Topik Terkait: Syaikh Ali Jaber

  • Syaikh Ali Jaber: Hikmah Dibalik Prancis Insya Allah Jutaan Orang Akan Bersyahadat
    Tausyiah
    Rabu, 04 November 2020 - 09:05 WIB
    Syaikh Ali Jaber mengatakan apa yang terjadi di Prancis insya Allah akan mendatangkan hikmah besar. Allah akan hadirkan ribuan bahkan Insya Allah jutaan orang akan mengucapkan kalimat Tauhid. Insya Allah!
  • 20 Nasihat Indah Syekh Ali Jaber
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Januari 2021 - 16:53 WIB
    Ulama kelahiran Madinah yang juga Hafizh Quran Syekh Ali Jaber telah pergi meninggalkan kita Kamis kemarin (14/1/2021). Berikut 20 nasihat indah beliau.
  • Begini Pesan Syekh Ali Jaber tentang  Amalan di Malam Jumat dan Hari Jumat
    Tausyiah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 18:59 WIB
    Suatu ketika Syekh Ali Jaber berpesan ibadah paling utama di malam Jumat dan hari Jumat adalah membaca shalawat. Perbanyak aktsiruu alayya minash sholaati yaumal jumuah, tuturnya
  • Cara Mengamalkan Surat Al-Ikhlas Menurut Syaikh Ali Jaber, Ganjarannya Surga
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 20:47 WIB
    Dalam satu unggahan video di kanal Youtube Mysharech, Syaikh Ali Jaber mengungkap rahasia membaca Surat Al-Ikhlas. Beliau memberikan amalan mengenai Surat Al-Ikhlas ini.
  • Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani Ungkap Amalan Sayidina Ali saat Malam Satu Rajab
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 08:40 WIB
    Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani mengungkap amalan Sayidina Ali RA pada saat malam satu Rajab. Sebagai pengingat, pada tahun ini 1443 H, 1 Rajab jatuh pada Kamis 3 Februari 2022 M.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Mengenal Syaikh Abu Al-Hasan Ali An-Nadwi, Salah Satu Ulama dan Penulis Terbaik Sirah Nabawiyah
    Dunia Islam
    Rabu, 02 Juni 2021 - 13:15 WIB
    Di antara ulama di jaman modern yang keilmuannya diakui oleh para ulama se-dunia adalah Syaikh Abu Al-Hasan Ali An-Nadwi Rha.a. Beliau adalah ahli ilmu yang juga penulis terbaik sirah nabawiyah.
  • Keutamaan Berdoa di Pengujung Jumat, Ini Bocoran Waktunya dari Syaikh Ali Jaber
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 15:47 WIB
    Keutamaan berdoa di pengujung Jumat merupakan waktu mustajab semua hajat dikabulkan Allah Taala. Berikut bocoran waktunya menurut Syaikh Ali Jaber.
  • Jelang Ramadan, El Medina SAJR Gelar Tarhib dan Nobar Film Kun Ana Wa Anta
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 18:59 WIB
    Menyambut Ramadan tahun ini, El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah menggelar acara Tarhib dan nobar bersama ratusan anak-anak yatim dan dhuafa.
  • Predikat Kafir, Zalim dan Fasik Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 19:25 WIB
    Orang yang berhukum tidak dengan hukum yang diturunkan Allah, maka diberi label 3 penyebutan yaitu kafir (QS Al Maidah : 44) , zalim (QS Al Maidah : 45), dan fasik (QS Al Maidah : 47).
  • Cara Menjaga Diri dari Siksa Neraka Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Cara menjaga diri dari siksa neraka yaitu dengan melakukan amalan-amalan saleh yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allah Taala. Suatu amalan akan disebut amal saleh, jika memenuhi 2 syarat.
  • Pesan Habib Ali Al-Jufri Atas Wafatnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf
    Tausyiah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 10:17 WIB
    Ulama kharismatik asal Uni Emirat Arab (UEA) Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al-Jufri (Habib Ali Al-Jufri) menyampaikan pesan takziyah atas wafatnya Habib Ali Assegaf.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Hati-Hati Membelanjakan Uang Negara!
    Tausyiah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Apabila kesederhanaan itu dituntut dalam pengeluaran seseorang terhadap dirinya, maka ia juga dituntut dalam anggaran belanja negara, mulai dari kepala negara kemudian orang di bawahnya.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Musik dan Lagu Merupakan Kelezatan Telinga
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Musik dan lagu merupakan kelezatan telinga, sebagaimana makanan yang enak itu kelezatan bagi lidah, pemandangan yang indah itu kelezatan bagi mata dan seterusnya.
  • Syaikh Yusuf Qardhawi Anggap Kemurtadan Terselubung Lebih Berbahaya
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 17:03 WIB
    Syaikh Yusuf Qardhawi mengingatkan kemurtadan terselubung lebih berbahaya dari pada kemurtadan yang nampak nyata karena tidak bisa diberantas sebagaimana kemurtadan yang nyata
  • Inilah Ayat Paling Dibenci Iblis dan Kabar Gembira Bagi Pendosa
    Tausyiah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 23:32 WIB
    Dalam satu kajiannya, Syaikh Ali Jaber rahimahullah mengemukakan satu ayat paling dibenci Iblis. Ayat ini tidak disukai setan karena menjadi kabar gembira bagi pendosa.
  • Syaikh Al-Utsaimin: Menetapkan Hukum Kafir Hanya Menjadi Hak Allah Taala
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 13:56 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan menetapkan hukum kafir atau tidak, hanya menjadi hak Allah Taala saja, seperti juga hak menetapkan hukum haram atau halal.
  • Syaikh Abdul Qadir AL-Jilani: Tiada Maqam Setelah Wali dan Badal Selain Maqam Nabi
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 16:57 WIB
    Keseluruhan dirinya menjadi kehendak Allah Yang Mahakuasa lagi Mahaagung. Maka tiada janji atau pun pengingkaran janji dalam hal ini, karena hal ini ada pada orang yang berkeinginan.
  • Ini Perbedaan Paham Ekonomi Islam dengan Sosialisme Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan jika paham ekonomi materialis liberal mengkultuskan kebebasan individu maka paham ekonomi sosialis juga memiliki pandangan tersendiri.
  • Doa Pulang dari Masjid Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:06 WIB
    Di antara adab ketika kita pulang dari masjid setelah melaksanakan salat wajib berjamaah, atau setelah mengikuti pengajian di masjid, adalah memperbanyak zikir kepada Allah.
  • Pemikiran Salafi dan Citranya, Menurut Syaikh Yusuf Al-Qardhawi
    Dunia Islam
    Rabu, 02 Maret 2022 - 14:57 WIB
    Menurut Al-Qardhawi, kriteria manhaj Salafi yang benar yaitu suatu manhaj yang secara global berpijak pada 10 prinsip. Apa saja? Berikut penjabarannya.