya siklus tersebut di waktu shalat fardhu. Bagaimana cara menqadha shalat fardu yang ditinggalkannya?
  • Inilah Hikmah Dibalik...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 13:24 WIB
    Islam sangat melarang makan dan minum berlebihan. Kenapa demikian? Dibalik larangan yang ditentukan syariat pasti memiliki hikmah yang luar biasa untuk kita.
  • Doa dan Zikir setelah...
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 13:33 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Potensinya Besar, Pengetahuan...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 13:11 WIB
    Potensi wakaf di Indonesia sangat besar, namun perkembangannya masih belum sesuai harapan. Hal ini lantaran pengetahuan dan literasi tentang wakaf di masyarakat masih belum cukup memadai
  • Menyemir Rambut, Umar...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 14:00 WIB
    Anas bin Malik meriwayatkan, bahwa Abu Bakar Ash-Shiddiq menyemir rambutnya dengan inai dan katam, sedang Umar bin Khattab hanya dengan inai saja.
  • Masjid-masjid Bersejarah...
    Dunia Islam
    Sabtu, 06 Juli 2024 - 11:36 WIB
    Masjid-masjid bersejarah di sekitar Masjid Nabawi yang menjadi pusat sejarah dan peradaban di Madinah pada masa Nabi Muhammad SAW hingga sampai saat ini.
  • Sholawat Penghilang...
    Tips
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 23:17 WIB
    Banyak sighot sholawat yang diajarkan para ulama, namun sholawat pendek ini dapat menjadi wasilah menghilangkan kesusahan dan penyakit atas izin Allah.
  • Kemenag: Air Zamzam...
    Dunia Islam
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 16:49 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) memastikan seluruh jemaah dan petugas haji akan mendapatkan tambahan air zamzam sebanyak 5 liter.