Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 338)

  • Jadwal Imsak Jakarta...
    Dunia Islam
    Senin, 04 April 2022 - 02:15 WIB
    Jadwal imsak Jakarta dan 3 kota besar lainnya yakni Bandung, Surabaya dan Medan, di bawah ini bisa menjadi panduan warga Jakarta dan kota-kota tersebut untuk melaksanakan ibadah puasa.
  • Keutamaan Bulan Safar...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Agustus 2024 - 09:06 WIB
    Selamat datang bulan Safar, bulan kedua dalam kalender Hijriah. Tahun ini umat Islam memasuki bulan Safar 1446 hijriah. Meski tidak seagung bulan Muharram, bulan Safar memiliki keutamaan tersendiri
  • 7 Ayat Cinta Dalam Al-Quran,...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Arti cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan. Dalam Al-Quran pun banyak tercantum ayat-ayat tentang cinta ini.
  • 2 Syarat yang Harus...
    Tips
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:45 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat, yakni memurnikan ibadah kepada Allah dan mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.
  • Sejarah Masuknya Islam...
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 22:13 WIB
    Sejarah masuknya Islam di Korea dan perkembangannya menarik untuk diketahui. Korea merupakan negara yang terletak di semenanjung Korea di Asia Timur laut.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Momen Gus Yaqut Sapa...
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:33 WIB
    Menteri Agama (Menag) sekaligus Amirul Hajj Yaqut Cholil Qoumas menyapa jemaah haji Indonesia yang akan menuju ke Jamarat untuk melakukan lontar jumrah.
  • 7 Keutamaan Berdoa,...
    Hikmah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 19:01 WIB
    Ada banyak keutamaan dalam berdoa atau memanjatkan doa kepada Allah Taala. Namun, manfaat dan keutamaan berdoa ini, seringkali diabaikan atau jarang diperhatikan
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 20:34 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Kamis 22 Juni 2023 atau 3 Zulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan shalat fardhu lima waktu.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 02 Juli 2023 - 00:50 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Ahad 2 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Nabi Isa dan Burung...
    Hikmah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 08:30 WIB
    Ini adalah kisah Isa putra Maryam sebagai Jalan (a Master of the Way). Kisah ini ditemukan, dengan sedikit perbedaan bentuk, dalam lebih dari satu koleksi Darwis
  • Kisah Bakhtiar Baba,...
    Hikmah
    Sabtu, 04 September 2021 - 19:13 WIB
    Seorang lelaki miskin dan buta bernama Bakhtiar Baba, menyusun siasat untuk memperoleh uang yang cukup untuk masa depan istrinya dengan cara menipu raja.
  • Dampak Maksiat akan...
    Tausyiah
    Senin, 05 Desember 2022 - 10:40 WIB
    Al-Hafidz Ibnu al-Jauzi, dalam kitabnya, Shaid al-Khatir menjelaskan bahwa andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat malah akan mendapat murka Allah, dosa dan siksa-Nya.
  • Idul Fitri 1441 Hijriyah...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 22:23 WIB
    Idul Fitri 1441 Hijriyah memiliki makna berbeda bagi umat Islam karena berada dalam suasana pandemi Covid-19. Kesederhanaan Idul Fitri nampak di kebanyakan umat Islam, terutama di lapisan bawah dan menengah.
  • Ngerinya Bahaya Maksiat,...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 08:30 WIB
    Maksiat dan suka melanggar perintah Allah Subhanahu wa Taala sangat membahayakan orang Islam di dunia dan akhirat. Kerasnya azab dari Allah akibat maksiat hanya Allah yang mengetahui-Nya.
  • Canda Ala Sufi: Ahli...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:57 WIB
    Ketika masih muda, Nashruddin pergi ke sebuah desa. Di sana, dia sakit keras. Orang-orang desa pun mengerumuninya dan berkata padanya, Jika engkau mati, apakah engkau memiliki ahli waris?
  • Alasan Mengapa Al-Quran...
    Hikmah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 17:36 WIB
    Membaca Al-Quran dengan irama dan lantunan indah merupakan perkara yang sangat dianjurkan. Berikut alasannya sebagaimana disebutkan dalam banyak riwayat Hadis.
  • 7 Perbuatan Dosa yang...
    Muslimah
    Selasa, 06 Agustus 2024 - 09:14 WIB
    Ada beberapa perbuatan dosa yang dianggap biasa bahkan diremehkan kaum wanita zaman sekarang. Sadar atau tanpa sadar, perbuatan tersebut setiap hari secara berulang.
  • 2 Doa agar Dijauhkan...
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 16:00 WIB
    Pikiran-pikiran kotor harus dijauhi dan dihindari. Caranya dengan mengamalkan doa agar terlindung dari pikiran kotor tersebut serta dari kejelekan akhlak yang bersumber dari setan.
  • Kisah Nabi Khidir Dijual...
    Hikmah
    Minggu, 05 Desember 2021 - 13:00 WIB
    Kisah ini berdasar hadits riwayat Thabrani yang mengisahkan tentang bagaimana Nabi Khidir rela dijual seorang pengemis saat ia tidak memiliki apa pun untuk sedekah.
  • Rahasia Agar Dicintai...
    Tausiyah
    Selasa, 17 September 2019 - 14:51 WIB
    Kajian kali ini membahas tema bagaimana orang-orang mencintaiku. Cinta adalah karunia besar yang diberikan Allah SWT kepada manusia.