Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 154)

  • Mengobati Penyakit Hati...
    Tips
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 09:48 WIB
    Tidaklah Allah Taala menurunkan penyakit melainkan Allah juga menurunkan obatnya. Begitu pula dengan penyakit hati, sudah pasti ada obatnya
  • Kisah Lengkap Perjalanan...
    Hikmah
    Senin, 02 September 2019 - 11:31 WIB
    Kisah perjalanan hijrah Rasulullah SAW ke Madinah bersama para sahabatnya sangat menggetarkan hati. Banyak hikmah dan pelajaran berharga di dalamnya.
  • Al-Quran Tegas Melarang...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 13:25 WIB
    Al-Quran juga secara tegas melarang perkawinan dengan orang musyrik seperti Firman-Nya dalam surat Al-Baqarah (2): Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik sebelum mereka beriman.
  • Asal-usul Lailatulqadar...
    Hikmah
    Senin, 17 April 2023 - 03:05 WIB
    Asal-usul diturunkannya Lailatulqadar memiliki sejarah dan kisah menarik. Inilah salah satu nikmat besar yang Allah karuniakan kepada umat Nabi Muhammad SAW.
  • Surat Al-Fatihah: Amalan...
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:43 WIB
    Surat al-Fatihah adalah surah pertama dalam al-Quran. Sebagian kaum muslim meyakini bahwa fadhilah surat Al-Fatihah antara lain dapat menjadi amalan untuk mendatangkan jodoh.
  • Bersyukur kepada Allah...
    Tausyiah
    Senin, 05 Agustus 2024 - 13:24 WIB
    Al-Biqai dalam tafsirnya terhadap surat Al-Fatihah mengemukakan bahwa al-hamdulillah dalam surat Al-Fatihah menggambarkan segala anugerah Tuhan yang dapat dinikmati oleh makhluk, khususnya manusia.
  • Salat Ghaib, Niat dan...
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 11:15 WIB
    Salat ghaib merupakan salah satu salat sunnah yang dilaksanakan untuk mensalatkan muslim yang meninggal di tempat yang jauh.Seperti saat ini, banyak kaum muslim yang wafat dalam peperangan antara Pallestina dan Israel.
  • Belajar dari Kisah Para...
    Hikmah
    Selasa, 08 Mei 2018 - 06:05 WIB
    Alquranul-Karim merupakan kitab suci yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW. Firman-Nya berisi petunjuk kebenaran agar manusia memperoleh keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat.
  • Rasul-Rasul Diutus Allah...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Istighfar yang hakiki juga mengandung tobat. Sebagaimana tobat juga mengandung istighfar. Dan keduanya mewakili yang lain ketika disebut secara terpisah.
  • 4 Amalan Terbaik yang...
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 08:28 WIB
    Bulan Rajab merupakan salah satu bulan haram yang sangat istimewa. Untuk itu, umat Islam dianjurkan mengisinya dengan beramal saleh dan menjauhi dosa-dosa.
  • 6 Adab Berzikir yang...
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 11:14 WIB
    Selayaknya ibadah lain, tentu ada adab yang harus kita penuhi ketika berzikir. Mengutip pendapat Sayyid Ustman Rahimahullah dalam kitabnya Maslakul Akhyr f al-Adiyyah wal Adzkr al-Wridah an Raslillah mencantumkan syarat dan adab dalam berdoa.
  • 3 Aspek dalam Al-Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 03:06 WIB
    Paling tidak ada tiga aspek dalam Al-Quran yang dapat menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad SAW, sekaligus menjadi bukti bahwa seluruh informasi atau petunjuk yang disampaikannya adalah benar bersumber dari Allah SWT.
  • Hukum Tajwid Surat Ali...
    Tips
    Sabtu, 25 November 2023 - 14:31 WIB
    Surat Ali Imran ayat 134 adalah salah satu ayat yang mengandung banyak hikmah dan pelajaran bagi umat Islam. Ayat ini menjelaskan tentang sifat-sifat orang-orang yang bertakwa.
  • Hasil Mubahalah Sungguh...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 07:34 WIB
    Mubahalah termasuk salah satu metode dakwah yang disebutkan dalam Al-Quran. Metode ini digunakan untuk melawan orang kafir dan orang musyrik yang tidak mau menerima kebenaran,
  • Hukum Musik dan Lagu...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:21 WIB
    Musik dan lagu boleh menurut syariat Islam. Hanya saja, Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan hendaklah nyanyian itu jangan berlebihan sebagaimana juga barang-barang lain yang diperbolehkan.
  • 3 Syafaat pada Hari...
    Tausiyah
    Senin, 17 Februari 2020 - 16:16 WIB
    Hari Kiamat adalah hari yang sangat dahsyat karena semua orang akan sibuk dengan dirinya sendiri. Beruntung, umat Nabi Muhammad SAW kelak akan diberi syafaat atas izin Allah.
  • Kisah Dalam Al-Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Mei 2022 - 14:13 WIB
    Jika Al-Quran tidak menyebut secara eksplisit nama tokoh dalam konteks kisahnya, maka peristiwa serupa dapat terulang. Sebaliknya, jika Al-Quran menyebut nama tokohnya, maka peristiwa itu tidak akan terulang.
  • 5 Fakta Ibrahim Aqil,...
    Dunia Islam
    Selasa, 24 September 2024 - 16:30 WIB
    Ibrahim Aqil, seorang komandan operasi Hizbullah dilaporkan terbunuh dalam sebuah serangan udara Israel di Lebanon. Siapa sebenarnya sosok Ibrahim Aqil ini?
  • Eksistensi Sihir dan...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:10 WIB
    Dalam waktu beberapa hari terakhir ini, istilah sihir, dukun, santen dan semacamnya tengah ramai diperbincangkan. Meskipun, kita berada dalam era serbadigital, ternyata eksistensi sihir masih tetap ada.
  • Bolehkah Membaca Al...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 18:58 WIB
    Menurut Syekh Ibnul Jazari, hukum mempelajari ilmu tajwid sebagai disiplin ilmu adalah fardu kifayah. Namun berbeda hukumnya dengan membaca Al Quran menggunakan tajwid maka hukumnya fardhu ain.