Topik Terkait: Syarat Mualaf (halaman 6)

  • 6 Adab Saat Berpakaian...
    Muslimah
    Minggu, 22 Mei 2022 - 14:40 WIB
    Selain ada hukum yang mengatur bagaimana ketentuan berpakaian bagi muslimah, ada pula etika dan adab berpakaian yang juga hendaknya diperhatikan.
  • Bolehkah Memakai Lensa...
    Muslimah
    Sabtu, 17 September 2022 - 15:38 WIB
    Banyak ragam dari aksesoris kecantikan seorang muslimah, salah satunya lensa mata atau softlens. Warnanya pun berwarna-warni sesuai tren yang lagi populer. Bolehkah seorang muslimah memakai aksesoris mata ini?
  • Kisah Elijah Robert...
    Dunia Islam
    Minggu, 20 November 2022 - 10:15 WIB
    Elijah Robert Poole yang memeluk Islam menjadi Elijah Muhammad (1897-1975) adalah adalah pendiri gerakan Nation of Islam. Dia kontroversial karena mengganggap dirinya sang utusan.
  • Bolehkah Kaum Muslimah...
    Muslimah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 15:59 WIB
    Seluruh ulama sepakat (ijma) bahwa kaum wanita muslimah tidak wajib mengerjakan sholat berjamaah, akan tetapi syariat tetap membenarkan atau membolehkan mereka melakukan sholat secara berjamaah.
  • Jemaah Diimbau Serahkan...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 10:45 WIB
    Jemaah haji Indonesia diimbau menyerahkan paspor ke petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) setibanya di Arab Saudi. Hal itu sebagai syarat jemaah haji bisa masuk ke Mekkah.
  • Muslimah Ingin Berkarier?...
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 12:34 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak kaum muslimah, saat ini. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah. Berkarier memiliki tujuan utama, misalnya mencari nafkah keluarga, menyalurkan bakat, dan mengaplikasikan ilmu serta keahlian yang dimilikinya.
  • Kisah Mualaf: Transformasi...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 09:33 WIB
    Peralihan dari Lew ke Kareem bukan sekadar perubahan nama merek selebritas seperti Sean Combs menjadi Puff Daddy menjadi Diddy menjadi P. Diddy tetapi transformasi hati, pikiran, dan jiwa.
  • Nama-nama Pakaian Kaum...
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 09:05 WIB
    Pakaian muslimah di zaman Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam merupakan cikal bakal terciptanya busana muslimah yang sesuai syariat saat ini.
  • Syarat-Syarat Wajib...
    Tips
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 15:20 WIB
    Anak kecil yang belum baligh, hajinya sah dan walinya mendapatkan pahala karena menghajikan anaknya. Tapi haji anak kecil tidak menjadikan gugur kewajiban haji baginya ketika dia telah baligh
  • Kisah Lompatan Iman...
    Dunia Islam
    Minggu, 06 November 2022 - 10:21 WIB
    Berikut ini adalah kisah perjalanan spiritual Kareem Abdul-Jabbar atau Ferdinand Lewis Alcindor, Jr, mantan pemain bola basket profesional NBA berkebangsaan Amerika Serikat.
  • 3 Syarat Menunaikan...
    Tausyiah
    Kamis, 21 April 2022 - 23:17 WIB
    Menunaikan zakat merupakan satu dari lima rukun Islam yang wajib dilaksanakan umat muslim. Ada tiga syarat wajib menununaikan Zakat Fitrah yang perlu kita ketahui.
  • Syarat Doa yang Dikabulkan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:40 WIB
    Perlu juga diperhatikan waktu-waktu utama untuk berdoa, dan keadaan-keadaan yang biasanya akan mendapatkan ijabah. Seperti sepertiga malam terakhir, antara azan dan iqamah, ketika sujud dalam salat.
  • Bermain Catur Boleh...
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Juni 2024 - 07:01 WIB
    Di antara permainan yang sudah terkenal ialah catur. Para ahli fiqih berbeda pendapat tentang memandang hukumnya, antara mubah, makruh dan haram.
  • 10 Syarat Ijtihad Menurut...
    Tausyiah
    Rabu, 16 November 2022 - 09:09 WIB
    Tidak sembarang orang bisa melakukan ijtihad. Prof Kiai Haji Ibrahim Hosen menyebut setidaknya ada 10 syarat seseorang bisa menjadi mujtahid (orang melakukan ijtihad).
  • Kisah Doktor Ilmu Kesehatan...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Sebelum saya memeluk agama Islam, saya telah percaya atas kebenaran kalimat syahadat pertama yang berbunyi Asyhadu an laa ilaaha illallah dan ayat-ayat Al-Quran Surat Al-Ikhlas.
  • Ketika Kecantikan Wanita...
    Muslimah
    Selasa, 09 November 2021 - 06:50 WIB
    Ketika memilih perempuan untuk dinikahi, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebut ada empat hal syarat yang dapat mewujudkannya. Yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya
  • Kisah Mayor Tentara...
    Dunia Islam
    Senin, 16 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Ia tinggal di Burma selama 25 tahun. Sehari-harinya ia bepergian sepanjang jalan air Burma dengan menggunakan sampan. Pengemudinya seorang Muslim, bernama Syekh Ali dari Chitagong, Bangladesh.
  • Berikut Ini Syarat-Syarat...
    Tips
    Kamis, 16 Mei 2024 - 14:56 WIB
    Sai adalah berjalan kaki dan berlari-lari kecil di antara kedua bukit Shafa dan Marwah, sebanyak tujuh kali (bolak-balik) dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah dan sebaliknya.
  • Hukum dan Syarat Hadhanah...
    Muslimah
    Kamis, 08 Desember 2022 - 11:47 WIB
    Hadhanah dijelaskan dalam buku-buku fiqih Islam bab munakahat (hukum pernikahan) yang meliputi nikah, talak, rujuk, nafkah, dan semua turunan soal pernikahan.
  • Zakat Fitrah, Berapa...
    Tips
    Rabu, 27 April 2022 - 09:57 WIB
    Bagi setiap muslim, setelah melaksanakan puasa, ada lagi kewajiban yang harus ditunaikan dalam bulan Ramadhan ini, yakni membayar zakat fitrah.