Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 117)

  • Peristiwa Muharam: Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 08:23 WIB
    Allah Taala mengusir Adam dari surga, lalu menurunkannya ke bumi pada bulan Muharam akibat memakan biji-bijian surga yang terlarang. Adam dan Hawa diturunkan ke bumi secara terpisah.
  • Ketika Hewan Menjadi...
    Hikmah
    Kamis, 08 September 2022 - 09:20 WIB
    Yakjuj dan Makjuj sukses menjebol benteng yang mengurungnya, namun mati karena wabah. Ternak pun gemuk-gemuk setelah mengonsumsi daging Yakjuj dan Makjuj.
  • 3 Doa Nabi Sulaiman...
    Tips
    Minggu, 16 Juli 2023 - 15:19 WIB
    Doa Nabi Sulaiman untuk meminta kekayaan selalu dianggap sebagai salah satu doa yang paling efektif atau mujarab. Dengan menggunakan doa beliau, seseorang dapat memperoleh kekayaan dan kemakmuran yang besar.
  • Musibah Selalu Datang...
    Tips
    Selasa, 22 November 2022 - 10:30 WIB
    Musibah bisa datang tanpa tak diduga, untuk itu kita dianjurkan berdoa dalam memulai segala aktivitas. Agar terhindar dari dari marabahaya ini, ada beberapa doa yang bisa kita amalkan.
  • 2 Surat Bercahaya dalam...
    Tausyiah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap surat dalam Al-Quran memiliki fadhilah (keutamaan) dan keistimewaan sendiri. Tak terkecuali dengan dua surat yang bercahaya ini. Berikut fadhilahnya.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Membaca Surat Al-Hasyr...
    Hikmah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 13:01 WIB
    Sudah sepantasnyalah kita memohon kepada Allah agar dijauhkan dari rasa dengki dengan cara berdoa yang diambil dari ayat Al-Quran berupa surat al-Hasyr ayat 10.
  • Ucapan dan Doa Ulang...
    Muslimah
    Sabtu, 10 April 2021 - 05:00 WIB
    Ucapan Barakallah Fii Umrik, seringkali kita dengar bila ada teman, rekan kerja atau saudara yang tengah berulang tahun. Ucapan ini dimaksud mendoakan kepadanya semoga Allah melimpahkan dan memberkahi atas umurmu.
  • Surat Yusuf Ayat 97:...
    Hikmah
    Jum'at, 28 April 2023 - 19:35 WIB
    Setelah saudara-saudara Nabi Yusuf melihat bukti dan kenyataan yang tidak dapat dipungkiri, mereka pun sadar dan mengakui kesalahannya. Berikut kisah taubat mereka.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Jum'at, 27 Januari 2023 - 23:47 WIB
    Surat Fussilat merupakan surat ke-41 dalam mushaf Al-Quran yang terdiri 54 ayat. Dalam Ayat 22 dijelaskan tentang kebesaran Allah yang Maha Melihat dan Maha Mendengar.
  • Hukum Menjadi Seorang...
    Muslimah
    Senin, 06 Juni 2022 - 18:00 WIB
    Dalam Islam, memilih sesuatu sangat tergantung dari niat ketika melakukannya. Jika seseorang menjadi vegetarian dengan alasan kesehatan atau penyembuhan penyakit, maka boleh melakukannya.
  • 6 Contoh Teks Ceramah...
    Dunia Islam
    Rabu, 27 September 2023 - 12:20 WIB
    Beberapa contoh teks ceramah maulid Nabi berikut ini bisa dijadikan materi dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Berikut contoh-contoh teks ceramah Maulid Nabi tersebut.
  • Doa setelah Membaca...
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Sayid Muhammad bin Muhammad Al-Zabidi dalam kitab Ithaf Al-Sadah Al-Muttaqin bi Syarh Ihya Ulumuddin menyebutkan doa setelah membaca ayat sajdah dalam surah Al-Hajj ayat 18.
  • Ayat-Ayat Waris: Bagian...
    Tips
    Jum'at, 18 November 2022 - 14:28 WIB
    Syariat Islam menetapkan aturan waris dengan bentuk yang sangat teratur dan adil. Di dalamnya ditetapkan hak kepemilikan harta bagi setiap manusia, baik laki-laki maupun perempuan dengan cara yang legal.
  • Hukum Menyimpan Daging...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Juli 2021 - 18:27 WIB
    DI era kini, dengan adanya alat pendingin, tak sedikit dari umat Islam yang menyimpan daging kurban sampai berhari-hari. Lalu bagaimana hukum perbuatan semacam ini?
  • Hadis tentang Keutamaan...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:25 WIB
    Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar umat muslim di Tanah Air menjadikan Surah Yasin sebagai amalan rutin di malam hari. Benarkah keutamaan membaca Yasin di malam hari akan diampuni pagi harinya?
  • Doa Saat Melihat Bayi...
    Tips
    Kamis, 10 Juni 2021 - 21:40 WIB
    Selain mengusap kepala bayi atau anak kecil, Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk memanjatkan doa kepada mereka. Ketika bayi, Ibnu Abbas pernah didoakan Nabi dengan kalimat ini.
  • Minal Aidin Wal Faizin...
    Tausyiah
    Senin, 02 Mei 2022 - 09:05 WIB
    Ucapan tahniah paling populer yang banyak digunakan orang saat hari Idul Fitri adalah Minal Aidin Wal Faizin. Tahukah Anda apa arti kalimat ini?
  • Ayat-Ayat Waris: Hukum...
    Tips
    Senin, 21 November 2022 - 12:58 WIB
    Hukum hak waris saudara laki-laki atau saudara perempuan seibu lain ayah diatur dalam Surat An-Nisa ayat 12. Ini tidak mencakup saudara kandung dan tidak pula saudara seayah lain ibu.
  • Rahasia Agar Hati Ikhlas...
    Tausiyah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 18:15 WIB
    Dalam pandangan syariat, syarat diterimanya amal ibadah seseorang adalah ikhlas. Ikhlas adalah murni, tidak bercampur dengan yang lain.
  • Dahsyatnya Kesabaran...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 15:43 WIB
    Tiga tahun bukanlah waktu yang singkat, apalagi keadaannya berada dalam kondisi terasing, terpenjara, bahkan tersiksa dengan ketiadaan makanan dan kebutuhan pokok.