Topik Terkait: Tanda Salat Bersama Setan (halaman 7)

  • Penaklukan Yerusalem:...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juni 2024 - 16:05 WIB
    Sementara kedua orang ini sedang di Gereja Anastasis, waktu salat pun tiba. Uskup itu meminta kepada Umar melaksanakan salat di tempat itu, karena itu juga rumah Tuhan.
  • Panduan Salat Malam...
    Tips
    Selasa, 12 Mei 2020 - 20:45 WIB
    Qiyamul Lail adalah salat malam yang dikerjakan setelah salat fardhu Isya hingga terbit fajar. Di bulan Ramadhan, salat malam ini disebut dengan istilah Qiyam Ramadhan .
  • Fenomena Wanita Akhir...
    Muslimah
    Selasa, 27 Agustus 2024 - 09:36 WIB
    Fenomena wanita akhir zaman sudah tampak di depan mata. Karena salah satu tanda, tibanya hari akhir terlihat dari perilaku kaum wanitanya. Seperti apa tanda-tandanya?
  • 10 Syarat Sah Bacaan...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 17:00 WIB
    Kewajiban membaca Surat Al-Fatihah di dalam shalat didasarkan pada hadis Rasulullah ??? ???? ???? ???? yang diriwayatkan Imam Muslim sebagai berikut.
  • Inilah Asal-usul dan...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 09:21 WIB
    Malam-malam di bulan Ramadan diramaikan dengan amalan salat tarawih. Mengapa salat tarawih hanya ada di bulan Ramadan, dan bagaimana asal usul serta sejarahnya?
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Tipsnya agar Salat Tarawih...
    Tips
    Senin, 20 Maret 2023 - 09:40 WIB
    Bagi umat muslim, dalam waktu beberapa hari ke depan akan segera melaksanakan salat tarawih di malam pertama bulan Ramadan dan salat sunnah ini, sangat dianjurkan karena banyak pahala.
  • Ribuan Jemaah Haji Indonesia...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 15:52 WIB
    Ribuan jemaah haji dari berbagai negara hari ini melaksanakan Salat Jumat perdana di Masjid Nabawi. Tampak jemaah haji Indonesia berangsur-angsur mulai memadati Madinah.
  • Hukum Fidyah dan Qadha...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 22:09 WIB
    Ketika seseorang semasa hidupnya pernah meninggalkan salat atau puasa wajib, apakah sebab kesibukan atau sebagainya, maka dianjurkan untuk mengqadhanya (menggantinya).
  • Berat Salat Tahajud?...
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 07:57 WIB
    Ada tips yang bisa kamu lakukan agar salat tahajud tidak berat dilakukan. Dengan tips ini, salat tahajud akan menjadi mudah bahkan akan menjadi kebiasaan baru untuk kamu!. Apa saja tipsnya?
  • Bacaan Niat Salat Subuh...
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 16:48 WIB
    Bacaan niat salat subuh berjamaah wajib dihapalkan umat muslim yang akan melaksanakan salat subuh secara berjamaah, baik di masjid maupun salat di rumah.
  • Hukum Mimisan dan Memukul...
    Tausyiah
    Selasa, 28 April 2020 - 08:45 WIB
    Ketika sedang melaksanakan salat, tiba-tiba kita mimisan atau kita memukul nyamuk yang ternyata ada darahnya, bagaimana hukum shalat kita? Bukankah darah itu adalah najis?
  • Isyarat Kiamat Makin...
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 22:03 WIB
    Sebelum terjadinya 10 tanda besar Kiamat di akhir zaman, akan didahului dengan tanda-tanda kecil (As-Saaatush Shughra) seperti dinubuwahkan Nabi Muhammad ?.
  • Inilah Perilaku Manusia...
    Muslimah
    Rabu, 23 Maret 2022 - 14:29 WIB
    Ternyata setan selalu memperhatikan perilaku manusia. Bahkan, setan akan tertawa terbahak-bahak bila melihat manusia tengah menguap. Kok bisa? Kenapa dan apa alasannya?
  • Inilah Sumber Keburukan...
    Tausyiah
    Selasa, 29 November 2022 - 09:56 WIB
    Bila manusia melakukan keburukan, maka setan pun bergembira karena misi dan programnya menyesatkan manusia di bumi ini berhasil. Karena itu Allah Taala mengingatkan agar manusia menjauhi sumber-sumber keburukan itu.
  • Masjid Istiqlal Dibuka,...
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 20:40 WIB
    Masjid Istiqlal kembali dibuka untuk umum dalam melayani ibadah Ramadhan 2021.
  • Jin Qorin Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Selasa, 02 November 2021 - 16:44 WIB
    Setiap manusia diikuti jin dan jin itu disebut jin qorin. Jin tersebut mempengaruhi manusia untuk berbuat jahat. Kecuali jin qorin yang mengiringi Nabi Muhammad SAW.
  • Begini Tata Cara Salat...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Mei 2020 - 15:42 WIB
    Di tengah wabah corona, umat Islam bisa mengerjakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing. Salat Id di rumah itu, lakukan seperti salat subuh. Begini tata caranya.
  • Kisah Salat Tarawih...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 19:03 WIB
    Rasulullah SAW lebih banyak melakukan salat malam pada bulan suci Ramadan di rumah saja. Para sahabat mencatat, beliau hanya tiga malam saja di Masjid Madinah.
  • MUI Bolehkan Salat Idul...
    Tips
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 08:45 WIB
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerbitkan fatwa mengenai pelaksanaan salat Idul Fitri pada 1 Syawal 1441 H. Salah satu ketentuannya yakni salat Id bisa dilakukan di rumah.
  • Hukum Salat Berjamaah...
    Tips
    Kamis, 07 Mei 2020 - 08:15 WIB
    Banyak Hadis yang menjelaskan tentang keutamaan salat berjamaah di masjid terutama bagi kaum laki-laki. Lalu, bagaimana hukum salat berjamaah di masjid menurut Mazhab Syafii?