Topik Terkait: Suka Mengeluh

  • Istri Banyak Mengeluh, Mengurangi Pahala Syukur
    Muslimah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:49 WIB
    Istri hendaknya memiliki akhlak terpuji kepada suaminya sekaligus pandai bersyukur meski sedang ditimpa kesempitan. Hindari banyak mengeluh yang bisa mengurangi kadar rasa syukur istri kepada suaminya. Pahala syukurnya akan tergerus.
  • Sering Berkeluh Kesah, Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 09:04 WIB
    Sering mengeluh atau berkeluh kesah terhadap suatu masalah yang dihadapi, hampir mendominasi sifat kaum wanita. Padahal sifat tersebut termasuk dosa bahkan sering diremehkan.
  • Masih Suka Berkeluh Kesah?  Begini Jawaban dan Penjelasan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 15 September 2022 - 15:20 WIB
    Hampir setiap orang suka berkeluh kesah atau mengeluh, bahkan sifat ini sudah menjadi fenomena biasa dalam kehidupan manusia saat ini. Sifat ini pun menimpa hampir semua tingkatan manusia.
  • Doa agar Kaum Muslimah Semangat Bekerja Tanpa Keluhan
    Muslimah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 15:36 WIB
    Ketika lelah dan capek, ada doa yang bisa dijadikan zikir, agar tetap semangat dalam bekerja tanpa mengeluh itu. Doa ini dicontohkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam kepada putri tercintanya Fatimah.
  • Masih Sering Mengeluh? Inilah Jawaban Al-Quran
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 10:28 WIB
    Berkeluh kesah, atau mengeluh, sudah menjadi fenomena biasa dalam kehidupan manusia saat ini. Sifat ini pun menimpa hampir semua tingkatan manusia, laki-laki, perempuan, remaja, dewasa bahan anak-anak.
  • Hati-hati, 3 Perkara yang Dianggap Sepele Ini Bisa Mengundang Murka Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Manusia terkadang suka menyepelekan sesuatu perkara, padahal hal yang dinilai remeh tersebut ternyata dapat mengundang kemurkaan Allah Subhanahu wa taala.
  • Anda Masih Suka Mengeluh? Inilah Jawaban Al Quran yang Menakjubkan
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:34 WIB
    Masih suka mengeluh? Dan ternyata jawaban semua keluhan kehidupan ada dalam Al-Quran. Bahkan sekiranya kita mau membaca firman Allah (Al-Quran) tentu akan dapati jawaban atas setiap masalah yang dihadapinya.
  • Seorang Laki-laki Mengeluh kepada Imam Hasan Al-Bashri, Begini Kisahnya
    Hikmah
    Senin, 28 Juni 2021 - 17:09 WIB
    Seorang laki-laki datang kepada Imam Hasan Al-Bashri untuk mengeluhkan kemiskinannya dan laki-laki lain mengeluhkan musim kering. Berikut jawaban Imam Hasan Al-Bashri.
  • Kaum Perempuan Dalam Bahaya Besar!
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:11 WIB
    Kegundahan dan kegelisahan akan selalu menyesakkan dada seorang perempuan yang beriman dan beramal saleh, sehingga tergeraklah hatinya untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang bisa menyelamatkan dirinya dari azab Rabbnya
  • Hati-hati, Inilah Balasan bagi yang Suka Berbohong
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:54 WIB
    Rasulullah SAW selalu mendesak para umatnya agar selalu melakukan perbuatan baik selama di dunia, karena setiap perbuatan kita di dunia akan dimintai pertangung jawaban di akhirat kelak. Termasuk didalamnya agar selalu berkata jujur dan tidak berbohong
  • Peringatan Bagi yang Suka Menunda-nunda Waktu Salat
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 20:36 WIB
    Urusan yang pertama dihisab pada hari kiamat adalah salat seorang hamba. Apabila salatnya baik, maka ia akan beruntung, dan sebaliknya.
  • 2 Jenis Ghibah yang Sangat Dilaknat Allah, Nomor Terakhir Sering Terjadi di Medsos
    Muslimah
    Minggu, 05 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Ghibah atau menggunjing, adalah perbuatan tercela yang ditinggalkan jauh-jauh oleh kaum muslim. Di antara jenis ghibah tersebut ada dua jenis yang sangat dilaknat Allah Subhanahu wa taala, yakni al-hamz dan al-lamz.
  • Penyakit Gila Popularitas dan Suka Dipuji Serta Cara Mengobatinya
    Tausyiah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 22:47 WIB
    Suka pujian, gila popularitas, pengen dikenal dan selalu ingin ditokohkan adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Apabila tidak segera diobati maka dapat menyebabkan celaka.
  • Jangan Mengeluh! Apa yang Kita Pikirkan Itu yang Bakal Terjadi
    Tausyiah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 15:52 WIB
    Jangan pernah mengeluh atau berprasangka negatif (suuzhon). Sebab apa yang kita pikirkan itu yang bakal terjadi. Berikut pesan Habib Quraisy Baharun.
  • Muslimah Suka Berhias? Hindari 7 Cara Ini karena Dilarang Syariat
    Muslimah
    Senin, 27 Februari 2023 - 13:14 WIB
    Sebagian besar kaum muslimah pasti senang berdandan atau berhias. Namun ternyata, dalam syariat Islam ada cara berhias atau berdandan yang justru dilarang dan haram hukumnya. Berhias seperti apa dan bagaimana dalilnya?
  • Rasulullah Suka Bercanda dan Tertawa tetapi Tidak Melampaui Batas
    Hikmah
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:12 WIB
    Islam membolehkan jamaaah muslimin untuk bercanda dan tertawa, tentu saja dalam batas yang wajar, tidak berlebih-lebihan, dan tidak bercanda yang mengandung unsur dusta.
  • Al-Quran Mengingatkan Karakter Yahudi yang Suka Berbuat Kerusakan
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Mei 2021 - 20:49 WIB
    Di dalam Al-Quran, istilah Yahudi tidaklah disebutkan selain dalam konteks kecaman atau sejarah keburukan dan pembangkangan anak keturunan Israel atau Yahudza ini.
  • Gus Baha Ceritakan Kisah Wali yang Suka Sepak Bola
    Tausyiah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 15:25 WIB
    Ada satu kajian menarik disampaikan ulama tafsir Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) terkait sepak bola. Beliau menceritakan satu kisah Wali yang suka sepak bola.
  • Ngerinya Balasan Bagi yang Suka Meninggalkan Shalat
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu perintah Allah Subhanahu wa taala kepada umat Islam adalah menunaikan ibadah sholat fardhu 5 waktu. Jadi, jika kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain menjadi dosa maka akan ada balasannya.
  • Al-Qardhawi: Islam Tidak Suka Dakwah Hanya Teori di Kepala Saja
    Tausyiah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 16:00 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam tidak suka jika dakwahnya itu hanya semata-mata pemikiran (konsep) di kepala saja, atau impian di benak para dai.