Topik Terkait: Sosok Lebih Buruk Dari Setan Dan Firaun

  • Kisah Hikmah : Makhluk yang Lebih Buruk dari Iblis dan Firaun
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 16:15 WIB
    Ada sebuah kisah yang termaktub dalam kitab an-Nawadir karya Syekh Syihabuddin Ahmad bin Salamah Al Mishri Al Qalyubi asy-Syafii. Kisah yang menceritakan pertemuan iblis dan Firaun.
  • Manfaat Doa Perlindungan dari Kejahatan Setan
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:05 WIB
    Pikiran kotor bisa muncul pada diri seseorang akibat kejahatan dalam dirinya maupun karena pengaruh dari bisikan setan. Oleh karenanya Rasulullah telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa berzikir sebagai benteng perlindungan diri.
  • Inilah 4 Benteng agar Jauh dari Godaan Setan
    Tips
    Kamis, 11 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Kerasnya permusuhan setan terhadap manusia sangat jelas, bahkan Allah subhanahu wa taala telah memberikan peringatan yang sangat tegas untuk diperhatikan oleh seluruh manusia.
  • Inilah Sosok Makhluk yang Lebih Hina dari Iblis dan Firaun
    Hikmah
    Kamis, 24 November 2022 - 13:54 WIB
    Sebuah kisah menarik termahtub dalam kitab an-Nawadir karya Syekh Syihabuddin Ahmad bin Salamah Al Mishri Al Qalyubi asy-Syafii. Kisah ini menceritakan pertemuan iblis dan Firaun
  • Cara Setan Menakut-nakuti Orang Beriman, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 05 September 2023 - 11:00 WIB
    Setan menakut-nakuti orang beriman dengan seluruh bala tentara dan pengikutnya agar orang beriman tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya. Itulah salah satu cara setan menjerumuskan manusia.
  • Inilah Sayembara Setan  : Memisahkan Antara Suami Istri
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 06:41 WIB
    Selain manusia, Allah Subhanahu wa Taala juga menciptakan setan. Makhluk ini termasuk dalam golongan dari bangsa jin. Namun, setan juga bisa dari bangsa manusia.
  • Lelaki Beriman dari Keluarga Firaun dalam Surat Ghafir Ayat 28
    Tausyiah
    Kamis, 04 November 2021 - 16:13 WIB
    Dalam Al-Quran surat Ghafir ayat 28 Allah SWT menyebut seorang lelaki dari keluarga Firaun yang beriman dan membujuk agar sang raja tidak membunuh Nabi Musa as.
  • Benarkah Setan Takut Mendengar Suara Azan?
    Hikmah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 16:04 WIB
    Tak hanya sebagai penanda waktu salat, ada hikmah lain di balik lantunan suara azan yakni bisa mengusir setan. Benarkah demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Hukum Mimpi Basah dan Doa untuk Menghindarinya
    Hikmah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Mimpi basah biasanya terjadi sebagai salah satu tanda umur sudah baligh. Bahkan, dalam kitab-kitab fikih disebutkan bahwa salah satu tanda-tanda umur sudah mencapai masa baligh. Lantas bagaimana hukum mimpi basah ini dalam Islam?
  • Doa Berlindung dari Penyakit Kulit dan Penyakit Buruk Lainnya
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 20:55 WIB
    Doa berlindung dari penyakit kulit dan penyakit buruk lainnya sangat bagus diamalkan agar orang tidak menjauhi kita. Selain menjalankan pola hidup sehat, mengajarkan doa berikut.
  • Eksistensi Sihir dan Amalan agar Terhindar dari Pengaruh Buruk Kekuatan Jahat
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:16 WIB
    Dalam Islam dan sebagai orang yang beriman kita diperintahkan untuk memohon perlindungan dari Allah Subhanahu wa taala dari pengaruh-pengaruh jelek sihir ini.
  • Tanda-tanda Orang yang Salat Bersama Setan
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 09:21 WIB
    Salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari salat. Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan salat
  • Inilah Sumber Keburukan Manusia yang Membuat Setan Bergembira
    Tausyiah
    Selasa, 29 November 2022 - 09:56 WIB
    Bila manusia melakukan keburukan, maka setan pun bergembira karena misi dan programnya menyesatkan manusia di bumi ini berhasil. Karena itu Allah Taala mengingatkan agar manusia menjauhi sumber-sumber keburukan itu.
  • Mengapa Banyak Berzikir Tetapi Dekat dengan Setan? Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Kamis, 01 April 2021 - 14:13 WIB
    Ada orang banyak berzikir tapi malah semakin dengan setan. Mengapa bisa demikian? Mari kita simak penjelasan Hujjatul Islam Imam Al-Ghozali berikut.
  • Saat Lautan Terbelah, Raja Firaun: Lihatlah, Supaya Aku Dapat Menyusul Budakku
    Hikmah
    Kamis, 18 November 2021 - 19:52 WIB
    Melihat terbelahnya laut, Firaun berkata Lihatlah oleh kalian semua bagaimana lautan ini terbelah supaya aku dapat menyusul para budakku yang melarikan diri dan membangkang dari negeriku.
  • Inilah Jenis Setan Pengganggu Rumah Tangga, Kenali Ciri-cirinya
    Muslimah
    Kamis, 10 November 2022 - 12:58 WIB
    Setan dan balatentaranya selaku berusaha mengganggu dan menjerumuskan manusia, tak terkecuali dalam sebuah hubungan rumah tangga. Dan ternyata, ada jenis setan yang memiliki tugas secara khusus untuk merusak hubungan rumah tangga
  • Doa Memohon Perlindungan Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Inilah Amalan yang Lebih Berharga dari Harta Karun
    Tausyiah
    Rabu, 29 Juni 2022 - 23:44 WIB
    Semua kekayaan dunia ternyata tak sebanding dengan amalan satu ini. Inilah amalan yang lebih berharga dari harta karun, bahkan lebih baik dari dunia dan seisinya.
  • Ibu Hamil Harus Tahu! Ini Amalan Mustajab Agar Selamat dari Gangguan Jin dan Setan
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 16:01 WIB
    Ustadz Abdul Somad atau yang kerap dipanggil UAS membagikan doa atau amalan-amalan yang dibacakan untuk ibu hamil agar terhindar dari gangguan jin dan setan.
  • Kesaksian Maurice Bucaille dan Tafsir Surat Yunus Ayat 92 tentang Jasad Firaun
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 08:28 WIB
    Setelah mati tenggelam di laut bersama 100.000 orang pasukannya, jasad Firaun terselamatkan, yakni terlempar ke darat. Hal ini menjadi bukti kepada Bani Israil bahwa Firaun benar-benar sudah mati.