Topik Terkait: Silaturahmi Haji Dan Umrah Indonesia (halaman 67)

  • Dzikir Pendek Penghapus...
    Tips
    Selasa, 26 April 2022 - 23:25 WIB
    Ada beberapa dzikir pendek namun fadilahnya dapat menghapus dosa dan dijauhkan dari bencana. Zikir ini merupakan anjuran Rasulullah SAW dan sangat baik dibaca di bulan Ramadhan.
  • 8 Cara Syirik, Penyihir...
    Hikmah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:07 WIB
    Para penyihir memiliki berbagai macam cara dalam menghadirkan jin yang bisa disuruh untuk tujuan tertentu. Kolaborasi jin dan manusia ini sangat berbahaya dan melanggar syariat Islam.
  • Bacaan Hadoroh Yasin,...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 19:05 WIB
    Istilah hadoroh Yasin merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin. Pada tujuannya, bacaan hadoroh ini dilakukan untuk mendoakan orang yang sudah meninggal atau para ahli kubur.
  • Bacaan Akad Nikah Arab...
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 07:30 WIB
    Bacaan akad nikah Arab dan Indonesia lengkap di bawah ini bisa menjadi referensi bagi yang hendak melangsungkan pernikahan. Berikut lafaz bacaannya.
  • Pegiat Medsos Ditahan...
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Juni 2024 - 10:06 WIB
    Konsul Jenderal RI Jeddah Yusron B Ambary mengingatkan kepada calon jemaah haji (CJH) Indonesia ilegal di Makkah segera kembali ke Tanah Air.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Kumpulan Doa dan Amalan...
    Tips
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 21:33 WIB
    Doa dan amalan pada musim penghujan perlu diamalkan umat Islam. Hujan menjadi berkah apalagi kita mengamalkan doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Kisah Kelahiran Rasulullah...
    Hikmah
    Selasa, 01 Oktober 2019 - 15:48 WIB
    Kisah kelahiran Rasulullah SAW merupakan salah satu peristiwa paling bersejarah dalam Islam.
  • Cerita Bahagia Abdul...
    Dunia Islam
    Selasa, 28 Mei 2024 - 21:41 WIB
    Cerita bahagia Abdul Malik, tukang aspal jalan di Bima Nusa Tenggara Barat yang naik haji tahun ini. Abdul Malik pun menceritakan perjalanan hajinya.
  • Umar bin Khattab Menjelang...
    Hikmah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 15:44 WIB
    Setelah itu Ibn Abbas keluar memenuhi keinginan Umar. Ia berseru kepada orang banyak: Saudara-saudara, Amirulmukminin bertanya: Adakah peristiwa ini dari hasil musyawarah pemuka-pemuka kalian?
  • Kemenag: Gus Men Tidak...
    Dunia Islam
    Senin, 23 September 2024 - 20:23 WIB
    Juru Bicara Kementerian Agama Sunanto membantah tuduhan bahwa Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mangkir dari panggilan Pansus Angket Haji.
  • Danny Lambo: Playboy...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Februari 2024 - 15:16 WIB
    Dia dikenal pria bergaya hidup sangat mewah. Maklum, ia adalah playboy multi-jutawan. Dia yang menjadi buah bibir itu adalah Danny Lambo, bintang reality TV asal Inggris.
  • Kisah Pertemuan Nabi...
    Hikmah
    Sabtu, 26 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Pertemuan Nabi Musa alaihissalam (AS) dan Nabi Khidir AS adalah kisah luar biasa yang sarat hikmah. Berikut kisah selengkapnya.
  • Antara Doa dan Zikir,...
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:50 WIB
    Dalam Islam, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, manakah yang lebih afdhal, doa atau zikir?
  • Surga yang Dihuni Adam...
    Tausyiah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 10:43 WIB
    Kesejahteraan sosial yang didambakan Al-Quran tecermin dari surga yang dihuni oleh Adam dan Hawa, sesaat sebelum turunnya mereka melaksanakan tugas kekhalifahan di bumi.
  • 17.942 Jemaah Haji Indonesia...
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 16:05 WIB
    Jumlah jemaah haji gelombang 1 yang tiba di Tanah Air sudah mencapai 17.942 orang. Mereka tergabung dalam 46 kelompok terbang (kloter).
  • Urutan Zikir dan Doa...
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 17:33 WIB
    Urutan zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • Kemenag: Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:33 WIB
    Asuransi diberikan sejak jemaah haji masuk asrama, waktu pemberangkatan, dan ketika mereka masih di asrama saat pemulangan.
  • Bacaan Doa Kamilin untuk...
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 14:56 WIB
    Bacaan doa Kamilin untuk bulan Ramadan penting diketahui umat Muslim. Biasanya, doa tersebut dibacakan setelah salat tarawih sebagai penyempurna ibadah.
  • Cuaca di Tanah Suci...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 16:02 WIB
    Di tempat-tempat suci diperkirakan akan sangat panas. Angin permukaan kencang pada siang hari, yang kadang-kadang dapat menyebabkan badai debu dan pasir, terutama di area terbuka dan di jalan raya.
  • Doa Penutup Acara Rapat...
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 16:06 WIB
    Doa penutup acara rapat ini biasanya dipanjatkan setelah semua rangkaian kegiatan acara rapat selesai, baik acara resmi, kegiatan syukuran, organisasi, acara rapat dan lainnya.