Topik Terkait: Syarat Mualaf (halaman 3)

  • Islam Itu Punya Kekuatan...
    Dunia Islam
    Selasa, 16 November 2021 - 07:52 WIB
    Viran adalah warga negara Amerika keturunan India dan seorang Dokter spealis di rumah sakit Bellevue di New York City. Viran Jumat lalu hadir di khutbah Jumat kami dan sesaat sebelum sholat dimulai Viran menyatakan Syahadah.
  • Kisah Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Rabu, 09 November 2022 - 05:15 WIB
    Pada hari selanjutnya, aku berharap bisa berada sendirian di Masjidil Haram ini, walaupun hanya sekali. Oleh karena itu, aku berusaha bangun pagi sekali, sekitar jam tiga pagi.
  • Dapat Hidayah! Eks Pemain...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Februari 2024 - 08:39 WIB
    Mantan pemain sepak bola Jose Ignacio Peleteiro, yang dikenal sebagai Jota, mendapat hidayah. Ia memutuskan memeluk agama Islam setelah seorang teman dekatnya menginspirasi dirinya.
  • Catatan Seorang Mualaf...
    Dunia Islam
    Rabu, 02 November 2022 - 12:08 WIB
    Berikut ini adalah salah satu catatan harian Murad Wilfred Hoffman, seorang mualaf asal Jerman, yang dimuat dalam buku Pergolakan Pemikiran: Catatan Harian Muslim Jerman
  • Prihatin akan Nasib...
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Maret 2024 - 04:34 WIB
    Aktivis dan penulis Afrika-Amerika terkemuka, Shaun King, bersama istrinya Rai, dikabarkan pindah agama dengan memeluk Islam karena didorong atas keprihatinannya terhadap nasib warga Gaza.
  • Inilah Doa Munajat Taubat...
    Tips
    Senin, 23 Mei 2022 - 09:25 WIB
    Doa taubat nasuha dari Imam Al- Ghazali ini cocok diamalkan oleh umat muslim, yang bertujuan meminta ampunan dan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • Kisah Perjalanan Rohani...
    Dunia Islam
    Senin, 31 Juli 2023 - 15:37 WIB
    Usia Cat Stevens alias Yusuf Islam kini sudah sepuh. Ia adalah seorang mualaf. Penyanyi dan penulis lagu ini menyebut dirinya sebagai Cat Stevens lagi. Mengapa?
  • Syarat Diterimanya Amal...
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • Syarat-syarat yang Mewajibkan...
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 16:04 WIB
    Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia Ustaz Ahmad Sarwat dalam buku Puasa: Syarat Rukun dan Membatalkan menjelaskan syarat wajib dan syart sah puasa Ramadhan. Berikut penjelasannya:
  • 8 Golongan Orang yang...
    Tausyiah
    Selasa, 26 Maret 2024 - 04:09 WIB
    Dalam prinsip Islam, membayar zakat bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga merupakan cara untuk membersihkan harta serta memperlihatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Lantas siapa saja yang berhak menerima zakat tersebut?
  • Ketika Kaum Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:31 WIB
    Syariat tetap membolehkan mereka untuk melakukan sholat secara berjamaah. Hanya saja, ketika kaum wanita muslimah melaksanakan sholat jamaah ada beberapa cara dan syarat yang harus dipenuhi.
  • Kisah Para Mualaf Australia,...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Juli 2023 - 19:09 WIB
    Saat tinggal di Indonesia 18 tahun lalu ia pertama kali bertemu dengan orang-orang Islam. Terkejut dengan betapa hangatnya mereka, mendorongnya untuk mengeksplorasi Islam lebih jauh.
  • Inilah Isi Surat Ali...
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 16:40 WIB
    Kisah mantan pendeta bernama Mathius memeluk Islam ternyata terinspirasi dari Al-Quran Surat Ali Imran Ayat 85 dan 102. Berikut isi kandungannya.
  • Danny Lambo: Playboy...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Februari 2024 - 15:16 WIB
    Dia dikenal pria bergaya hidup sangat mewah. Maklum, ia adalah playboy multi-jutawan. Dia yang menjadi buah bibir itu adalah Danny Lambo, bintang reality TV asal Inggris.
  • Berikut Ini Syarat-Syarat...
    Tips
    Kamis, 16 Mei 2024 - 14:56 WIB
    Sai adalah berjalan kaki dan berlari-lari kecil di antara kedua bukit Shafa dan Marwah, sebanyak tujuh kali (bolak-balik) dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah dan sebaliknya.
  • Syarat Kambing Aqiqah...
    Tips
    Rabu, 14 Juli 2021 - 19:49 WIB
    Syarat kambing aqiqah perlu diketahui kaum muslimin khususnya orangtua yang hendak menunaikan Aqiqah. Apa saja syarat kambing atau domba untuk Aqiqah yang harus dipenuhi?
  • Takut Riya, Bisakah...
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:45 WIB
    Dalam Islam, menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang lain yang mengetahui lalu menyebarkannya.
  • Imam Chirri: Pemeluk...
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 15:20 WIB
    Imam Mohammad Jawad Chirri mengatakan seorang yang baru memeluk agama Islam lebih beruntung daripada seorang yang sejak lahir telah menjadi Islam.
  • Kisah Bangsawan Inggris...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Setelah memeluk Islam, namanya berganti menjadi Sir Jalaluddin Louder Brunton. Ia adalah seorang negarawan dan bangsawan Inggris yang terkenal pada zamannya. Dia dididik di Universitas Oxford.
  • Kisah John Webster:...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Januari 2023 - 08:52 WIB
    Webster dibesarkan dalam keluarga Protestan. Ia mendapat hidayah Allah SWT, menjadi muslim, setelah sempat aktif sebagai seorang komunis, lalu penganut pantheisme.