Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 231)

  • Meninggalkan Al-Quran...
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Di zaman sekarang, telah banyak orang yang tertimpa sakit jiwa, terjebak dalam godaan setan dan tersesat ke jalan-jalan yang menyimpang, serta tidak mendapatkan kenikmatan dan ketenangan hidup karena jauhnya dari kitab Rabbnya yakni Al Quran..
  • Niat Sholat Tarawih...
    Tips
    Selasa, 21 Maret 2023 - 15:04 WIB
    Niat sholat Tarawih 23 rakaat dan Witir termasuk bagian dari rukun sholat. Menurut Mazhab Syafii, niat berbarengan Takbiratul Ihram dengan menyengaja sholat.
  • Komposisi Daging Kurban...
    Hikmah
    Kamis, 13 Juni 2024 - 11:06 WIB
    Dr Abdullah bin Muhammad bin Ahmad ath-Thayyar menjelaskan disunahkan bagi orang yang berkurban untuk memakan sebagian hewan kurbannya, menghadiahkannya dan bersedekah dengannya.
  • Larangan di Hari Tasyrik...
    Tips
    Selasa, 12 Juli 2022 - 20:36 WIB
    Larangan di hari Tasyrik (tanggal 11,12 dan 13 Dzulhijjah) yang hukumnya haram adalah berpuasa. Puasa sunnah apapun, di tiga hari setelah perayaan Idul Adha tidak diperbolehkan.
  • Dialog tentang Takdir...
    Tausyiah
    Selasa, 26 Desember 2023 - 14:55 WIB
    Prof Wilson mengatakan ayat-ayat ini menunjukkan pertentangan dengan ayat-ayat yang anda kutip. Ini menyebabkan keragu-raguan dan melahirkan sebuah dilemma (masalah).
  • Niat dan Tata Cara Mandi...
    Tips
    Selasa, 18 April 2023 - 15:23 WIB
    Niat mandi Idulfitri adalah bacaan niat yang merupakan amalan sunnah untuk membersihkan dan menyucikan badan dari kotoran maupun najis yang menempel di anggota badan. Niat ini dibaca saat melaksanakan mandi sebelum berangkat sholat Idulfitri ke masjid, musala atau tanah lapang.
  • 8 Syarat dan Etika Istighfar...
    Tausyiah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 17:21 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi menjelaskan istighfar yang diterima oleh Allah SWT harus memenuhi syarat-syarat dan etikanya. Ia lalu menyebut ada delapan syarat tersebut.
  • Ihram Wanita yang Berhadas,...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Kaum wanita yang tengah berhadas seperti haid dan nifas boleh mandi dan berihram serta menunaikan ibadah-ibadah haji lainnya. Akan tetapi ia tidak boleh thawaf di Baitullah hingga ia suci. Lantas bagaimana tata caranya?
  • 3 Ayat Terakhir Surat...
    Tips
    Senin, 02 September 2024 - 17:45 WIB
    Tiga ayat terakhir Surat Al Hasyr rupanya memiliki banyak keutamaan yang jarang diketahui oleh umat muslim. Salah satunya adalah jaminan mati syahid.
  • Suka Berdandan dan Berhias?...
    Muslimah
    Rabu, 22 November 2023 - 16:59 WIB
    Adanya adab berhias dalam Islam ini semata-mata untuk memberikan kebaikan sekaligus menunjukkan salah satu karakter atau ciri-ciri beriman kepada Allah, terutama untuk kaum muslimah.
  • Arab Pra-Islam: Sudah...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Januari 2022 - 12:35 WIB
    Pada masa pra-Islam, ada sebagian orang-orang Arab yang mempraktikkan ibadah mirip tuntunan Islam. Mereka berkhitan, bersedekah, bahkan mandi junub, laiknya ajaran Islam.
  • Rukun Sholat yang Perlu...
    Tips
    Minggu, 25 September 2022 - 05:15 WIB
    Rukun sholat sangat penting diketahui. Jika salah satu rukun ini tidak ada, maka sholat pun tidak dianggap sholat secara syari dan juga tidak bisa diganti dengan sujud sahwi.
  • Ajaran Sayed Imam Ali...
    Hikmah
    Kamis, 12 Januari 2023 - 09:01 WIB
    Benturan antara para Sufi dan pelajar biasanya tampak jelas dalam teori bahwa pemikiran-pemikiran Sufi hanya bisa dipelajari dalam kesesuaian dengan prinsip-prinsip tertentu termasuk di antaranya waktu, tempat, dan orang.
  • Musik dan Tarian Sebagai...
    Tausyiah
    Senin, 15 Juni 2020 - 06:41 WIB
    Seseorang boleh jadi telah banyak berbicara dan menulis tentang cinta, keimanan, ketakwaan dan sebagainya, tapi sebelum ia sendiri memiliki sifat-sifat ini, semuanya itu tak bermanfaat baginya.
  • Soal Kesenangan Hidup...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 16:50 WIB
    Ia lepas dari segala hal ini, tak berkeadaan atau bermaqam, tak berkehendak melainkan berada di atas ketentuan-Nya, yang kadang menahan, kadang memudahkannya, kadang membuatnya kaya dan kadang membuatnya miskin.
  • Amalan di Bulan Syawal...
    Tausyiah
    Senin, 25 Mei 2020 - 07:48 WIB
    Ada empat amalan sunnah di bulan Syawal. Selain salat idul fitri, ada puasa sunnah enam hari, melakukan iitikaf, menikah atau membangun rumah tangga.
  • Tanda-tanda Mencapai...
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 05:00 WIB
    Bila kau telah sampai pada kebenarannya kebenaran, yang disebut pencelupan (mahwu) atau peleburan (fana), berarti kau berada pada maqam badal yang patah hati demi Dia.
  • Kapan Sebaiknya Membaca...
    Tips
    Kamis, 27 Juni 2024 - 13:52 WIB
    Kapan sebaiknya membaca Yasin Fadilah? Pertanyaan semacam ini mungkin pernah terlintas di pikiran sebagian umat Muslim yang mengamalkannya.
  • Keutamaan Bergaul dengan...
    Tausyiah
    Senin, 14 Maret 2022 - 21:12 WIB
    Rasulullah SAW menganjurkan umatnya agar bergaul dengan orang-orang saleh agar membuat kita ingat dan bertambah dekat dengan Allah.
  • Targhib dan Tarhib,...
    Muslimah
    Selasa, 28 Februari 2023 - 10:51 WIB
    Salah satu metode pengajaran kepada anak-anak yang mengikuti cara Nabi Muhammad SAW adalah targhib dan tarhib. Metode ini merupakan bagian dari metode kejiwaan yang sangat menentukan dalam meluruskan anak.