Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 209)

  • 15 Hukum Bacaan Mad...
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:30 WIB
    Hukum bacaan Mad dalam tajwid perlu dipahami oleh setiap umat muslim. Pada dasarnya hukum bacaan ini lebih berfokus pada panjang pendeknya suatu kalimat.
  • Khutbah Jumat: 3 Amalan...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Khutbah Jumat kali ini mengusung tema tiga amalan yang setara dengan pahala ibadah Haji. Semoga khutbah ini bisa dijadikan motivasi bagi kita untuk beramal di bulan Dzulhijjah.
  • Inilah Qoriah Wanita...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 September 2022 - 14:22 WIB
    Inilah beberapa qoriah wanita terbaik yang dimiliki Indonesia dalam memomulerkan seni membaca Ayat Suci Al Quran. Qoriah adalah istilah atau sebutan yang diberikan untuk perempuan yang membaca Al-Quran dengan lantunan yang merdu.
  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda...
    Tausyiah
    Selasa, 14 November 2023 - 18:03 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal. Hal apa saja itu?
  • Ucapan Kembali ke Fitrah,...
    Hikmah
    Rabu, 10 April 2024 - 12:48 WIB
    Umat Islam ketika merayakan Hari Raya Idulfitri sering dimaknai dengan ucapan saatnya kembali ke Fitrah. Apa sebenarnya makna Fitrah?
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Penjelasan Ilmiah Mengapa...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 17:42 WIB
    Sebuah Hadis masyhur pernah disampaikan Nabi Muhammad SAW tentang larangan keluar rumah saat Maghrib atau setelah matahari tenggelam.Berikut alasan ilmiahnya.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Juni 2018 - 16:00 WIB
    Gua Hira di puncak Jabal Nur, Makkah, menjadi tempat bersejarah bagi umat Islam. Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama kali dari Allah Swt di gua tersebut.
  • Ayat-Ayat Al-Quran tentang...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:06 WIB
    Kezaliman-kezaliman ala jahiliah yang kerap menimpa wanita, di antaranya, adalah: orang tua merasa susah dan senantiasa murung jika yang dilahirkan adalah bayi perempuan.
  • Penyakit Gila Popularitas...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 22:47 WIB
    Suka pujian, gila popularitas, pengen dikenal dan selalu ingin ditokohkan adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Apabila tidak segera diobati maka dapat menyebabkan celaka.
  • Inilah Cara Berdandan...
    Muslimah
    Senin, 29 Juni 2020 - 12:41 WIB
    Kosmetika seperti sudah menjadi kebutuhan dasar kaum wanita. Fitrah wanita yang ingin selalu tampil cantik dan menarik, membuat kosmetika dan wanita dua hal yang tidak bisa dipisahkan
  • Islam Masuk ke Jawa:...
    Hikmah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Sultan Al-Ghabbah mengutus Syaikh Baqir ke tanah Jawa untuk meruqyah tanah Jawa sebagai awal pembuka jalan dakwah, dan menghilangkan anasir-anasir jahat akibat dominasi jin dan siluman.
  • Kisah Abu Lahab Membuntuti...
    Hikmah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 12:14 WIB
    Paman Nabi Muhammad SAW yang paling memusuhi agama Islam adalah Abu Lahab. Dia sering mengikuti Nabi SAW saat beliau berdakwah lalu menyebut keponakannya itu sebagai ahli bidah.
  • Perbanyak Shalat dan...
    Syiar
    Selasa, 10 November 2020 - 12:09 WIB
    Sudah 8 bulan kita mengalami musibah global pandemi virus SARS-CoV-2. Penyakit ini efeknya sangat besar karena hingga hari ini sudah lebih dari 50.000.000 orang yang terinfeksi di seluruh dunia dan lebih dari 1.200.000 orang meninggal.
  • Keutamaan Membaca Ayat...
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:07 WIB
    Bila kita istiqamah membaca ayat ini setelah shalat fardhu, ada banyak keistimewaan dan keutamaannya, salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa taala dari bahaya godaan setan.
  • Atikah binti Zaid :...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 17:10 WIB
    Salah satu kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah adalah tentang sosok Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail.
  • Sejarah Kalender Hijriyah...
    Hikmah
    Kamis, 05 Maret 2020 - 18:06 WIB
    Kalender Hijriyah (H) disebut juga kalender Qomariyah karena penanggalannya berdasarkan peredaran bulan. Adapun 12 bulan dalam kalender Hijriyah mempunyai makna masing-masing.
  • Manfaat Puasa Saat Hamil...
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 10:53 WIB
    Salah satu manfaat terbesar puasa adalah agar setiap orang Islam mendapat predikat muttaqin, yakni orang yang bertakwa. Karena dengan ketakwaanlah seseorang akan mendapat ridha Allah dan pahala surganya Allah Taala.
  • Mengapa Islam Membolehkan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:43 WIB
    Islam tidak membuat hukum yang hanya berlaku untuk orang kota dan melupakan orang desa, untuk daerah dingin dan melupakan daerah panas, untuk satu masa tertentu dan melupakan masa-masa lainnya serta generasi mendatang
  • Mantan Pemimpin Partai...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 November 2023 - 11:34 WIB
    Jeremy Corbyn, berkisah masyarakat Gaza telah meminjamkan kegembiraan, empati, dan rasa kemanusiaan mereka kepada dirinya. Ia berharap suatu hari nanti, dapat mengembalikannya kepada mereka.
  • Pencegahan Korupsi,...
    Tausyiah
    Minggu, 20 September 2020 - 22:01 WIB
    Dalam Islam, orang tidak cukup hanya menjaga kesalehan pribadi dengan menjalankan perintah agama, tetapi kosong dan hampa dari dimensi konsekuensial.