Topik Terkait: Sumur Neraka (halaman 5)

  • Anak Perempuan Penghalang...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Beribadah 500 Tahun...
    Hikmah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 05:01 WIB
    Berikut kisah seorang hamba yang beribadah selama 500 tahun tetapi diseret ke neraka karena takjub dengan amalannya. Berikut kisahnya yang bersumber dari Hadis Nabi.
  • Manfaat Ghadhul Bashar...
    Hikmah
    Kamis, 27 Juli 2023 - 09:30 WIB
    Awalnya Zina mata dan ujung ujungnya akan terjerumus pada zina dan kejahatan maksiat badan. Karena itu Islam mensyariatkan harus ghadhul bashar (menundukkan pandangan) agar terhindar dari perbuatan dosa.
  • Amalan Wajib Bagi Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 03 September 2021 - 07:16 WIB
    Banyak amalan wajib yang bisa dilakukan kaum perempuan muslimah agar mereka terhindar dari neraka. Karena masuknya seseorang ke dalam surga atau neraka sangat tergantung pada amalnya di dunia.
  • Ahli Maksiat Masuk Surga...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:34 WIB
    Rasulullah SAW pernah berkisah tentang dua orang bersaudara dari kalangan Bani Israil. Yang satu sering berbuat dosa, sementara yang lain sebaliknya: sangat tekun beribadah.
  • Perempuan yang Masuk...
    Hikmah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 14:18 WIB
    Tak ada pernyataan yang membenarkan perbuatan menyiksa hewan atau bintang. Tentu, pelaku perbuatan tercela itu akan mendapatkan hukuman yang setimpal di hari akhirat kelak.
  • Setiap Insan Akan Mendatangi...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 14:56 WIB
    Di antara peristiwa di akhirat yang akan menakjubkan sekaligus menakutkan itu adalah peristiwa melewati shirath (jembatan) yang terbentang di atas neraka menuju ke surga.
  • Gus Baha: 6 Kunci Membuka...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:54 WIB
    Ulama ahli tafsir Quran Gus Baha menjelaskan enam kunci membuka surga sekaligus menangkal neraka. Orang yang melakukan enam hal ini tak perlu lagi mencari jalan agar masuk surga.
  • Salah Satu Manfaat Ghadhul...
    Muslimah
    Sabtu, 12 November 2022 - 05:15 WIB
    Syariat memerintahkan kepada umat Islam agar menahan pandangan dari hal-hal yang diharamkan. Kalau tidak waspada, bisa saja mata kita setiap harinya akan terjebak dalam perbuatan zina.
  • Begini Urutan Terjadinya...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:36 WIB
    Banyak sekali ayat Al-Quran yang berbicara tentang kehancuran alam raya, matahari digulung, bulan terbelah, bintang-bintang pudar cahayanya, gunung dihancurkan menjadi debu.
  • Perkara Gaib Qonthoroh,...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:39 WIB
    Nabi Muhammad SAW bersabda, tatkala orang-orang beriman telah selamat dari api neraka, mereka lalu tertahan di qonthoroh (jembatan) yang berada di antara surga dan neraka.
  • Takdir Sudah Ditulis,...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:10 WIB
    Mengapa Allah SWT akan menyiksa manusia karena maksiat, padahal Dia telah menakdirkan hal itu atas manusia? Begini jawaban Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin.
  • Pedihnya Orang yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 November 2022 - 10:47 WIB
    Orang kafir yang mati dalam keadaan kafir sungguh sangat pedih. Bukan hanya para Malaikat yang melaknat mereka. Orang kafir juga mati sebelum bertaubat akan mendapat laknat dari Allah SWT dan seluruh manusia.
  • Allah Haramkan Neraka...
    Muslimah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 08:04 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan sholat sunnah sebelum dzuhur dan setelahnya, yang apabila diamalkan maka Allah Subahanahu wa taala mengharamkan neraka baginya.
  • Apakah Penghuni Surga...
    Hikmah
    Rabu, 15 Maret 2023 - 17:02 WIB
    Suatu hari sahabat bertanya tentang keadaan penghuni (ahli) surga kepada baginda Rasulullah SAW. Apakah nanti di surga kita bisa tidur karena tidur merupakan nikmat Allah?
  • Apa yang Dimaksud Jembatan...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 20:18 WIB
    Hakekat akhirat itu tidak ada yang mengetahuinya melainkan Allah Taala. Namun, setiap orang akan menjumpai perkara akhirat pada hari kiamat apabila mereka menyaksikan secara langsung.
  • 3 Hal Utama yang Bisa...
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Februari 2024 - 09:41 WIB
    Takwa merupakan satu-satunya bekal yang dapat kita andalkan dalam meraih ridha Allah subhanahu wataala dalam kehidupan di dunia dan di akhirat kelak.
  • Keutamaan dan Manfaat...
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:38 WIB
    Syariat memerintahkan kepada umat Islam agar menahan pandangan dari hal-hal yang diharamkan. Kalau tidak waspada, bisa saja mata kita setiap harinya akan terjebak dalam perbuatan zina.
  • Meletakkan Diri di Tepi...
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 12:45 WIB
    Wahai Amir, Anda memanggil orang untuk dijadikan hakim. Ibaratnya Anda meletakkan ia di tepi jahanam, lalu orang itu (yakni al-Qasim) hendak menyelamatkan dirinya dengan sumpah palsu,
  • Makanan dan Minuman...
    Hikmah
    Senin, 01 Mei 2023 - 11:02 WIB
    Makanan dan minuman setan atau jin ternyata banyak dijelaskan dalam hadis dan Al-Quran. Apakah setan dan jin memerlukan makanan dan minuman itu atau hanya kiasan penggambarannya?