Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 347)

  • Al-Shafh, Lapang Dada,...
    Tausyiah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 14:56 WIB
    Betapapun Anda menghapus bekas kesalahan, namun pasti sedikit banyak, lembaran tersebut tidak lagi sama sepenuhnya dengan lembaran baru. Malah barangkali kertas itu menjadi kusut.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 00:18 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Rabu 23 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Konspirasi Yahudi: Pembantaian...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 14:49 WIB
    Ketika terbetik berita mengenai kekalahan Rusia melawan Jepang dan akibat dari kekalahan itu, tersiar di Rusia timbulnya kerusuhan besar di kalangan buruh untuk menuntut diadakannya perbaikan.
  • Lirik Selawat Al Fatih...
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 17:41 WIB
    Selawat Al Fatih termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan. Maka dari itu, umat Muslim perlu mengetahui lirik serta memahami artinya.
  • Niat Puasa Ayyamul Bidh...
    Tips
    Minggu, 30 Juli 2023 - 11:52 WIB
    Niat puasa ayyamul bidh adalah niat melaksanakan puasa sunnah yang jatuh setiap tanggal 13,14 dan 15 hijriah setiap bulannya.Untuk bulan Muharam ini, puasa Ayyamul bidh jatuh pada hari Selas-Rabu dan Kamis (1,2 dan 3 agustus 2023).
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Jangan Pelit Mendoakan...
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 23:10 WIB
    Mendoakan orang bersin yang mengucap hamdalah sekilas terkesan remeh, padahal di dalamnya ada keutamaan besar. Berikut kisah Imam Abu Dawud mendoakan orang bersin.
  • Bersyukur kepada Allah...
    Tausyiah
    Senin, 05 Agustus 2024 - 13:24 WIB
    Al-Biqai dalam tafsirnya terhadap surat Al-Fatihah mengemukakan bahwa al-hamdulillah dalam surat Al-Fatihah menggambarkan segala anugerah Tuhan yang dapat dinikmati oleh makhluk, khususnya manusia.
  • Ayat dan Surah yang...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 18:51 WIB
    Imam Suyuthi dalam kitabnya Al-Itqan menyebut tentang ayat atau surah yang turun di siang hari dan ayat atau surah yang turun di malam hari (marifatun nahari wal laili).
  • Jadwal Salat Jakarta...
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 19:45 WIB
    Jadwal salat Jakarta ini berlaku untuk hari Rabu, 24 Mei 2023. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya jadwal salat ini dapat dijadikan acuan untuk menjalankan ibadah salat 5 waktu.
  • Ciri Istri Salihah dan...
    Muslimah
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap muslimah tentu ingin menjadi istri salihah kebanggaan suaminya. Berikut ini sekelumit kisah tentang istri salehah yang dapat kita jadikan hikmah.
  • Doa Rabiah, Kisah Sultan...
    Hikmah
    Jum'at, 11 September 2020 - 06:53 WIB
    Selama kau terikat pada surga dan neraka, bagaimana kau akan dapat memahami rahasia yang ingin kusingkapkan padamu tetapi bila kau tak lagi terikat pada keduanya itu maka fajar kerahasiaan akan menyingsing dari dalam malam.
  • Khasiat Surat Ath-Thariq,...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 20:22 WIB
    Barangsiapa membasuh luka dengan airnya maka luka tersebut akan mereda dan tidak mengeluarkan nanah. Dan barangsiapa yang membacanya di atas minuman apa pun maka dia akan terlindung dari muntah.
  • Genosida Israel di Gaza:...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Januari 2024 - 15:15 WIB
    AS dan Jerman terus mengirim senjata ke Israel untuk semakin banyak membunuh warga Palestina. Total korban tewas akibat serangan Israel selama lebih dari tiga bulan adalah sekitar 25.700 orang.
  • Detik-Detik Menjelang...
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Kisah berikut meceritakan bagaimana Abul Abbas menyusun kekuatan dan melakukan perebutan kekuasaan menjelang tumbangnya Daulah Umayyah digantikan Daulah Abbasiyah
  • Berada di 14 Tempat...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Begitu agungnya Nabi Muhammad Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, hingga Allah Subahanu wa Taala dan malaikat-Nya pun bershalawat kepada beliau.
  • Keutamaan Dzikir Pagi...
    Tips
    Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB
    Keutamaan dzikir pagi dan petang bagi setiap muslim yang mengamalkannya, maka ada pahala luar biasa yang Allah berikan kepadanya. Salah satunya yakni, Allah akan menanggung semua kebutuhannya.
  • Unta Nabi Shaleh: Badannya...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 03:17 WIB
    Raja itu berkata keluarkanlah kepada kami dari batu itu unta yang memiliki daging, tulang, kulit, dan bulu, mempunyai punuk yang besar sebesar kubah...
  • Bohongi Prajurit Kerajaan,...
    Hikmah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 08:41 WIB
    Mereka memintaku untuk menunjukkan tempat untuk bersenang-senang, aku tunjukkan kuburan. Kuburan adalah tempat yang lebih baik bagi orang-orang yang taat kepada Allah.
  • Tuntunan Praktis Sujud...
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 15:48 WIB
    Sujud syukur merupakan salah satu cara bersyukur atas nikmat Allah, bagi yang melakukannya menandakan bahwa ia adalah hamba yang selalu ingat kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana tata cara dan bacaan sujud syukur ini?
  • Kisah Nebukadnezar Jadikan...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 20:15 WIB
    Pada saat Nebukadnezar menyerang Yerusalem selain merusak Baitul Maqdis, raja Babilonia ini juga menahan dan menjadikan budak para keturunan nabi dari Bani Israil.