Topik Terkait: Sunnah Mematikan Lampu Saat Tidur (halaman 2)

  • Jadwal Puasa Sunnah Oktober 2022 Bertepatan Bulan Maulid Nabi
    Tips
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 23:16 WIB
    Jadwal puasa sunnah Oktober 2022 merupakan moment yang baik untuk menghidupkan ibadah puasa. Apalagi bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam.
  • 4 Amalan Sebelum Tidur yang Diwasiatkan Rasulullah SAW
    Tips
    Minggu, 18 Juni 2023 - 20:20 WIB
    Ada amalan sebelum tidur yang lebih bermanfaat dan tentunya mendatangkan pahala jika dilakukan. Islam telah memaparkannya dalam banyak riwayat baik dari Al Quran maupun As Sunnah.
  • Jadwal Puasa Sunnah Bulan November 2020 Berikut Niatnya
    Hikmah
    Selasa, 03 November 2020 - 17:42 WIB
    Meskipun tidak masuk dalam bulan haram, umat Islam tetap dianjurkan menghidupkan puasa sunnah di bulan November. Berikut jadwal puasa Senin-Kamis dan puasa Ayyamul Bidh (pertengahan bulan Hijriyah).
  • Jadwal Puasa Sunnah Bulan Mei 2022 Bertepatan Syawal
    Tips
    Rabu, 04 Mei 2022 - 10:05 WIB
    Jadwal puasa sunnah bulan Mei 2022 bertepatan Syawal 1443 Hijriyah perlu diketahui kaum muslimin. Puasa di bulan ini akan menjadi penyempurna puasa Ramadhan.
  • Saat Mengalami Kesulitan Tidur, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 30 Maret 2022 - 18:41 WIB
    Rasulullah menganjurkan kepada kita umat Islam untuk membaca doa sebelum tidur. Supaya kita dapat tidur dengan nyenyak dan terhindar dari godaan setan maupun ancaman dari binatang-binatang buas.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Tata Cara Bersiwak Sesuai Sunnah Rasulullah dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:30 WIB
    Memakai siwak (bersiwak) merupakan salah satu kesukaan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam. Berikut tata cara bersiwak sesuai sunnah dan keutamaannya.
  • Wudhu dengan Air Hujan,Amalan Sunnah yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:08 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Hujan sendiri adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Inilah Kegiatan Ngabuburit Sesuai Sunnah Rasulullah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 13:40 WIB
    Biasanya waktu menunggu untuk berbuka puasa di sebagian masyarakat diisi dengan kegiatan ngabuburit. Nah, agar ngabuburit ini juga tetap mendapatkan pahala, ada beberapa amalan yang bisa kita lakukan.
  • Melesat dan Melejit, Dahsyatnya Sunnah Awwaabiin (1)
    Tausyiah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 21:16 WIB
    Ada sesuatu yang benar-benar membuat melesat dan melejit. Dari salah satu ibadah Sunnah yang bila dilakukan seseorang akan benar-benar sukses di berbagai bidangnya.
  • Adab Tidur dan Doa yang Diajarkan Imam Al-Ghazali
    Tausiyah
    Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:27 WIB
    Salah satu tanda kekuasaan Allah Taala adalah menjadikan malam untuk tidur dan beristirahat. Berikut adab tidur dan doa yang diajarkan Imam Al-Ghazali.
  • Anjuran Berwudhu Sebelum Tidur, Bagaimana dengan Wanita Haid?
    Muslimah
    Rabu, 07 April 2021 - 15:11 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk berwudhu terlebih dahulu sebelum tidur. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Tata Cara Mandi Haid Menurut Sunnah
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 07:06 WIB
    Setelah selesai haid, perempuan muslimah diwajibkan bersuci kembali dengan cara yang lebih dikenal dengan sebutan mandi haid. Lantas, seperti apa tata cara mandi haid ini sesuai tuntunan sunnah?
  • Doa dan Jampi Saat Membezuk Orang Sakit Menurut Sunnah Nabi SAW
    Tips
    Kamis, 15 Desember 2022 - 17:40 WIB
    Cara seorang muslim menjenguk saudaranya yang sakit berbeda dengan cara yang dilakukan orang lain (selain Islam), karena disertai dengan jampi dan doa.
  • Inilah 2 Dampak Negatif Tidur Setelah Subuh
    Muslimah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:20 WIB
    Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia, karena dengan tidur maka setiap manusia istirahat dari aktivitas kesehariannya. Namun, di antara waktu tidur , Islam melarang umatnya untuk tidak tidur di waktu-waktu tertentu.
  • Tidur Siang, Sunah Rasulullah SAW yang Tidak akan Diambil Setan
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 11:44 WIB
    Tidur siang atau tidur qailulah, merupakan sunah Rasulullah Shallallahu alaihui wa sallam yang banyak sekali manfaatnya.
  • Baca Istighfar Ini Sebelum Tidur, Dosa Sebanyak Buih di Lautan Diampuni Allah
    Tausyiah
    Selasa, 29 November 2022 - 21:50 WIB
    Berikut amalan ringan sebelum tidur yang fadhilahnya sangat dahsyat. Siapa yang mengamalkannya maka Allah mengampuni dosanya meskipun sebanyak buih di lautan.
  • Doa Ketika Mengalami Kesulitan Tidur
    Tips
    Sabtu, 18 September 2021 - 20:26 WIB
    Doa ketika mengalami kesulitan tidur yang diajarkan Rasulullah bisa kita amalkan, ketika kita mengalaminya. Susah tidur atau atau insomnia ini, biasa terjadi karena ada masalah, perasaan gelisah atau juga mengalami stres .
  • Batalkah Sikat Gigi saat Puasa? Ini Hukumnya
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Batalkah sikat gigi saat puasa? Pertanyaan semacam ini sering menjadi perdebatan di kalangan umat Muslim, terlebih ketika memasuki bulan Ramadan.
  • 5 Puasa Sunnah di Bulan Juni 2023, Ini Jadwal dan Niatnya
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Puasa sunnah di bulan Juni 2023 bertepatan dengan dua bulan haram yaitu Zulkaidah dan Zulhijjah. Pada bulan ini umat Islam akan melaksanakan puasa Arafah dan Tarwiyah.
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.