Topik Terkait: Surga Nabi Adam Dan Hawa (halaman 2)

  • Nabi Idris Naik ke Langit, Plesir ke Surga, dan Enggan Kembali
    Hikmah
    Jum'at, 01 Mei 2020 - 04:20 WIB
    Nabi Idris meminta kepada Allah agar diperlihatkan surga seperti Dia telah memperlihatkan neraka. Lalu Allah memerintahkan Ridwan menurunkan sebuah tangkai dari surga.
  • Anak Nabi Adam Berjumlah 240 Orang, Syith yang Jadi Penerus
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 11:47 WIB
    Siti Hawa hamil sebanyak 120 kali dan setiap kehamilan melahirkan anak kembar dua, laki dan perempuan. Maknanya, jumlah anak Nabi Adam adalah 240 orang.
  • Kisah Nabi Adam Kenal Nabi Muhammad SAW Ternyata Bersumber dari Hadis Batil
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 19:23 WIB
    Tatkala Adam melakukan kesalahan, dia berkata, Wahai Tuhanku, aku memohon ampunan-Mu demi Muhammad. Maka Allah berfirman, Wahai Adam bagaimana engkau mengenal Muhammad sedang Aku belum menciptakannya?
  • 8 Nama dan Tingkatan Surga yang Dijelaskan Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 14 September 2023 - 12:58 WIB
    Al Quran banyak menjelaskan tentang surga dalam ayat-ayatnya. Salah satunya bagaimana surga atau disebut juga Al-Jannah memiliki nama dan tingkatan, selain itu setiap surga berbeda pula kenikmatannya.
  • Begini Jawaban Nabi Adam saat Nabi Musa Menyalahkannya
    Hikmah
    Senin, 12 Februari 2024 - 15:01 WIB
    Kisah perdebatan antara Nabi Adam dan Nabi Musa. Dalam perdebatan itu, Nabi Musa as menyalahkan Nabi Adam as sebab lantaran perbuatannya menyebabkan umat manusia keluar dari surga.
  • Sejarah Kakbah: Konstruksi Asli Diciptakan oleh Nabi Adam karena Rindu Baitul Mamur
    Hikmah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 06:16 WIB
    Konstruksi asli Kakbah diciptakan oleh Nabi Adam as. Setelah diusir dari surga, yang paling dia rindukan adalah menyaksikan para malaikat mengelilingi Bait al Mamur, replika persis Kakbah yang diyakini ada di surga.
  • Kisah Dua Sumpah Palsu Iblis yang Sukses Memperdaya Adam dan Hawa
    Muslimah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 08:02 WIB
    Iblis yang telah dikutuk Allah Subhanahu wa Taala mengincari Nabi Adam Alaihis-Salam dan istrinya ibunda Hawa. Iblis dendam kepada Nabi Adam karena penyebab terusirnya iblis dari surga adalah sebab penciptaan Nabi Adam.
  • Cara Meredam dan Melawan Hawa Nafsu
    Muslimah
    Jum'at, 13 November 2020 - 09:30 WIB
    Sebagai ujian bagi kita, Ia pun menciptakan setan-setan yang senantiasa membisiki. Senang kepada apa yang tidak disukai Allah, itulah keinginan nafsu. Tidak senang kepada apa yang disukai Allah, jelas adalah tipu daya setan.
  • Nabi yang Menerima Suhuf, Nabi Syits yang Terbanyak
    Hikmah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 17:45 WIB
    Suhuf diturunkan kepada lima nabi. Mereka adalah Nabi Adam (10 suhuf), Nabi Syits (50 suhuf), Nabi Idris (30 suhuf), Nabi Ibrahim (10 suhuf), Nabi Musa (10 suhuf).
  • Seperti Apa Makanan dan Minuman di Surga? Inilah Gambarannya Menurut Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 14:16 WIB
    Setiap muslim dan muslimah pastilah merindukan surga, serta ingin menjadi penghuninya. Surga adalah negeri kemuliaan yang abadi, negeri yang penuh dengan kenikmatan yang sempurna, yang tak ada cela sama sekali. Berbagai kenikmatan telah Allah Subhanahu wa taala persiapkan di sana.
  • Peristiwa Muharram: Allah Taala Mengampuni Nabi Adam setelah 300 Tahun Memohon
    Hikmah
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:48 WIB
    Pada bulan Muharram, tepatnya 10 Muharram, diyakini sebagai hari Allah Taala menerima taubat Nabi Adam as. Hal ini terjadi setelah selama 300 tahun Nabi Adam berdoa dan memohon ampunan tanpa henti.
  • Apa yang Dimaksud Jembatan Antara Surga dan Neraka di Hari Kiamat?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 20:18 WIB
    Hakekat akhirat itu tidak ada yang mengetahuinya melainkan Allah Taala. Namun, setiap orang akan menjumpai perkara akhirat pada hari kiamat apabila mereka menyaksikan secara langsung.
  • Inilah Kriteria Muslimah Yang Dirindukan Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 06:10 WIB
    Menjadi muslimah yang dirindukan surga? Subhanallah, itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Surgalah yang mengharapkan kehadiran kita.
  • Inilah Manusia Pertama yang Membuka Pintu Surga
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 20:02 WIB
    Ketika hari kiamat nanti, semua orang akan menunggu masuk surga atau neraka. Bila masuk surga pun, tetap harus menunggu seseorang yang akan membukanya. Dan, ada seseorang yang diberi otoritas oleh Allah Taala untuk mengetuknya. Siapa dia?
  • Nenek Mau Tunjukkan Makam Nabi Yusuf Asal Masuk Surga
    Hikmah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 15:54 WIB
    Ini kisah seorang perempuan tua yang mendapatkan peluang emas. Dia memanfaatkannya bukan untuk mendapatkan harta dan benda dunia, tetapi untuk meraih di surga.
  • Begini Argumen Ulama yang Berpandangan Surga Nabi Adam Ada di Bumi
    Hikmah
    Senin, 13 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Sebagian ulama berpendapat bahwa surga yang ditinggali Nabi Adam dan Siti Hawa ada di bumi. Maknanya, surga awal penciptaan manusia itu tidak abadi.
  • Kisah Sahabat Abdullah Bin Salam Calon Penduduk Surga
    Hikmah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 11:14 WIB
    Abdullah bin Salam radhiyallahu anhu adalah seorang Sahabat Nabi bernama asli Hushain bin Salam bin Harits. Beliau adalah seorang pemuka Yahudi yang memeluk Islam.
  • Kisah Said bin Zaid: Ahli Surga yang Dituduh Menyerobot Tanah
    Hikmah
    Senin, 07 November 2022 - 14:17 WIB
    Said bin Zaid al-Adawi ra adalah salah satu dari 10 sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijamin masuk surga. Dalam kehidupannya, dia pernah dituduh menyerobot tanah milik perempuan bernama Arwa binti Aus
  • Inilah Nasab Nabi Muhammad yang Tersambung Hingga ke Nabi Adam
    Hikmah
    Senin, 18 November 2019 - 05:15 WIB
    Salah satu keistimewaan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) adalah memiliki garis keturunan mulia yang nasabnya tersambung hingga kepada manusia pertama Nabi Adam alaihissalam (AS).
  • 10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Allah SWT Masuk Surga
    Dunia Islam
    Kamis, 16 November 2023 - 17:13 WIB
    Ketika membicarakan para sahabat Nabi Muhammad SAW, kita mengenang sosok-sosok luar biasa yang memiliki tempat istimewa dalam sejarah Islam.